Chapter 3

3.3K 299 13
                                    

Gue masih setia duduk di antara dua pria untuk nungguin ocehan dari guru fisika gue, namanya Pak Dim. Oh astaga, Pak Dim ngira gue bener-bener ngelakuin hal yang digosipin, padahal gosip itu kan gak bener, namanya juga gosip mana ada yang bener. Astaga gue harus apa bapak supaya bapak percaya sama saya? Ini juga, si sialan Sarawat daritadi cuma jadi provokator doang. Sebenernya fungsinya dia di sini nemenin gue di ruang bk ngapain sih? Gak ada gunanya, malah memperkeruh suasana.

Sialan, gue jantung gue jadi berdebar-debar karena suasana di sini. Pak Dim banyak nanyain gue terkait gosip itu dan hal itu sukses membuat gue gugup, jangan ngira kalo gue gugup karena takut ya, tapi gue gugup karena suasana di sini.

Gue hampir kehilangan emosi saat dia- Sarawat memotong pertanyaan yang Pak Dim lontarkan ke gue. Mata gue melotot ke arahnya tapi dia malah ngacangin gue. Dasar laki-laki brengsek, sebrengsek gengnya yang isinya cowok-cowok anjing. Gue paling gak suka sama cowok futsal tapi mulutnya kek cewek, ibarat kakinya cowok tapi muka cewek, sialan, sialan bingit.

"Apa kamu benar tidak melakukannya, Tinny?" tanya Pak Dim lagi untuk kesekian kalinya bermaksud untuk memastikan apakah gue bener-bener murni gak melakukannya. Oh astaga bapak, sumpah gue gak ngelakuin apapun seperti yang ada di gosip itu.

"Untuk kesekian kalinya, saya tidak melakukan hal apapun seperti yang ada di dalam gosip, pak. Entah kenapa saya bisa terkena gosip murahan seperti itu. Bapak kan tau saya orangnya pendiam, rajin juga, apakah saya pantas melakukan hal seperti dalam gosip. Dan lagian ya, pak, dia di sini ngapain?" tanya gue sambil nunjuk Sarawat dengan tangan kiri supaya terkesan tidak sopan, hell, orang kayak dia gak perlu disopanin.

"Baiklah-baiklah jangan ngegas Tinny, bapak cuman memastikan saja supaya tidak terjadi kesalahpahaman antara kamu dengan kakak kelas lainnya, terutama kakak kelas yang ada di sampingmu itu" ucap Pak Dim menunjuk Sarawat dengan pulpen yang ada di tangannya. Gue melirik ke arahnya dan mata kami saling bertemu membuat gue mengumpat pelan.

"Brengsek!" umpat gue pelan, mungkin cuman gue yang bisa denger umpatan gue.

"Yaudah karena bapak sudah selesai menanyai kamu, kamu boleh ke kelas sekarang. Jangan lupa kumpulin tugas yang bapak beri tadi, jangan alasan!" final Pak Dim. Gue cuma bisa mengangguk pasrah, mata gue melirik ke arah jam yang ada di tangan gue sebelah kiri. 'Waktu pelajaran fisika tinggal 10 menit, terus gue dituntut ngumpulin sekarang, emang baik kok Pak Dim ini' batin gue dalem ati, mungkin cuma gue yang bisa denger suara hati gue, mungkin.

"kamu bilang sesuatu, Tinny?" tanya Pak Dim, seketika gue kaget dengernya.

"Dia gak mungkin ngumpulin tepat waktu pak, percaya sama saya" Sarawat menunjuk-nunjuk wajah gue dengan tangan kanannya, dia senyum dan bahkan ngetawain gue. Gue tau maksud dari ketawanya dia, dia ngeremehin gue yang anak teladan ini, dia belum tau gue seutuhnya tapi udah nyimpulin orang seenaknya. Gue berdiri dari duduk gue dan beranjak pergi dari ruang bk. Sebelum itu, gue menyempatkan buat cium tangan Pak Dim sebagai penghormatan kepada guru dan mengabaikan si Saraleo ini.

"Permisi, Pak dan terima kasih" ucap gue lalu berlalu meninggalkan Pak Dim dan- lupakan. Sebelum gue bener-bener keluar dari ruang bk, dia- Sarawat mencoba bangkit dari duduknya buat pergi dari ruang bk tapi sebuah tangan mencegah dia buat pergi. Pak Dim memegang tangannya dan menariknya agar dia kembali duduk menemani Pak Dim. Gue berhenti sejenak, mendengarkan dengan seksama tanpa berniat menoleh ke belakang.

"Kamu di sini dulu, tunggu sepuluh menit baru kamu bisa keluar dari sini!" perintah Pak Dim ke laki-laki yang bernama Sarawat. Secara nggak sengaja gue melanjutkan langkah kaki gue menuju pintu keluar ruang bk.

