25. Kalo Dandu Langkir Ditebang?

7.2K 933 540
                                    

He,

Katanya sih banjir darah

~*~

“mas, gak jamaah?” tanya Baekhyun ke Dyo yang tidur di sebelahnya Alif. Bahunya diguncang pelan biar si mamas bangun. Tadi habis sahur si mamas balik tidur lagi, tidur di kamar orang tuanya, di sebelahnya Alif.

Dyo langsung negakin badan, ngaget gitu pas bangun. Jadi pas habis dibangunin langsung berdiri dan jalan ke kamar mandi. Baekhyun nahan diri sendiri waktu anaknya hampir nabrak pintu.

Ini yang dia gedeg dari Dyo, tiap dibangunin selalu ngaget padahal dia banguninnya biasa aja. Bangun ngaget itu gak enak cuy, kepala keliyengan. Dan Dyo sering sambat ke dia kalo kepalanya sering sakit, udah dikasih tau bolak balik tetep aja nambeng, emang dasar turunan Chanyeol semua anak-anaknya tuh.

Di luar kamar Dyo ketemu Chanyeol sama adeknya habis wudhu. Rambutnya Sehun basah sampe airnya netes-netes. Ini adeknya habis wudhu apa keramas dah?

“halo mamath pentol” si Sehun ngelambaiin tangan ke dia, jangan lupain cengiran lucu tapi ngejeknya.

Dyo ngelirik sekilas habis itu jenggut kepala adeknya. Sehun ngedecak kesel lalu ngejar abangnya dan nabok pantatnya.

“kapok!” katanya puas.

Dyo udah gak bales apa-apa lagi dah, bodo amat sama si Sehun. Bikin kesel orang aja pagi-pagi. Chanyeol cuma bisa geleng kepala lihat kelakuan dua anaknya yang gak pernah bisa akur. Dari pagi udah gelut aja.

“papih tungguin” seru Dyo dari kamar mandi.

“iya” bales Chanyeol sambil bantuin Sehun make sarung.

Baekhyun lanjut nyapu lagi setelah ngambilin Sehun sama suaminya peci yang ada di bufet.

Gak lama Dyo dateng dari kamar mandi terus cepet-cepet make sarung sama baju koko plus peci. Semprot parfum dikit habis itu nyusul bapak sama adeknya yang udah nungguin di teras depan. Dia ngebonceng di belakang habis itu,

“kuy bos” katanya.

Chanyeol tancap gas ninggalin rumah, Baekhyun nutup lagi pintunya terus balik nyapu. Kalo gak ditutup pintunya nanti debu sama sampah yang udah dia sapu kocar-kacir kena terpa angin dingin pagi hari.

Tiap pagi habis sahur Baekhyun selalu beres-beres rumah. Mulai dari nyapu, ngepel, nyuci baju, nyuci piring. Semuanya dia lakuin pagi-pagi biar siangnya dia bisa ngurusin dek Alif.

Kelar nyapu dia berhenti bentar buat sholat subuh, baru deh habis sholat subuh dia lanjut ngepel.

Beralih ke Chanyeol sama dua buntutnya.

Sehun turun dari motor duluan, nungguin abang sama bapaknya turun terus masuk bareng ke musholah. Mereka duduk jejeran dengan si adek ada di tengah. Kepalanya Sehun celinguk kanan kiri lihatin temen-temennya yang bakalan ngaji pagi ini.

Masih inget kan kalo tiap pagi Sehun ada hafalan di rumah pak ustad Jongki? Sehun beberapa kali absen karna pas habis sahur langsung tidur, merajuk gak mau berangkat, terus kemaren nginep di rumah mbah buk.

Si adek lihat mas Luhan sama pakdhe Jongdae ada di shaf paling depan. Kepalanya mas Luhan nyender di bahunya pakdhe Jongdae, ngantuk dah tuh. Terus dia ngelirik abangnya yang gak jauh beda sama Luhan, bedanya Dyo kepalanya nunduk terus matanya melek melek setengah merem. Cengiran jahilnya timbul, dia ngedeket ke Chanyeol terus bisikin telinganya.

“papih papih” katanya.

“hm,” respon Chanyeol sambil ngerendahin badannya biar Sehun gak perlu bangkit.

Ramadhan Keluarga Pak Chanyeol | ✔Hikayelerin yaşadığı yer. Şimdi keşfedin