4 Kesalahan Maba

657 61 0
                                    

Berikut kesalahan yang sering dilakukan oleh Maba:

Berikut kesalahan yang sering dilakukan oleh Maba:

Oops! Questa immagine non segue le nostre linee guida sui contenuti. Per continuare la pubblicazione, provare a rimuoverlo o caricare un altro.

1. Penampilan
Seringnya maba beranggapan mahasiswa bebas berpenampilan--sebab sudah bukan anak SMA yang wajib berseragam. Meski demikian, kehidupan perkampusan memiliki normanya sendiri dalam berpakaian. Tips berpenampilan silahkan baca di part selanjutnya.

2. Kesopanan
Bertemu kakak tingkat tanpa senyum, sapa, salam dan asal melengos saja akan membuatmu terstempel "Nggak Beretika". Siap-siap dinyinyirin kakak tingkat. Atau hanya diam dan menunduk, itu juga membuat kalian tersegel sebagai hal yang sama.

3. Tidak mengenali Panitia Orientasi
Panitia orientasi yang jumlahnya banyak terkadang membuatnya susah tersimpan dalam ingatan. Tapi kakak tingkat tidak peduli itu. Bagi mereka sudah menjadi kewajiban maba untuk ingat siapa saja panitia orientasi.

4. Salah Mengenali Dosen
Dosen identik dengan orang-orang tua yang menggunakan baju formal saat di kampus. Nyatanya tidak demikian. Ada dosen yang berwajah imut, bergaya stylish ala mahasiswa S2. Dosen-dosen yang seperti ini membuat maba sering salah mengenali. Dikiranya sesama mahasiswa, alhasil saat berada dalam satu lift yang sama, maba sering lepas kendali saat berbicara: tertawa berlebihan, ngomongin dosen lain, gibahin kakak tingkat.

Menuju MahasiswaDove le storie prendono vita. Scoprilo ora