Game Cacing Bikin Nggak Fokus

43 16 1
                                    

Dari keluar ruang guru, Mules nyari Bella kemana-mana. Di koridor nggak ada, di pinggir lapangan nggak ada, sampe di pelafon pos satpam juga nggak ada. Di pos satpam cuma ada Pak Satpam lagi main game cacing di handphone-nya.

"Pak, Pak." Sapa Mules ke Pak Satpam. Pak Satpam nggak nyaut, cuma ngedumel. "Pak, liat saya dulu. Saya mau nanya."

"Nanya apa? Saya denger kok. Nanti cacing saya nabrak nih, udahh tujuh ratus ribu." Jawab Pak Satpam sambil main game.

"Liat Kabel nggak" Tanya Mules lagi.

"Kabel apaan? Kabel speaker apa kabel mic? Jawab Pak Satpam nggak nengok sama sekali. "Biasanya ada di ruang penyimpanan kalo kabel-kabel."

"Kabel orang, Pak. Bukan kabel gituan."

"Emang ada orang namanya kabel?

"Bella Pak, Kelas Sebelas IPS 3."

"Nggak tau saya. Jangan ngajak ngobrol, nanti nabrak nih!"

"Eh Pak Irfan udah mau pulang?" Sapa Mules ramah ke orang yang lewat. Pak Satpam yang denger nama Pak Irfan auto ngebalik handphone-nya dan berdiri tegap. Mules yang ngeliat Pak Satpam salah tingkah cuma ketawa-tawa geli.

"Kamu ya! Boongin saya. Jadi nabrak nih cacing saya!" Saut Pak Satpam kesal diisengin.

"Lagian Bapak. Ditanya malah liat hape terus. Liat Bella nggak Pak?" Tanya Mules lagi.

"Nggak liat saya. Kan dari tadi saya main cacing, jadi nggak fokus. Kalo belom pulang ya berarti di parkiran." Kata Pak Satpam lalu pergi ke gerbang sekolah. "Udah, Ah! Saya mau kerja lagi."

Mules pergi ke parkiran buat nyari Bella sesuai kata Pak Satpam. Siapa tau dia ada di parkiran, lagi nyambi jadi kang parkir. Lumaan dua rebu.

Waktu pengen ke parkiran, Mules liat ada Jayen belom pulang sama kelompoknya. Posisi Mules di belakang Jayen se-geng, jadi mereka nggak bisa ngeliat Mules. Nggak lama mereka mencar ke motornya masing-masing.

Otak Mules liar banget buat bales dendam, pengen banget nyubit lehernya yang nyaris nggak ada itu. Gue kasih gambaran tentang Jayen ya. Jayen itu badannya gede, gendut, gampang keringetan. Makanya dia sering jadi bahan bully di kelas. Nama aslinya Zainudin Wijaya, pas dulu masuk SMA, dia ngenalin diri panggilannya Zain kaya member 1Direction. Tapi karena banyak yang bilang nggak pantes, jadinya dipanggil Jayen. Mules nggak akrab sama Jayen, cuma sekedar temen kelas yang suka dijailin doang.

Sebenernya Mules pengen banget ngejailin Jayen, tapi kan sebelumnya Paung sama Ricky udah ngingetin buat nggak bales dendam. Kali ini Mules ikutin kata temen-temennya. Mules nggak akan bales dendam atau berbuat macem-macem sama Jayen. cuma mau nyenggol dikit aja, kode kesel gitu maksudnya.

"Oops" Kata Mules ke Jayen sambil nyenggol badannya Jayen.

"Yaah! Jatoh." Refleks Jayen lalu ngedorong Mules kesel. "Liat-liat dong kalo jalan! Jatoh nih Flaskdisk gue!"

"Lebay banget Elaah! Cuma jatoh aja. Tinggal ambil!" Jawab Mules nyeleneh.

"LIAT BEGO! Flashdisk-nya jatoh ke air!" Jayen ngambil Flaskdisk dan niat ngasih liat ke Mules. Mules yang liat auto panik dan lari ninggalin Jayen. "Eh Mules! Sini Lo! Tanggung jawab!" Teriak Jayen pas gue udah jauh.

"Bodo amat!" Teriak Mules ke Jayen.

"Sekarang lo bisa lari, emangnya besok lo nggak sekolah? Nggak ketemu gue lagi? Liat aja besok!"

"Bodo!" Mules pergi ninggalin Jayen dan udah nggak mikirin Bella. Urusan Bella bisa nanti aja.

Mules liat dari jauh muka Jayen panik banget, kayanya itu flaskdisk penting buat dia. Gimana ya? Mules nggak bermaksud ngebasahin flaskdisk itu.

"Ah bodo ah! Besok urusan besok. Gue anggap aja nggak perah terjadi."

Kira-kira apa ya isi flaskdisk Jayen?
Baca part selanjutnya ya biar tau, kita mulai babak 2 dipart selanjutnya
See yaa

ADUUH MULES!!Where stories live. Discover now