Solusi Bella

38 11 0
                                    

Mules jalan kaki nggak tau mau kemana, dia jalan aja karena nggak mau pulang ke rumah karena firasatnya nggak baik, dan takut kalo langsung pulang ke rumah. Dia jalan sampe akhirnya berhenti di jembatan tempat dia dulu sama Bella suka ngeliatin mobil dari atas.

Sekarang ngerti kan kenapa Mules nggak mau pulang saking takutnya di chapter satu.

Mules renungi semua yang terjadi hari dan ngerasa kalo hari ini adalah hari tersialnya. Semua hal yang selama ini dianggap enteng, dianggap sepele, dan dianggap nggak penting kaya sering ngejailin orang dan ngomong seenaknya berdampak negatif buat dirinya. Nggak ada satupun hal baik yang terjadi di hari ini, dia sampe nggak berani pulang saking takutnya.

***                                  

Bella di rumah kepikiran kata Jayen, ditambah dia tau kalo Mules belom pulang dan masih dicariin. Bella punya firasat kalo Mules ke jembatan dan entah kenapa dia mau kesana.

Disepanjang jalan Bella kepikiran apa yang tadi dibilang ke Mules didepan temen-temennya di tangga, dia mikir kalo itu berlebihan, dan berniat mau minta maaf. Bella jalan lewat sanggar Bibinya, sanggarnya gelap karena udah nggak ada kegiatan, tapi sangar itu terang dimatanya, karena keinget dulu sering latihan dan ditemenin Mules.

Semua kenangan baik bareng Mules muncul dikepala Bella, termasuk kenangan kalo Mules suka bakpau cokelat. Bella mampir beli bakpau dan ngelanjutin jalannya menuju jembatan.

Dari jauh, Bella ngeliat Mules lagi merenung di atas jembatan. Tanpa nyapa, Bella ngasih plastik sebungkus bakpau di depan mukanya. Mules bingung kenapa Bella bisa disini dan bilang "Apaan nih, Bel?"

"Buka aja, Les." Kata Bella.

"Bakpau.?" Tanya Mules bingung.

"Iya, Bakpau. Kesukaan Lo. Makan ya." Kata Bella ramah sambil senyum.

"Makasih Bel. Tapi gue nggak selera." Kata Mules ngebalikin bungkusannya. "Gue bukan gembel, jangan kasih gue makanan"

Bella nggak nerima balik bungkusannya itu lalu ngegelengin kepala "Gue nggak mau terima balik. Makan Les! Gue tau Lo belom makan."

Dengan senyum, Mules buka bungkusan itu dan makan bakpaunya "Nih gue makan."

"Katanya bukan gembel, nggak mau nerima makanan?" Kata Bella ngejek.

"Gue makan ini biar Lo nggak malu. Masa udah jauh-jauh bawain nggak gue makan. Nanti Lo malu" Kata Mules bales ngejek.

"Nyebelin Lo, Les" Saut Bella sambil ngegebuk Mules pelan.

"Makasih ya, Bel." Sambung Mules sambil senyum.

"Iya Les. Lo ngapain disini sendirian? Kok nggak ngajak gue?" Bella jawab Mules sambil senyum dan nengok ke arah jalanan di bawah jembatan.

"Gue takut, Bel. Gue takut banget pulang ke rumah" Jawab Mules yang ikut nengok ke arah jalanan di bawah jembatan.

Bella nengok ke Mules dan ngeliat kalo Mules kaya nahan nangis. Bella ngedeket dan magang tangan Mules yang lagi dibesi jembatan. "Cerita Les! Lo nggak sendiri disini."

Mules nyeritain semua kejadian sama Jayen itu ke Bella. Bella udah tau ceritanya dari Jayen sebelumnya, tapi dia tetep dengerin Mules karena peduli. Bella nggak tau awalnya kalo ternyata Jayen duluan yang mulai ngematiin lampu kamar mandi. Bella juga cerita kalo Emaknya Jayen marah karena flaskdisk itu katanya ada di Mules

"Gue nggak tau harus gimana, Bel. Emaknya Jayen psati nyamperin rumah gue sekarang." Kata Mules setelah denger cerita Bell.

"Sabar Les! Coba deh Lo pikir. Gimana kalo Lo jadi Jayen? Gimana rasanya diisengin hampir tiap hari? Kalo Lo awalnya mau bales dendam? Coba pikir apa yang pernah Lo lakuin sampe Jayen berani ngematiin lampu kamar mandi tadi pagi?" Kata Bella nenangin Mules.

Mules diem aja ditanya begitu. Dia inget semua kejailan yang dilakuin ke Jayen. Bukan cuma hari ini, tapi dari dulu. Mules inget kalo Jayen dijailin itu karena badannya gede, serem, dan nggak pernah ngebales.

Tangan Mules yang tadi dipegang Bella, dia balik genggam erat. "Makasih ya Bel. Udah nyadarin gue. Gue nyesel."

Bella nengok pas tangannya digenggam, rasanya Bella pengen meluk Mules saat itu juga, tapi Mules pamit pulang setelah bilang makasih.

Pas Mules udah agak jauh, Bella senyum dan bersyukur bisa sedeket itu lagi sama Mules.

Pembaca ADUUH MULES! Ada yang punya temen kaya Bella?
Coba ceritain temen kamu yang begitu
Baca lanjutannya dipart selanjutnya ya
See Yaa

ADUUH MULES!!Where stories live. Discover now