Produce

3.5K 287 3
                                    

Musim panas tahun 20XX

Tahun ini adalah kesempatan yang begitu besar untuk para calon idol perempuan guna menggapai impian mereka. Salah satu stasiun tv mengadakan pemilihan trainee, dengan voting dari penonton sebagai juri yang menentukan siapa yang terpilih.

Beberapa waktu yang lalu acara ini sudah mendebutkan 2 girlgrup dan 2 boygrup. Namun, ada skandal yang memaksa untuk memutuskan kontrak tidak sesuai dengan perjanjian awal.

Untuk mencegah hal hal seperti itu lagi, tim produksi memperketat pemilihan idol dan orang belakang yang bekerja. Supaya kejadian yang tidak diinginkan tak terulang kembali.

Pada kesempatan kali ini perwakilan produser nasional akan diisi oleh salah satu idol yang berasal dari agensi Source Music. Dia adalah main vocalis di Gfriend, siapa lagi kalau bukan Choi Yuna atau sering dikenal Yuju.

Selain perwakilan produser nasional yang berbakat, para pelatih atau mentor atau trainer nya juga tidak kalah berbakat. Seperti untuk pelatih vokal terdapat Lee Hong Ki dan Soyou. Kemudian pelatih rap ada cheetah, untuk pelatih dance terdapat Choi Young Jun dan Bae Yoon Jung. Serta 1 tambahan pelatih produksi musik yaitu Y/n Chessy. Main produser 2 di Big Hit Labels.

Untuk acara ini diperbolehkan para trainee membawakan lagu yang mereka buat sendiri. Tentu saja y/n bertugas untuk mengkoreksi lagu buatan dari trainee tersebut.

***

Para trainee memasuki ruangan satu persatu menurut urutan agensi mereka. Saat dilihat mereka nampak gugup dan canggung satu sama lain. Semua trainee sudah duduk di kursi masing masing, mereka semua menunggu para pelatih masuk bersama perwakilan produser nasional.

Tiba tiba masuklah Yuju dengan senyuman manisnya bersama para pelatih. Mereka berjalan menuju tengah panggung dan menatap kesemua trainee tersebut. Dengan kompak para trainee berdiri dan membungkukkan badan mereka.

"Annyeonghaseyo" sapa para trainee.

"Annyeonghaseyo, perkenalkan namaku Choi Yuna panggil saja Yuju. Aku perwakilan produser nasional, mohon kerjasamanya" ujar yuju.

"Ne, kami juga mohon kerjasamanya" ujar para trainee.

"Kalian pasti sudah tau kami semua adalah mentor dari beberapa produce sebelumnya. Sekarang kamu kedatangan pendatang baru yang akan menilai kalian, silahkan y/n perkenalkan diri" ujar Hongki.

"Ne, Annyeonghaseyo namaku Y/n Chessy, aku mentor produksi musik kalian. Mohon kerja sama nya" ujar y/n yang diakhiri senyuman.

Para mentor dan perwakilan produser nasional sudah duduk di kursi mereka masing masing. Y/n duduk paling pojok kanan, dan disebelahnya terdapat keyboard miliknya.

"Baik, kita akan memulainya. Hwaiting!" Seru yuju.

"Hwaiting" seru para trainee.

"Wah, trainee sekarang lebih bersemangat" ujar Soyou.

Fyi : maaf jika ada kesalahan nama agensi

Masuklah 4 gadis cantik dengan penampilan imut mereka. Nampak dari mereka mangatur barisan mereka sangat lucu.

"Hana Dul Set, Annyeonghaseyo kami dari Cube Entertainment" ujar mereka berbarengan.

"Silahkan" ujar Soyou.

Mereka berempat menampilkan tarian yang cute, segar, dan mengundang senyuman semua orang yang ada disana. Chinsun salah satu trainer dari Cube mengedipkan matanya dengan sangat lucu, dan semua yang disana memekik tertahan karena kelucuan yang ia berikan.

Tiba tiba Byeol member yang lain dari Cube, salah mengambil nada. Hongki dan Soyou terkejut dengan kesalahan yang lumayan fatal dari Byeol. Beberapa saat kemudian mereka berempat selesai menampilkan semua kemampuan mereka.

"Untuk tarian kalian, ada beberapa ketukan yang tidak pas dengan iringannya. Dan itu sangat terlihat yang membuat tarian kalian kurang maksimal" ujar Yoonjung.

"Byeol ssi, apa kamu tahu kesalahanmu dimana?" Tanya Soyou.

"Ne, saya tau" ujar Byeol dengan mata yang mulai berkaca kaca.

"Kenapa bisa seperti itu?" Tanya Soyou.

"Saat bernyanyi tadi, aku kehilangan fokus beberapa saat" ujar Byeol.

"Coba lagu lain" ujar Hongki.

Trainee yang lain sedikit kesamping dan tinggal lah Byeol sendiri. Byeol menyanyikan lagu milik Yuju ft Suran, Love Rain. Disana ia membawakan lagu dengan suara yang stabil, sangat berbeda saat ia bernyanyi tadi.

"Cukup" ujar Hongki.

"Baik, kami akan mengumumkan nilai individu kalian" ujar Yuju sambil tersenyum.

Para mentor bersama Yuju mendiakusikan nilai individu dari para trainee Cube Entertainment. Beberapa saat kemudian mereka kembali ke tempat duduk mereka masing masing.

"Baik, aku akan mengumumkan nilai individual kalian. Yang pertama A" ujar Yuju.

"Tidak ada" lanjut Yuju yang membuat semua terkejut.

"Kelas B" ujar Yuju kembali.

"Chinsun, dan Eunjung" ucap Yuju kemudian.

"Terimakasih" ujar Chinsun dan Eunjung bersamaan.

"Kelas C" ujar Yuju.

"Byeol, dan Chul" ucap Yuju mengakhiri.

"Terimakasih" ujar mereka berempat.

"Terimakasih kembali, semangat terus ini baru permulaan" ujar Yuju.

Keempat trainee tersebut keluar dari panggung, dan di backstage mereka saling merangkul sambil menguatkan satu sama lain.

TBC
Thx
Xoxoxo

Y/n Daily ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang