6. Hafalan Surat Adek

7.8K 1K 482
                                    

Hello hello… can you hear mee

Mas Chen udah punya bayi... Kita EXOL udah punya ponakan. Udah jadi tante sama om. Selama mas Chen ❤❤❤❤

~*~

Masjid rame sama siswa siswi MAMDA, pagi ini ada acara pembukaan buat darul arqam sama dauroh tahfidz. Darul arqam buat kelas sebelas, dan dauroh tahfidz buat kelas sepuluh.

Pak Siwon lagi kasih pengarahan buat seluruh siswa, gimana aja jadwal sama peraturan yang bakal berlaku selama acara berlangsung. Dyo, Lucas, Taehyung sama mas Husein dengerinnya gak begitu niat, empat orang itu nyandar dinding lemes.

“Zam, ikut buka puasa sekolah apa punya pondok aja?” tanya mas Husein.

“ikut pondok aja, mas. Males ngeluarin duit buat buka di sekolah” jawab si mamas, dilanjut dengan nyandarin kepalanya di pundaknya Lucas.

Mas Husein manggut bae,

“aku juga. Kalian berdua gimana?” dia nanya ke dua sobatnya Dyo.

“sama kaya si Zaman, mas. Males ngeluarin duit juga, lebih baik buat nabung beli baju lebaran. Seratus ribu udah dapet baju koko satu” kata Lucas, dianggukin sama Dyo dan Taehyung.

Jadi, sekolah nyediain menu buka puasa buat siswa-siswi yang darul arqam. Menunya pake lauk ayam sama daging. Dan itu harus bayar seratus ribu. Seratus ribu itu udah buat seminggu. Kalo kata Dyo sama dua sobatnya sih mending ikut pondok aja gak perlu bayar lagi, keseringan makan ayam juga bosen. Lagian menu buka puasa di pondok gak buruk-buruk amat, masakannya lebih enak dari hari biasanya kalo bulan puasa.

Empat orang itu akhirnya ngobrol ngalor ngidul, gak ngedengerin apa yang disampein sama pak Siwon. Mas Husein yang biasanya anteng ngedengerin malah ikutan si Dyo dkk. Wah, beneran was was nih Dyo, jangan-jangan mas Husein udah terkontaminasi sama dia dan dua sobatnya.

Pembukaan kelar, anak kelas sebelas digiring ke tempat acara yang ada di lantai dua. Tepatnya di kelas dua belas IPS satu dan dua. Tempat yang pernah dipake OPPM asrama putra acara modeling, tempat dimana Dyo lihat ada cewek pake baju putih ngilang dibalik rolling door.

“duduknya sesuai kelompok!!” seru pak Khilmi selaku ketua pelaksana.

Dyo lihat list kelompok yang ditempel di jendela kaca sebelah pintu. Decakan keluar dari mulutnya waktu gak ngedapetin satupun sobatnya di kelompoknya. Tapi masih bersyukur waktu nemu namanya Kuncoro nyempil di baris dua terakhir.

“kita semua gak sekelompok” kata Taehyung datar.

Dyo sama Lucas ngangguk, wajah mereka sama datarnya kaya Taehyung. Mas Husein udah gabung sama kelompoknya. Emang teladan banget deh tuh cowok, gak banyak protes gak banyak sambat. Triman bae pokoknya mah.

Habis itu mereka bertiga misah ke kelompoknya masing-masing.

“Zam!!”

“Allahu!!”

Badannya Dyo berjengit waktu pundaknya ditepuk lumayan kenceng sama seseorang dari belakang. Si mamas noleh dan ngedapetin si bendahara umum asrama putra lagi nyengir ke dia.

“ngagetin bae lu kampret” kata Dyo kesel, keningnya si Kuncoro disentil rada kenceng saking keselnya.

Kuncoronya cengengesan bae terus narik tangannya Dyo buat duduk di kursi yang ada di samping kursinya.

“duduk sebelah gue, biar gue ada temen ngobrol” kata mas Kun.

Dyo ngedengus bentar lalu,

“ehehe, kuy ghibah” katanya.

Ramadhan Keluarga Pak Chanyeol | ✔Where stories live. Discover now