03 : Weekend (02)

879 168 11
                                    

*:..。o○   NOISY   ○o。..:*



"AAAAAKKKKK...."

Aguero refleks nendang itu makhluk dengan tendangan madun, sampai mental, ngehantam meja.

"Aduh!" Sosok manusia ganteng tiba-tiba keluar dari gulungan kain putih itu, ngusapin punggungnya yang abis kena sudut meja, mana tajam pula kaya tikungan temen sendiri. Apasih.

Lauroe ngedongak, tatapan sama Aguero. Dan tiba-tiba serasa ada efek slow motion kaya di film-film india dengan backsound kuch kuch hota hai. Awas bernada.

"Romantis banget kaya di film horror," Komentar Ran. Mukanya lempeng banget ngeliat drama kentang kakaknya.

Dibilangin kaya begitu, Aguero langsung sadar. Dia ngegeplak kepala biru adeknya dengan penuh tenaga, kalo penuh kasih sayang nanti malah baper :( Ran mah b aja, dia lanjut makan omeletnya sendiri karena Aguero sok-sokan ngambek gak mau nyuapin.

"ASSALAMUALAIKUM YA AHLI KUBUR."

Emang gak ada akhlak banget Wangnan, masuk ke rumah orang udah teriak-teriak berasa di hutan rimba pakai segala acara ngatain orang lagi. Awas aja ntar, gak bakalan Aguero kasih makan.

"Kafir kelen semua gak ada yang jawab."

"Waalaikumussalam, anjing!" Aguero ngegas. Yang lain bodo amat, pada ngambil posisi wenak buat rebahan. 

Hatz sama Wangnan udah mengungsi ke kamarnya Hatzling, ngegame biasa. Ehwa sama Endorsi sih udah jelas tujuannya ke kamar Maschenny. Ngefangirl kek, atau nonton drakor kek, atau main salon-salonan. Serah mereka para cewe. Lauroe masih di tempatnya, lanjut rebahan di atas karpet. Aguero ajaibnya udah gak ngambek lagi, dan sekarang lanjut nyuapin Ran. Mengabaikan eksistensi tiga cowo ganteng—ralat, dua cowo ganteng dan satu babunya.

Shibisu tabah :")

"Aa juga mau dong disuapin," Asensio tau-tau udah duduk di samping Aguero, mau ngusel ke adeknya tapi keburu kaki Ran melayang ke mukanya. Parah banget men, mana kaus kakinya bau banget belum dicuci setaun. Asensio pengen berkata kasar aja rasanya.

"Makan sendiri, udah tua juga. Udah bau tanah, masih aja makan disuapin. Gak punya tangan apa lu?"

Sabar Mas, sabar. Orang sabar pantatnya lebar. Kalo bukan adek kandung, udah ditendang Ran ke kolam piranha peliharaan bapaknya. Jangan tanya kenapa Edahn melihara piranha, orang itu dari dulu kan emang random. Makanya anak-anaknya pada ikutan gak jelas.

Akhirnya Asensio jalan ke bar counter, udah disiapin omelet sama minumnya juga. Emang Khun mah terdabest.

"Kita dianggurin nih?" Itu shibisu, dia duduk di samping Lauroe yang lagi rebahan sambil ikutan nonton We Bare Bears.

"Gue cuma punya pisang di kulkas, lu mau gue pisangin?"

"Gak lucu, sumpah." Shibisu bilang kaya gitu, ketawanya ngakak sampai kejengkang dan nindih Lauroe.

Padahal Aguero mah gak niat buat ngereceh, sorry ya, humor Aguero mah dollar.

"Baam, udah sarapan? Aku masak omelet tadi, sana ambil di bar."

Giliran ngomong sama pacar alus banget kaya pahanya Jisoo BlackPink. Aguero mah udah punya firasat kalo temen-temen laknatnya itu bakal ke rumah hari ini, jadi buat jaga-jaga, dia masak banyak. Lagian kalo misal temen-temen gengnya nggak dateng, masih ada Asensio yang sanggup ngabisin semuanya.

Baam awalnya mau duduk di samping Aguero, tapi berdiri lagi. Ngangguk sambil jalan ke bar. Ngambil tiga piring omelet buat dia, Shibisu sama Lauroe, terus balik lagi ke ruang tengah. Kenapa Aguero nggak diambilin? Nanti bisa berdua sama Baam, sekalian bisa suap-suapan biar yang jomblo pada ngiri. Astaghfirullah, gak ada akhlak.

"Woi, Asensio. Panggil tuh para babu buat makan dulu."

Kalau ngelus dada bisa ngasilin duit, udah dari dulu Asensio kebeli pulau. Abis ini, ingetin dia buat nyoret nama sendiri dari KK. Nggak kuat dia punya anggota keluarga pada gak ngakhlak semua. Stres lama-lama.

Cowo itu jalan naikin tangga, karena kamarnya sama sodara-sodaranya ada di atas semua. Visinya adalah mau ngehancurin Nintendo Switch punya Hatzling, abis itu ngebakar semua seri make up Maybe*line sama Make*over nya Maschenny. 

Ran? Kalian gak bakal nemuin apa-apa di kamarnya Ran kecuali yogurt yang disimpen selemari, dan kalo Asensio makan semua yogurt adeknya itu, mungkin esoknya ia ditemukan terkapar tak bernyawa karena santet onlen.

Pertama, kamarnya Maschenny.

"Teh, suruh makan!"

Hening. Hening. Hening.

Terus pintu tiba-tiba kebuka, nampilin wajah putih kaya mayat sama mata gede yang melotot gak ada pupilnya. Asensio jerit kaya anak perawan. Hampir ngelempar guci di deket sana. Tapi gak jadi. Yang bukain pintu itu Endorsi, lagi pake masker sama matanya yang ditutupin pake irisan timun.

"Ndor, udahan dulu salon-salonannya, makan dulu sebelum Aguero berubah jadi godzilla."

"Ndor Ndor, Ndor Ndor, lu kira gue pintu,"

Endorsi gak bisa ngegas gais. Soalnya nanti maskernya retak.

"Itu Door, elah. Sekolah 12 taun sia-sia gini. Pokoknya turun aja, makan."

"Iye,"

Ya udah. Terus ke kamarnya Hatzling.

Buka pintu, liat manusia-manusia gabut yang lagi ngegame. Asensio dengan santuynya nyabut kabel colokannya, ya udah layarnya item semua.

"Woi, njing! Gelut aja kita!" Hatzling ngelempar joystick yang dipegang sambil berdiri, nantangin abangnya. Kesel banget dia, padahal dikit lagi dah mau menang, kan anjing!

Hatz sama Wangnan sih udah ngacir duluan ke lantai bawah. Tiba-tiba laper. Ninggalin abang adek yang bentar lagi bakal memulai perang. Wajahnya udah sangar-sangar kan Wangnan yang imut dan polos itu jadi takut. Jijik anjer! Bukan imut, dia mah amit-amit. Y.

"Sini, njing! Maju, gue ladenin."

"Ok, siapa takut!"

Asensio ngelemesin tulang sendinya yang kaku, Hatzling udah ngegulung lengan bajunya. Dua duanya udah nyiapin tinju, kuda-kudanya udah keren banget kaya mau gelut di MMA. Abis itu...

Batu gunting kertas.

Asensio ngeluarin gunting, sementara Hatzling kalah karena dia ngeluarin batu. Cowo itu teriak gaje sambil nggelepar kaya cacing kurang oksigen. Berasa ngadepin akhir dunia. "Turun, makan. Atau Nintendo lu gue bakar?"

Ya udah, iya. Hatzling mah nurut aja karena dia yang kalah. Itu sih peraturan setiap kali mereka tengkar atau beda pendapat, yang menang boleh minta atau nyuruh apa aja ke yang kalah, dan yang kalah nggak boleh nolak atau protes. Makanya selama bertahun-tahun rumah masih aman, kalau nggak itu mungkin udah rata sama tanah itu rumah kalau semisal mereka tengkar.

Dan mereka semua akhirnya makan omelet buatan Aguero pagi menjelang siang itu. Atau siang tapi masih pagi? Gimana dah. Dan cerita selesai dengan gitu aja.



*:..。o○   NOISY   ○o。..:*

[✔] NOISY + TOGWhere stories live. Discover now