09 : PKL (Praktek Kuat LDR-an)

680 116 3
                                    

*:..。o○   NOISY   ○o。..:*



Kelas 11 itu, masa-masa aktifnya anak-anak SMK. Karena mereka akan menjalani praktek kerja lapangan di luar lingkungan sekolah selama periode yang udah ditentuin. Angkatannya Aguero tahun ini, kebagian waktu 3 bulan buat PKL. Dari bulan Desember sampe bulan Februari.

Aguero lagi lesehan di lobi, abis apel pagi dan langsung pembinaan buat persiapan PKL. Juga nerima nasihat dari kepsek tentang ini itu segala macem. Seharian mereka bakal jamkos dan cuma berkepentingan sama pembimbing mereka waktu PKL jadi makanya banyak anak kelas 11 yang nganggur, seliweran, ke kantin, tidur, main futsal, dan segala macem.

Aguero termasuk dalam kategori nganggur kali. Dia mager ke kantin, udah nitip juga tadi sama Baam. Sekarang Aguero sama Lauroe lagi punggung-punggungan. Maksudnya? Jadi Lauroe gunani punggung Aguero buat senderan, trus Aguero guniain punggung Lauroe buat senderan. Ngerti kan? Nggak ngerti ya dingerti-ngertiin aja.

Mereka kebagian tempat PKL yang sama. Di Telkom cabang kota mereka. Udahlah sekelas bareng, tiap kerja kelompok bareng terus, tiap hangout juga bareng. Ini yang bikin Baam uring-uringan nggak jelas, dan mau protes ke pembimbingnya Aguero waktu pembagian tempat dulu. Ya secara aja ya, yang pacarnya Aguero kan dia, masa yang sering ngabisin waku sama Aguero malah Lauroe.

Susah emang kalo punya pacar yang kadar kebucinannya udah kronis. Gak bisa disembuhin lagi.

Tapi ya Baam bisa apa? Dia beda jurusan sama Aguero. Lagian kalau mau protes, itu cuma kalo ada masalah di tempat PKL atau kalau belum dapet tempat PKL. Tapi yang paling dibenci Baam itu kenapa ia musti ditemptin di bengkel, yang ada di luar kota! Hei, sedangkan bengkel di kota ini masih bejibun. Kenapa? KENAPA?!

Pengen nangis aja Baam. Aguero gimana? Dia malah satai aja kek di pantai. Malah masih sempetnya bilang gini : "Gpp Baam, ntar di sana cari aja cewe yang banyak biar kamu nggak ngerasa sedih." Baam? Ya malah makin kejer lah. Dia kan cinta banget sama Aguero, eh malah disuruh selingkuh sama cewe lain. Padahal kalo Endorsi yang mepet-mepet Baam aja langsung didamprat sama tuh rambut pop es.

Maunya ni anak apasih?

Ya Aguero mah cuma berpikir logis aja. Secara pacarnya kan ganteng yakan, pasti dideketin banyak cewe di manapun ia berada. Walau katanya cemburuan gitu, padahal Aguero mah nggak bener-bener cemburu. Dia cuma lagi badmood aja, karena dianggurin sama Baam. Yaudah nanti diganti jadi dipisangin aja sama Baam biar nggak badmood. H-hah? Apa? ( ͡ ͡° ͜ ʖ ͡ ͡°)

Baam dateng sama Isu, Hatz, Endorsi, Wangnan, dan temen-temen asam manisnya. Bawa jajanan masing-masing, kecuali Baam yang bawa pesenannya Aguro, sama Isu yang beliin Lauroe. Isu mah baik gitu, mana peka pula. Tapi masih aja sering dinistain. Walau nggak separah Wangnan sih.

"Baam, lu beneran jadi ke luar kota?" Elah si Hatz, nggak peka baget. Gatau apa kalo Baam udah mewek di samping Aguero.

"Iya," Wangnan bantuin jawab, nggak tega dia liat temennya kek orang mau sakaratul maut gitu. Nggak. "Punya cabang perusahaan Mitsu*bishi, gue juga, tapi di cabang yang di kota ini, yang deket Telkom tempat PKLnya Khun."

Yah, sama aja ni anak. Malah makin menghancurkan hati kacanya Baam.

"Lu gimana Hatz? Ke luar kota juga kan keliatannya?"

"Iya, jadi awak kapal. Gak sia-sia gue masuk pelayara." Biasanya karena jurusan pelayaran itu susah banget, yang sampe direkrut buat jadi awak kapal kek Hatz gitu wakru PKL, nanti kalo kerja jadi punya koneksi. Tergantung dari selama PKLnya itu, dia serius atau enggak.

"Keren bro," Isu nepuk punggungnya Hatz, "Bah gue ditaruh di stasiun TV."

"Ntar kalo lu jadi tukan shootnya, yang bener, jangan diarahin terus ke mba-mba yang bawain acara."

"Lu gimana, Ndor?"

"Masih sama kek sebulan yang lalu."

Jadi sebulan lalu, sebelum segala sesuatu berbau PKL dimulai. Endorsi udah dapet tawaran jadi model brand pakaian. Jadi cewe itu dapet pengecualian, tapi mulai PKLnya tetep serentak sama yang lain.

Baam gimana kabarnya gais?

Cowo itu ngeringkuk di pelukannya Aguero, benamin wajah ke perut pacarnya. Lauroe udah pindah daritadi karena didorong-dorong Baam. Pindah nyender ke Isu, sambil nyimak obrolan temen-temennya, nggak niat nimbrung.

Aguero nggak tega sama pacarnya, dia puk-pukin itu laki bongsor yang masih nangis, sementara temennya asik pada ngobrol.

"Yaelah, Baam, lemah amat gitu aja nangis. Belum juga mulai, gimana nanti kalo udah LDR beneran?" Ehwa tuh, kadang bisa baik banget jadi orang. Tapi kadang bisa jadi orang paling jahat sedunia.

Baam ngangkat wajah, natep Ehwa. "Lu jomblo si mana ngerti," Ngomong sambil nyedot ingus yang meler.

Ehwa dah mau ngelempar Baam pake kuah seblaknya. Keburu ditahan sama Wangnan. "Udah njir, udah, Ehwa lu yang mancing, tapi sendirinya malah kepancing."

"Gue nggak lagi di sungai ngapain mancing!"

Gagitu mbak, gagitu!

"Baam juga, jadi cowo kok cemburuan banget. Lagian nggak mungkin juga Lauroe mau nikung lu, yakan?" Wangnan tuh padahal ganteng kalo jadi bijak gini. Tapi sayang, dia keseringan ngegoblok makanya minta dihujat.

"Ya, tergantung."

"Tuh kan!" Udahlah, Baam yang udah berenti nangis jadi kejer lagi.

Aguero nunjukin jari tengahnya ke Lauroe. Njir, nggak bisa diajak kompromi dikit aja tuh orang.

"Ya lagian kalo Lauroe mau nikung kamu, kan tergantung akunya juga. Kalau aku cuma cinta sama kamu dia bisa apa?" Keju banget. Aguero jadi geli sendiri. Biasanya dia kan tsundere. Aguero jadi berasa OOC.

Baam berenti nangis lagi, "Bener?"

"Iya,"

"Hehe..."

Haha hehe haha hehe. Kalo bukan pacar, udah Aguero tampol mukanya Baam. Ya tapi syukur sih, Baam udah balik kek biasa lagi.

"Udah, gitu doang? Nggak cemburu lagi kan lu?"

"Cemburu itu cuma buat orang-orang yang lemah."

Halah. Siapa tadi yang nangis kejer di peluk pacarnya? Batu?

"Eh, tau gak singkatannya PKL itu apa?"

"Lu goblok apa gimana?"

"Ya, praktek kerja lapangan lah, tolol. Masa gitu aja gatau."

"Salah,"

"Hah?

" PKL itu singkatan dari : praktek kuat LDR-an,"



*:..。o○   NOISY   ○o。..:*

[✔] NOISY + TOGWhere stories live. Discover now