3. Buka Bareng Mamas

8.6K 1.1K 701
                                    

Oy oy…

Buat kawan-kawan saya yang non muslim dan merasa gak nyaman dengan cerita ini, bisa kalian tinggalkan kok. Maaf atas rasa tidak nyamannya ya, saya takut akan mengganggu kalian (kawan saya non muslim yang baca cerita ini). sekali lagi saya minta maaf. Tapi kalau masih mau lanjut, tetep dipersilahkan kok.

Oke, gaes… kuy baca

~*~

Sehun balik puasa lagi setelah minum. Dia nyamperin si papih di ruang tengah terus tiduran di sampingnya. Angin dari kipas bikin dia ngantuk. Mulutnya kebuka dan nguap lebar. Chanyeol ngelirik si adek terus ngusap rambutnya.

“tidur gih” katanya.

Sehun manggut aja terus mejamin matanya. Badannya meringkuk melukin paha bapaknya. Gak lama kedengeran dengkuran halus dari si adek. Pas dilirik Chanyeol lagi ternyata udah molor.

Beralih ke si mamas,

Dyo, Lucas sama Taehyung ngumpul di depan lemari mereka bertiga yang jejeran. Pada tengkurep dan melukin bantal masing-masing. Mata mereka fokus natap layar laptop yang lagi nayangin film kesukaan mereka. Harry Potter. Udah ditonton bolak balik tapi masih pengen nonton lagi.

“ikut nonton dong” suara Eunwoo alias mas Husein ngalihin atensi mereka bertiga dari film.

Tanpa banyak mikir mereka bertiga geser tempat biar mas Husein juga bisa nonton.

“dari tadi heboh sendiri bikin penasaran” sambung dia.

Dyo, Lucas sama Taehyung nyengir.

“seru, mas. Lu belom pernah nonton ya?” tanya Lucas.

“pernah, tapi baru yang part satu”

Mereka bertiga manggut-manggut terus balik nonton. Sekarang mereka nonton Harry Potter yang ke empat ‘Harry Potter and the Goblet of Fire’ yang nyeritain tentang perlombaan tiga sekolah sihir, Hogwarts, Beuxbaton, sama Durmstrang. Kata si Lucas sih sekolah sihir Durmstrang kaya pondokan Gontor karna siswanya rambutnya pada gundul.

Mereka khusyuk nontonnya, sesekali berseru waktu ada adegan menegangkan. kaya pas Harry diserang sama Grindilaw si setan air yang bentukannya mirip cumi-cumi, sama pas VIctor Krum yang kepalanya jadi ikan Hiu.

“gue jadi si Harry kalo lihat si Krum auto gue kasih mantra avada kedavra dah” kata Taehyung, ikutan kesel.

Dyo sama dua yang lain ketawa aja.

Mereka nonton hampir tiga jam-an, filmnya baru kelar menjelang ashar. Maklum, film Harry Potter seseri itu hampir tiga jam-an. Paling bentar aja dua jam setengah.

Pas denger adzan ashar mereka udahin dulu nontonnya dan milih siap-siap sholat ke mesjid.

Husein keluar lebih dulu ngobrakin anak-anak di kamar lain buat sholat ashar jamaah. Dyo, Lucas sama Taehyung nyusul di belakang. Kalo ashar emang jarang banget yang sholat ke masjid karna santrinya pada ngorok.

Waktu iqomah, dia perhatiin shaf putera yang cuma ada dua shaf sama setengah. Tapi masih mending sih daripada shaf puteri yang cuma sebaris, bahkan sebaris aja gak penuh. Dia pernah denger dari temen sekelasnya yang anak asrama puteri katanya kalo gak ke masjid itu karna males, dan mumpung gak ada absen juga. Padahal jarak asrama puteri dari masjid tuh gak jauh loh, cuma dua puluh meteran aja.

Tapi yang namanya males, mau sedeket apapun ya tetep aja males. Lahwong Dyo sendiri padahal masjid cuma tinggal jalan beberapa langkah aja masih males.

Habis sholat ashar Dyo, Taehyung sama Lucas gak langsung balik ke kamar, mereka milih tiduran di masjid. Gatau ya kenapa ubin masjid adem banget padahal kipas juga gak dinyalain.

Ramadhan Keluarga Pak Chanyeol | ✔Where stories live. Discover now