Bab 3 : Konsultasi Cinta

3.9K 352 21
                                    

Oops! Questa immagine non segue le nostre linee guida sui contenuti. Per continuare la pubblicazione, provare a rimuoverlo o caricare un altro.

Gege dan Amir mengendap-endap keluar dari lift di lantai 30

Oops! Questa immagine non segue le nostre linee guida sui contenuti. Per continuare la pubblicazione, provare a rimuoverlo o caricare un altro.

Gege dan Amir mengendap-endap keluar dari lift di lantai 30. Mereka berdiri di luar kantor perusahaan keuangan itu. Para karyawan yang hendak masuk memandangi tingkah mereka yang sedang berbicara berbisik-bisik.

"Sabar lah, Ge. Tarik nafas panjang. Tenangkan diri lo! Lo itu hanya bertemu Shani bukan menghadap calon mertua. Kuatkan hatimu," ujar Amir.

Gege menuruti saran Amir. Jantungnya berdegup keras. Baru kali ini ia begitu grogi ketemu seseorang. Padahal ia hanya ingin berjumpa Shani bukan Kim Jong Un. Tapi ya wajar sih, Shani adalah crush-nya Gege saat ini.

Gege menarik nafas panjang lalu nekat menyapa resepsionis.

"Selamat pagi.." sapa Gege penuh senyum sambil matanya melirik ke dalam kantor.

"Selamat pagi ada yang bisa dibantu?"

Amir langsung mengambil alih situasi. "Begini, Mbak. Saya ingin membuka tabungan di sini. Prosedurnya bagaimana ya? Bisa tolong dijelaskan?"

"Maaf, Mas. Tapi kami bukan Bank."

"Lho? Kan ini perusahaan keuangan masa ngga melayani pembukaan tabungan. Kan ada hubungannya sama uang? Keuangan," seloroh Amir.

Gege menutup wajahnya. Malu. Ingin rasanya ia mencekik Amir lalu mengumpankannya pada buaya.

"Kami tidak melayani pembukaan tabungan. Jika Mas ingin membuka tabungan silahkan ke Bank yang ada di lobby," ujar resepsionis itu sabar.

"Lalu apa yang dilayani perusahaan ini? Apa saya bisa meminjam uang?"

"Kami adalah perusahaan keuangan yang bergerak di bidang konsultan, perencana keuangan, investasi, dan asuransi."

"Oooo..." Amir meng-O.

Resepsionis tersenyum ramah. Gege memilih duduk di sofa sambil memata-matai keadaan di dalam kantor Shani. Namun ia tidak melihat keberadaan bidadarinya.

"Bisa dijelaskan konsultan keuangan itu bagaimana ya? Ngapain aja gitu kerjanya? Saya tertarik untuk....inpestasi," ujar Amir pede.

"Kami melayani konsultasi mengenai segala hal tentang keuangan. Nanti ada seorang yang ahli dalam bidang keuangan yang menyediakan jasa untuk membuat keputusan dan berbagai solusi kepada client yang berhubungan dengan jasa keuangan. Contohnya seperti investasi, asuransi, pensiun. Sebelum membuat keputusan tentunya seorang konsultan akan melakukan analisis secara keseluruhan. Setelah itu mereka akan mempelajarinya dan menjelaskan kepada client dan mengambil keputusan. Adalagi yang ingin ditanyakan?"

Gege dan Sumini [END]Dove le storie prendono vita. Scoprilo ora