87

3.5K 461 21
                                    

Luo Junye, yang sudah berusia tujuh tahun, berdiri di ruang belajar Luo Xiu. Pendidikan Luo Xiu untuk anak-anak sangat ketat. Ketika mengkritik dan menghukum, ia tidak akan pernah berhati lembut karena anak itu muda, tetapi anak itu cukup. Di saat-saat yang baik, ia juga akan memuji mereka.

Selalu ada beberapa orang yang berpikir bahwa ketika seorang anak kecil, dia tidak mengerti dan tidak boleh terlalu keras pada anak itu, sehingga dia kehilangan kepolosan yang seharusnya dimiliki oleh anak itu, dan kemudian dia menjadi laissez-faire dan terlindung karena dia masih anak-anak. Dia berperilaku salah, ketika anak itu tumbuh hingga usia tertentu dan dia ingin mengendalikannya, dia mendapati bahwa anak itu terlalu pemberontak dan tidak bisa mengendalikannya.

Cara termudah untuk menghancurkan kehidupan masa depan anak adalah membiarkannya tumbuh dengan bebas dan bahagia.

Meskipun Luo Xiu sangat sibuk, dia tidak mengabaikan pendidikan anak-anaknya, dia ingin anak-anak belajar disiplin diri, belajar sikap yang benar untuk hidup bersama orang lain, dan membiarkan mereka memiliki ketekunan yang cukup untuk mengajar mereka cara menggunakan mentalitas. Dalam menghadapi kemunduran, bimbing dia untuk menemukan cara untuk menyelesaikan masalah yang dia temui.

"... Si kecil pintar tidak akan pernah bisa mencapai kebijaksanaan besar. Jika kamu masih muda, kamu akan mengembangkan kebiasaan bermain pintar. Semakin tinggi kamu pergi, semakin buruk kamu akan jatuh." Luo Xiu menatap Luo Junye dan bertanya, "Aku akan memberitahumu Apakah Anda memiliki kata-kata yang tidak dikenal? "

“Aku mengerti ayahku,” Luo Junye menjawab dengan jujur.

"Pergi minta maaf kepada guru dan tunjukkan semua pertanyaan latihan lagi," kata Luo Xiu dengan wajah lurus.

“Ya.” Luo Junye berbalik dan berjalan pergi. Lagi pula, dia hanya anak berusia tujuh tahun. Setelah diajarkan dengan sangat keras oleh Luo Xiu, dia pasti frustrasi dan sedih, menundukkan kepalanya ke pintu.

“Angkat kepalamu!” Luo Xiu berkata dengan tegas.

Luo Junye bergidik, segera menegakkan punggungnya, mengangkat kepalanya untuk menatap lurus ke depan, lalu membuka pintu dan keluar.

Luo Junye kembali ke ruang kerjanya, meminta maaf kepada dua guru, dan duduk untuk terus menyelesaikan masalah.

Di ruang bunga, Meng Yang menggendong putra kecilnya yang berusia sekitar satu tahun dan sekitar dua tahun, dan menyaksikan putra kedua berusia empat tahun itu memecahkan kotak kayu kebijaksanaan. Dia tahu bahwa Luo Junye dipanggil oleh Luo Xiu untuk mengkritik pelajaran karena dia menipu guru. Tetapi dia tidak bermaksud mengatakan apa-apa tentang itu. Setiap kali anak itu melakukan kesalahan, dan ketika Luo Xiu mengajar anak itu, Meng Yang tidak ikut serta, tidak ikut campur, dan tidak muncul. Dia harus membiarkan anak itu belajar untuk merenungkan kesalahannya.

Luo Junhan mendorong simbol terakhir ke posisi yang benar, dan keempat kunci dalam kotak kayu akhirnya dibuka. Dia berkata dengan gembira, "Ayah, lihat, saya semua membuka lagi."

"Luar biasa." Puji Yang Yang sambil tersenyum: "Butuh waktu lebih sedikit dari sebelumnya, Junhan lebih pintar."

Mendengar pujian Meng Yang, Luo Junhan tertawa senang, dia mengunci kembali kotak itu dan kemudian melanjutkan untuk membuka kunci.

Meng Yang terus mengawasinya membuka kunci. Metode membuka kunci kotak kebijaksanaan ini berbeda setiap kali, secara khusus digunakan untuk melatih keterampilan otak aktif anak-anak. Meskipun solusi Junhan hanya kotak kebijaksanaan junior, ia telah membukanya beberapa kali setelah usianya baru empat tahun, dan kotak kebijaksanaan junior ini cocok untuk anak-anak berusia antara tujuh dan sepuluh tahun.

Meng Yang berpikir bahwa meskipun Jun Ye baru berusia tujuh tahun, dia sudah lama berhenti bermain dengan kotak pintar, karena dia dapat dengan mudah membuka kotak pintar tingkat tinggi. Anak ini sangat pintar, jadi dia dibimbing dengan benar. Pendidikan juga lebih penting.

Second Wife of a Wealthy Old Man   Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang