02 : Weekend (01)

1K 182 3
                                    

*:..。o○   NOISY   ○o。..:*



Biasanya weekend itu jadi quality time sama keluarga buat Aguero. Paling enggak dia pasti luangin satu hari buat pulang ke rumah dan kumpul keluarga. Contohnya aja hari ini. Hari sabtu. Dia udah stand by di depan gerbang sambil nenteng dua kantong belanjaan berlabel omegamart yang nggak tau isinya apa aja.

Gak lama seonggok blueberry jalan nyamperin dia, dengan muka bantal dan mulut bau azab, eh bukan, bau iler maksudnya. Jorok emang.

"Lama amat sih bukain pagernya, gue sampe jamuran. Nih bawa!" Aguero ngomel sambil ngasih dua kantong plastik gede itu ke Hatzling.

Lama apaan coba, dia aja baru dateng 2 menit yang lalu. Lagian jarak dari gerbang masuk ke pintu utama rumah Keluarga Khun kan musti ngelewatin sungai, lembah, hutan belantara. Berasa ninja hatori kalo kata Hatz mah. Sekalian aja dora!

Hatzling mah pasrah aja dibabuin adek sendiri, udah biasa dia sama kelakuan Aguero yang gak ada akhlak. Masuk rumah, Aguero udah ngacir ke lantai dua, ke kamarnya Ran yang paling pojok pintunya ada tulisan Caution Keep Out gede banget. Sedangkan Hatzling ke pantri, nata belanjaan yang dibawa Aguero tadi.

Terus Asensio dateng, dengan muka lempeng ngelewatin Hatzling yang lagi kesusahan nata barang. Santuy banget ngabil bear*brand kaleng terus diminum sambil ngeliat adeknya, nggak niat bantuin. Emang sodara kampret.

"Bantuin ngapa, njing!"

"Udah daritadi, gue bantuin doa."

Anying emang.

Khun Ran itu sosok yang paling disegani di keluarga Khun setelah bapaknya, Khun Edahn. Calon penerus katanya, soalnya punya kakak pada gak guna semua. Makanya cuma Ran yang dianggep anak sama Edahn. Yang lain apa dong kalo gitu? Kondom pecah mungkin. Emang bapak laknat.

Karena itu, sekeluarga Khun gak ada yang berani macem-macem sama Ran, bahkan sampai kakak-kakanya. Yah terkecuali Aguero kayaknya. Buktinya cowok biru kesayangan Baam itu dengan bodo amat masuk kamar adeknya tanpa ngetuk atau izin dulu.

Nemuin seonggok gumpalan daging yang ditutupin sama selimut marvel. Cuma ada kepala biru yang nyembul. Aguero, duduk di pinggir ranjang, narik selimut kasar sampai ngebuat Ran duduk karena kaget.

Ran mau marah, dia udah siap lempar HP ipong eks nya. Tapi gak jadi soalnya itu A.A. Dia malah ngusapin muka bantalnya ke sweater navy yang dipakai Aguero, sambil meluk kakaknya itu kaya Beruang Teddy. Uh ucul banget! Untung di situ gak ada Maschenny, soalnya nanti cewek itu bisa mimisan ngeliatnya. Dia kan brocon.

"A.A kapan dateng?" Dengan males, Ran nanya. Masih ngantuk. Abis gadang semaleman, main ML ama Hatzling. Moba Lejen ya, bukan ML yang anu.

"Baru aja nyampe." Aguero ngelus kepala biru adeknya sayang. Dia berasa induk kucing yang lagi ngelonin anaknya. Cocok sih. "Mau makan apa? Nanti biar dimasakin sama Maschenny."

Adek kurang ajar. Maschenny yang lagi rebahan di kamarnya bersin, maskernya retak. Anying emang.

"Omelet, tapi maunya dimasakin A.A,"

Ya udah, iya. Aguero mah gak bisa nolak. Gawat ntar kalo tuh bocah ngadu sama bapaknya, mending kalo dicoret namanya dari KK. Kalo dibom kamar asramanya Aguero beda cerita lagi. Dia masih mau idup, masih mau kawin dulu sama Baam.

Y.

Aguero akhirnya nyuruh Ran nunggu di ruang tengah, sedangkan dia mau ke dapur waktu bel rumahnya berbunyi. Siapa juga yang bertamu pagi-pagi gini. Gabut amat. "Asensio, bukain sana!" 

Asensio yang baru keluar dari bar counter cuma ngelus dada sama ngehela napas sabar ngadepin sifat akhlaklessnya Aguero. Mana manggilnya gak ada sopan-sopannya sama sekali. Manggil Mas kek, atau Abang kek, atau Aa gitu, atau sayang juga boleh.

Anying!

Asensio udah muales banget begitu wajah-wajah yang dia kenal kaya gak punya dosa, senyum ke dia. Temen-temennya Aguero. Wajar aja Asensio kesel, setiap kali temen-temennya Aguero main ke rumah pasti stok makanan buat satu bulan bisa ludes separuhnya. Siapapun pasti bakal jatuh misqueen seketika kalau ngasih makan bocah-bocah itu.

"Mohon maaf kami sedang tidak membuka sedekahan—" Asensio udah pengen nutup pager lagi, tapi keburu dicegah sama kakinya Shibisu yang udah masuk duluan. Mana tuh cowok cengar-cengir kaya pedo lagi.

"Dikira kita kaya tampang gembel apa?" Endorsi udah mau nendang mukanya Asensio, tapi sayang katanya, soalnya mukanya Asensio ganteng. Halah!

"Emang sih,"

"Anying lu, ngajak gelut?!" Itu Hatz.

"Ayo sini maju lu, lu kira gue berani?!"

Goblok emang. Dan akhirnya Hatz pun gelut dengan Asensio, yang lain kaya Shibisu, Wangnan, Endorsi, Baam, Ehwa, Dann, sama Miseng cuma jadi tim hore aja.

"Eh, bentar," Tiba-tiba Wangnan nyeletuk ngebuat dua orang itu berhenti berantem, liatin dia, yang lain juga ngeliatin dia. "Lauroe mana?"

Lah iya, Amnjink. Baru inget!

Aguero Kaget waktu nemuin ada kepompong (?) Raksasa yang dijadiin Ran sebagai bantal kaki. Sedangkan bocah biru itu duduk di sofa panjang sambil nonton TV yang nayangin We Bare Bears. Cowok itu heran, sejak kapan mereka punya guling yang segede bapaknya.

Tapi Aguero mah dengan cepet bodo amat lah ya. Doi duduk di sebelah Ran, memangku baki yang isinya : sepiring omelet, segelas susu, satu kap yogurt rasa stroberi, sendok, sama tissue. Udah cocok. Jadi babysitter maksudnya. Mana Ran kalo sama kakaknya yang satu itu manja banget lagi. Padahal cowok bungsu keluarga Khun itu udah kelas 8 SMP.

Bau omelet masakannya Aguero menggugah selera banget, berasa hidangan chef pro di resto bintang lima. Kalo bintang tujuh mah buat masuk angin. Iya punya efek segitunya sampai ngebuat guling raksasa itu bangun. Aguero kaget, Ran kaget, Hatzling yang datang entah dari mana juga kaget, sampai-sampai tiga beruang di layar TV pun ikut kaget. Refleks Aguero nendang tuh makhluk sambil teriak kenceng.

"AAAAAKKKKK...."



*:..。o○   NOISY   ○o。..:*

[✔] NOISY + TOGDove le storie prendono vita. Scoprilo ora