Gue berjalan dengan perlahan, mata lurus ke depan tanpa berniat menoleh ke arah kiri atau kanan. Sekarang jam pelajaran, makanya di area sekitar masih sepi tapi ada juga beberapa anak yang masih bandel keluar kelas saat jam kosong. Gue berjalan menuju arah kelas gue yang letaknya ada di tengah-tengah, antara kelas 10 dan kelas 12 yang berarti gue harus ngelewatin beberapa kelas 12 dulu baru bisa sampe ke kelas gue. Beruntung kelas masih jam pelajaran, jadi gue bisa berjalan dengan leluasa, sesekali gue melirik ke arah dalam kelas melihat aktifitas yang mereka lakukan dan sesaat itu juga gue ngeliat gengnya Sarawat lagi ngumpul-ngumpul di sebuah tangga. Dengan penuh rasa percaya diri gue terus melanjutkan langkah kaki gue melewati kumpulan geng bangsat itu. Awalnya mereka gak peduli dengan keberadaan gue karena mereka gak tau kalo itu gue, namun salah seorang dari mereka gak sengaja melirik ke arah gue dan sedetik kemudian dia berbisik ke telinga orang yang ada di sebelahnya. Mereka yang mendengar bisikan itu langsung menolehkan pandangannya ke arah gue, sekali lagi gue harus mendapatkan cibiran dari mereka.

"Eh ada kupu-kupu malam nih ges, menurut lo gue bisa ngeboking dia gak? haha" kata salah seorang dari temennya Sarawat, namanya Tharn.

"Idih, seriusan? dia mah gak ada harganya haha" timpal salah seorang lagi, dia Thorn.

Mereka terus-terusan mencibir gue seenak jidat tanpa memperdulikan perasaam gue yang lagi kacau dibuatnya. Sebagian dari mereka bahkan melirik gak enak ke gue dengan jelas. Sejujurnya, gue takut dengan kondisi ini namun di sisi lain gue berani karena gue bener, gue gak salah. Rasa berani gue tiba-tiba hilang begitu saja saat mereka memperlakukan gue dengan seenaknya. Gue menulikan telinga gue, mencoba buat gak dengerin omongan mereka, omongan mereka jauh lebih pedes daripada omongan nyokap gue.

Setelah beberapa detik akhirnya gue sampe di depan kelas gue. Gue heran, kenapa gosip itu cepet banget nyebarnya? Padahal baru kemarin gosip itu muncul dan sekarang satu SMANSA jadi melirik gue gak enak, gue jadi agak takut dengan mereka. Maksud gue, gue emang gak salah tapi kalo diperlakukan kek gitu siapa yang gak ciut nyalinya? Gue menghela napas dengan kasar. Marah, kesel, pengen nangis semua nyampur jadi satu, belum lagi tugas Pak Dim yang belum gue kerjain. Gue butuh temen buat minta contekan sekarang.

Sebelum bener-bener masuk kelas, gue udah dicegat sama sahabat gue, Type. Dia keluar kelas dengan tangan yang masih memegang pensil.

"Gimana? Udah kelar masalahnya?" tanyanya cemas. Gue cuman bisa mengangguk, gue terlalu capek buat ngomong masalah gosip ini, lama kelamaan kalo dipikir kepala gue jadi sakit. Sebisa mungkin gue ngehindarin buat mikir yang enggak-enggak tentang gosip ini.

Karena tak kunjung menjawab pertanyaannya, dia- Type berjalan nyamperin gue dan menarik tangan gue buat masuk ke kelas. Gue duduk di bangku gue sedangkan dia duduk di sebelah gue. Dia ngeluarin buku tugas yang dia simpan di balik lokernya ke atas meja gue, tanpa berpikir panjang gue menoleh ke arahnya.

"Lima menit cukup kan buat nulis semua contekan gue?" kata Type mendahului. Gue senyum mendapati sahabat gue yang peka dan baik ini. Gue merogoh kantong tas gue, memeriksa apakah ada pulpen yang masih bisa gue pake. Setelah gue dapet apa yang gue mau, gue mulai komat-kamit mengeja tugas ini buat gue contek. Type sibuk memainkan ponselnya tanpa melihat ke arah gue sedikitpun, sesekali dia cengar-cengir karena sesuatu yang ada di ponselnya. Gue fokus pada pekerjaan gue dan akhirnya gue selesai nyontek dalam wakti empat menit lebih sepuluh detik. Gue buka lembaran-lembaran contekan yang gue salin dari buku Type dan melihat tulisan gue gak bisa dibaca sama sekali, gue tersenyum kaku.

"Oh udah selesai?" tanya Type lagi ke gue. Gue menutup buku-buku yang ada di meja gue dan mulai merapikan semua barang yang ada. Setelah selesai beberes, Type meletakkan ponselnya, dia memperlihatkan sesuatu ke gue.

"Ada sesuatu yang lebih buruk dan itu adalah ini" katanya sendu. Gue membelalakkan mata gue gak percaya saat gue melihat isi percakapan screenshot yang Type ambil.

"Gue kayaknya gak sanggup lagi, Type" kata gue lemes

________________________________

________________________________

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
VACHIRAWIT - BRIGHTWINTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang