05 : A Catman became A Parent

745 132 4
                                    

*:..。o○   NOISY   ○o。..:*



Hatz pagi ini seger banget, mukanya berseri-seri kek cahaya ilahi. Nggak, intinya nggak kaya biasanya yang pagi-pagi udah butek aja mukanya. Hari ini Hatz beda baget. Cowo yang jarang banget senyum, yang sekalinya senyum bisa bikin hamil onlen itu nggak nampilin wajah nolep.

Ada apakah gerangan?

Itu karena semalem, Aguero beneran bantuin dia ngerjain PR b.ing nya. Yang lebih tepat judulnya 'mari memperbabu Khun Aguero Agnes untuk mengerjaan Pekerjaan Rumah milik Hatz.' Iya jadi Aguero yang ngerjain, sementara Hatz rebahan sambil main HP, sesekali nimbrung di grup atau balesin chat dari fans nya yang gatau dari mana dapet nomor WhatsApp atau ID line nya. Ada yang mau nomernya Hatz? Sama author juga :( Limited edition banget kan seorang Khun Aguero Agnes diperbabu oleh babu.

Terus nih ya, waktu berangkat sekolah tadi, Hatz kan biasanya berangkat mepet-mepet jam gerbang ditutup (jangan ditiru ya gaes) tapi hari ini tiba-tiba aja dia pengen berangkat pagi. Bahkan cowo itu udah bangun ketika Khun aja masih bobo cantik di kasur. Sungguh fenomena alam.

Waku di jalan, Hatz nemu anak kucing, kejebak di got dengan airnya yang butek banget kek mukanya Shibisu. Mukanya melas gitu kan ya Hatz nggak tega lah. Mana matanya yang gede itu berkaca-kaca, sambil ngeong-ngeong. Lucu :( tapi kasian, jadi Hatz tolongin dulu. Tapi kotor gimana dong :<

Akhirnya dengan seribu satu akal hasil pemikiran otak ceteknya, Hatz bawa itu anak kucing di dalem kantong plastik yang dia simpen di tasnya. Anjir, demi apa top 3 cowo terganteng sesekolah itu hobi nyimpenin kresek bekas. Gpp yang penting ganteng yakan? Orang ganteng bebas.

Waktu sampe di sekolah, Hatz bingung ini gimana cara bersihin kucingnya? Di kamar mandi siswa gada sabun, adanya sabun buat sikat WC. Di kantin? Yakali mau disabun pake sunlight biar bersih tanpa noda.

Biasanya yang punya sabun sama sampo itu klub olahraga. Soalnya mereka pasti langsung mandi setelah keringetan karena kegiatan ekstra. Jadilah Hatz sekarang ada di ruang buat klub renang soalnya yang gampang nemu air. Dia ambil sampo, baunya enak kek stroberi, gatau punya siapa juga dia ngambil di loker secara acak. Trus doi jalan ke kolam, ya iya, dia mau mandiin kucingnya di kolam. Serah orang ganteng aja yang jelek mah can't related.

Baru juga dicelupin ke air, itu kucing ganas banget nyakar, gigit tangannya, mau lepasin diri tapi tangannya Hatz keras kek batu. Ya lagian itu cowo juga sinting, masa mandiin anak kucing pake air dingin di pagi yang masih berembun gini. Mana dicemplungin sampe tenggelem semua badan kucingngnya. Inimah bukan niat nolongin tapi buat si kucing makin menderita. Trus abis itu dipakein sampo stroberi.

"Baunya enak banget, rasanya gimana ya?"

Hatz gak tahan, dia nyolek setetes sampo itu trus dimasukin ke mulutnya. Apa yang terjadi? Seorang siswa bernama Hatz ditemukan mati dengan busa di mulutnya akibat kegoblokan yang unlimited. Gak. Hatz ngeludahin sisa sampo yang masih nempel di lidahnya. Pait pait asin gimana gitu rasanya.

"Anjir! Rasa nggak seenak baunya. Katanya rasa nggak pernah bohong. Kalo bau boleh bohong gitu?"

Setelah busa nutupin semua tubuh kucingnya, jadi kek bola bulu. Hatz nyemplungkin lagi itu makhluk uwu ke kolam. Kucingnya? Ya nyakar lah, yakali nggak! Hatz mandiin kucing berasa masak gorengan, abis ditepungin trus dicemplungin, dobolak balik, diobok-obok airnya diobok-obok—gosah nyanyi kelen! Abis itu ditiriskan. Kucingnya dah bersih, masalahnya sekarang hewan berbulu itu jadi basah. Ngeringinnya gimana? Mana lupa minjem handuk lagi.

Oh! Tiba-tiba ada bohlam imajiner di atas kepalanya. Hatz tau. Dia buru-buru masukin anak kucingnya ke kresek lagi—btw beda kresek ya—terus cowo itu jalan ke gedung TB. Tata busana ya, bukan toko bangunan. Dia jalan ke lantai dua. Tujuannya jelas ke kelasnya Endorsi. Masih belum ada orang di kelas itu jadi aman. Hatz jalan ke sisi belakang kelas yang ditempatin loker-loker buat siswanya. Heran perasaan ni sekolah banyak banget dah lokernya! 

Nyari pintu yang ada nama Endorsi Jahad, dan nemu! Gak dikunci pula! Waktu Hatz buka, setumpuk surat yang menggunung jatuh ke lantai. Njai cewe barbar gitu ternyata punya fans. Gatau aja Hatz mah kalo setengah dari surat-surat itu ada yang dari BK. Bukan karena guru BKnya suka ama Endorsi, tapi itu surat peringatan karena Endorsi sering banget ngelanggar aturan.

Hatz nemu ada hairdryer di samping beberapa alat makeup yang cowo itu gatau apa fungsinya. Quiz for today : Ngapain Endorsi bawa hairdryer ke sekolah? Mau main salon-salonan?

Abis nemu hairdryer, Hatz colokin itu steker di stopkontak, trus dinyalain. Kucing yang masih di kantong dikeluarin dan mulailah acara 'mari mengeringkan bulu kucing'

Udah beres semua, Hatz nyimpen lagi hairdryer ke dalam tasnya. Kucingnya udah kering, udah wangi juga, baunya enak kek yogurt kesukaan Ran adeknya Khun A.A. Cowo itu gendong kucing ke kelasnya. Oh, lupa kasih tau. Jadi Hatz itu anak pelayaran guys, kelasnya yang paling deket sama gerbang, yang di depannya ada lapangan juga buat latihan.

Sekolah udah lumayan rame. Hatz yang jalan ke kelasnya, papasan sama orang-orang yang ngeliatin dia aneh. Perasaan Hatz ganteng deh, jadinya kan cowo itu bingung. Akhirnya dia nanya ke Dann, yang lagi lewat.

"Ya lagian lu ngapa bawa-bawa anak kucing ke sekolah, Bang?" Gitu jawabnya.

"Emang kenapa?"

Pake nanya lagi itu makhluk goblok. "Ya dipikir aja lah, emang lu ke sekolah mau belajar atau magang jadi dokter hewan?"

Hatz tertohok, baru nyadar akan kegoblokannya. "Trus gimana dong?"

"Pikir aja sendiri!"

Hatz narik sudut bibirnya ke bawah karena ditinggalin Dann gitu aja. Tega banget emang itu adek kelas satu. Udah tau otaknya Hatz cetek, malah suruh mikir. Jadilah cowo itu malah muter balik, mau ke gedung TKJ aja dia, ke kelasnya Aguero.

Aguero kaget liat Hatz di depan pintu kelasnya, penampilannya acak-acakan kek abis tawuran, mana sambil bawa anak kucing pula. Situasi random macam aapakah ini?

"Mau apa lu?"

"Khun bantuin gue," Hatz melas, mukanya dimajuin sampe deket banget sama muka Aguero. Ngebuat cowo pop es itu ngegampar muka temen gobloknya.

"Nih!" Hatz ngasih kucingnya ke Aguero. "Jagain, mau lu taruh mana seterah deh."

"Dih, ogah! Lu pikir gue pawang?"

"Cocok sih."

"Dih, nggak mau!"

"Khun, plis," Hatz nangkupin kedua tangan di dengan wajah, sambil kedip-kedip najisin. 

Aguero natep anak kucing lucu itu yang juga lagi liatin dia. Mereka tatap-tatapan eaks, ngebuat Hatz pengen nyanyi lagunya Rossa yang jadi soundtrack shitnetron di Indo*siar, pake versi Rock and Beat.

Setelah lama tatap-tatapan sama itu kucing, Aguero balik natap Hatz. "Nggak mau, dia nyebelin!"

"Heh! Anak gue itu!"

"Ya, kalo anak lo ngapain malah ke gue? Lu kira gue buka jasa penitipan anak?"

Kali aja gitu, pikir Hatz. "Ntar gue traktir chocopie."

Aguero ngangkat alis.

"Lima,"

Cowo biru itu udah ngelirik Hatz dikit.

"Selama semiggu,"

Aguero ngelirik Hatz banyak.

"Yaudah sebulan!"

"Ok, deal!" Ya ampun, nak! Ternyata kamu semurah itu.

Abis jabat tangan Hatz, Aguero balik ke bangkunya. Kucingnya ditaruh di atas meja. Dia mandangin anak kucing jenis persia itu dari atas ke bawah. "Ternyata emang bener, nyebelin."



*:..。o○   NOISY   ○o。..:*

[✔] NOISY + TOGWhere stories live. Discover now