22. Sebenernya Sayang Banget

6.8K 995 488
                                    

Hoe,

Sepi

~*~

Bocah enam tahun itu dari tadi gak bisa tidur, tiap mau merem bayangan bapaknya selalu muncul. Udah ganti posisi berkali-kali biar nyaman dan tidurnya enak tapi tetep aja gak bisa tidur, dia kepikiran bapaknya yang malem ini gak nemenin dia tidur kaya biasanya.

Baekhyun yang dari tadi ngawasin anak pertamanya  gak tenang tidurnya pun milih turun dari ranjang terus nyamperin.

“kenapa, mas?” tanya dia lembut sambil ngebaringin badan di samping Dyo kecil.

Si mamas yang semula badannya ngehadap lemari pun balik badan buat ngehadap si mamih. Dia kasih lihat matanya yang merah berkaca-kaca, bikin Baekhyun kelabakan,

“loh, anak mamih kenapa nangis?” tanya Baekhyun sambil ngusap sudut mata si mamas yang basah.

“huks, kangen papih” jawab Dyo, kepalanya ngedongak natap mata jernih si mamih.

Bibir Baekhyun nyebik dikit habis itu ngelabuhin kepala anaknya ke dada dia dan dielus lembut rambut hitamnya yang rada berantakan.

“papih nda kenapa-kenapa kan mamih? Dyo takut huks” aduh si kecil, jari kecilnya ngeremat kaos bagian depan yang dipake Baekhyun.

“papih baik-baik aja sayang, kenapa mamas takut, hm?”

Dyo ngusakin wajahnya di dada sang ibuk, dia gak bisa ngungkapin ketakutannya ke Baekhyun, dia gak tau cara ngungkapinnya kaya gimana, karna nyusun kata-kata buat ngejelasin pas lagi sedih plus khawatir gini tuh otaknya gak bisa, pasti mbulet. Jadi diem aja sambil nangis.

Malem ini Chanyeol ke Jogja bareng guru-guru MI yang lain. Jam tujuh habis isya’ tadi berangkat dan sekarang udah jam sebelas malem. Dyo takut terjadi apa-apa sama Chanyeol, sekarang lagi marak-maraknya kecelakaan. Tadi dia nonton tv aja katanya habis ada kecelakaan dan tempat kecelakaannya itu pas di Jogja. Yang namanya anak kecil, pasti takut terjadi hal buruk sama orang kesayangannya.

Sedari tadi dia gak bisa tidur karna bayangan Chanyeol terluka selalu melintas menuhin otaknya, bikin dia gelisah, takut, khawatir, campur aduk jadi satu.

“udah sayang jangan nangis, lihat mata kamu udah mbendol kaya gini, besok gak bisa melek loh” si cantik ngusap mata anaknya lembut habis itu dikasih kecupan di sana. “mamas berdoa ya biar papih selalu dilindungi sama Allah” tangan berjemari lentiknya ngusap rambut si sulung.

Dyo manggut sambil sesenggukan. Punggung tangannya ngusapin ingus.

“tidur di atas sama mamih sama adek yuk, masa mau tidur di bawah sendiri” Baekhyun bangkit, Dyo nurut aja habis itu ikut naik ke ranjang terus tidur di samping Baekhyun.

Baekhyun peluk badan kecil anak sulungnya, dia tuntun anaknya buat berdoa sebelum tidur sambil tangannya gak berhenti ngusap rambut sama kening dengan lembut.

Posisi Baekhyun berada di tengah antara Dyo sama Hamzah.

Gak lama akhirnya Dyo tidur dengan sesekali sesenggukan. Pas anaknya itu udah tidur, Baekhyun ngambil selimut di kasur lantai yang tadi dipake Dyo tidur habis itu dikemulin ke si mamas. Dia kecup kening anaknya lama habis itu berlalu ke kamar mandi ngambil wudlu. Sebenernya dia juga sama khawatirnya kaya Dyo, dia takut terjadi apa-apa sama suaminya di jalan. Dia mau nenangin pikirannya dengan sholat.

Dyo sama Chanyeol tidur di bawah karna ranjangnya gak muat buat nampung empat orang. Tadinya cuma Chanyeol yang tidur di bawah, terus Dyo gak tega sama bapaknya yang tidur di bawah sendirian jadinya dia temenin aja.

Ramadhan Keluarga Pak Chanyeol | ✔Where stories live. Discover now