18

3.7K 532 47
                                    

! chapter ini agak panjang


━─━────༺༻────━─━
┌───── ・ 。゚☆: *.☽ .** *:☆゚. ────┐
Flashback
chan – seungmin
└───── ・ 。゚☆: *.☽ .** *:☆゚. ────┘
━─━────༺༻────━─━



📄࿆⃧፝྅⃕ꦿ❥ Dari kecil chan sama seungmin itu udah

barengan. Main bareng, tidur bareng bahkan mandi bareng sampai mereka udah hafal banget letak dimana bekas budug sama korengnya masing-masing.

Dari kecil juga chan udah bucin banget sama seungmin.

Seungmin jatuh dia bangunin terus dia gendong, seungmin nangis dia peluk, seungmin sakit dia yang nungguin.

Sampai di umur mereka yang baru delapan tahun, chan bilang suka ke seungmin disaat dia masih gak ngerti maksud sukanya itu apa.

Waktu itu chan jatuh gara gara dia manjat tembok terus chan nangis, takut dimarahin mamanya karena dia udah janji sama mamanya buat gak manjat manjat lagi. Lututnya chan juga luka jadi seungmin lapin tuh lututnya chan pake tissue basah pelan-pelan dan penuh kasih sayang. Setelah lututnya chan bersih, seungmin nempelin plester warna biru yang ada gambar hewannya.

Selain itu seungmin juga ngasih chan permen yupi biar chan berhenti nangis. Makanya sampai sekarang chan bucin sama yupi ya karena seungmin yang ngasih.

Disitu chan bilang — "seungmin ayo pacaran. chan suka sama seungmin"

"tapi kata mama seungmin masih kecil, belum boleh pacaran" kata seungmin dengan muka sedihnya.

"yaudah nanti kalau kita udah besar, seungmin jadi pacar chan, terus chan jadi pacar seungmin. kita pacaran, ya?"

Seungmin ngangguk semangat. "huum!"

"janji?"

"janji ! — tapi chan... pacaran itu apa?"

Intinya awal mula chan ngintilin seungmin dari situ karena sejak saat itu chan selalu nempelin seungmin kemana-mana.

Pas smp, mereka masuk ke sekolah yang beda tapi setelah tiga minggu awal tahun ajaran baru seungmin pindah ke sekolahnya chan.

Seungmin yang dulu gak kayak seungmin yang sekarang. Dulu seungmin badannya berisi terus matanya minus dan emang dasarnya seungmin itu orangnya rapih, dia malah jadi bahan bullyan temen sekelasnya.

Selama tiga minggu itu seungmin beberapa kali ganti kacamata, kadang seungmin pulang dengan luka gores di deket mata atau ditulang hidungnya.

Chan tau itu pas dia iseng nungguin seungmin di jalan biar pulang bareng. Dia gak sengaja liat seungmin yang sengaja di disenggol biar jatuh.

Chan jelas marah waktu denger seungmin cerita kalau itu udah biasa. Biasa bagi seungmin tapi gak biasa bagi chan. Jadi setelah mereka pulang chan mohon-mohon ke orangtuanya seungmin biar seungmin dipindahin biar satu sekolah sama dia. Orangtuanya setuju. Tapi seungminnya gak mau.

Chan gak nyerah disitu. Dia berlutut di depan rumah seungmin dari siang sampai malem. Kepanasan. Kehujanan. Dia juga gak mau makan. Orangtuanya sama orangtuanya seungmin udah ngebujuk chan biar pulang atau nginep di rumahnya seungmin tapi chan masih gak mau beranjak dari tempatnya.

Seungmin yang ngeliat chan dari jendela kamarnya kayak gitu jadi gak tega. Akhirnya setelah dapat sedikit pencerahan dari wonpil, dia turun dari kamarnya, nyamperin chan dan bilang kalau dia bakal pindah sekolah asal chan pulang.

Awalnya seungmin ragu dan takut dia bakal ngerepotin chan kalau dia pindah sekolah terus masih jadi bahan ejekan. Jadi setelah curhat panjang lebar sama wonpil, seungmin mulai ngerubah penampilannya. Kacamatanya dia ganti sama contact lens terus mulai make skincare dikit dikit biar agak kinclongan dan biar dia gak jadi bahan bullyan terus ngerepotin chan.

Setelah masuk sma, seungmin makin putih, makin glowing, makin kinclong, makin cakep dan makin makin yang lainnya. Seungmin juga makin galak dan chan makin bucin.

Chan masih inget janji mereka pas kecil tapi setiap dia mau nagih janjinya seungmin selalu ngalihin pembicaraan. Dia mikirnya antara seungmin gak inget sama seungmin belum siap.

Inget waktu chan mau ngasih seungmin cokelat di chapter 9? Itu sebenernya chan juga mau nembak seungmin tapi keduluan sama orang lain.

Jadi ini yang chan lihat di belakang sekolah tempo hari.

Waktu itu chan langsung kabur waktu denger kalimat yang dikeluarin seungmin

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Waktu itu chan langsung kabur waktu denger kalimat yang dikeluarin seungmin. padahal chan gak tau kalau seungmin belum selesai ngomong.

Chan yang patah hati mulai nyibukin dirinya sama kegiatan osis, mohon-mohon ke orangtuanya biar dibeliin apartemen deket sekolah dengan alasan sibuk osis dan capek harus pulang pergi bawa motor selama 30 menit. Padahal aslinya dia gak siap harus nerima kenyataan kalau seungmin udah pacaran sama hyunjin.

Lagian siapa yang gak mau pacaran sama hyunjin? tinggi, ganteng, mantan kapten futsal lagi. Pikir chan.

Padahal chan juga gak kalah ganteng. Emang dia sukanya merendah untuk menyungsep.g

Setelah chan kabur waktu itu seungmin lanjutin kalimatnya.

"gue juga suka sama lo— sebatas teman. kalo lebih gue gak bisa. gue... udah janji sama seseorang. jadi... maaf, ya? kita temenan aja."

Andai aja chan denger itu, seungmin pasti gak perlu pusing mikirin 'chan kenapa?' dan diem diem nyariin chan tiap malem.

Dia kan suka lupa buat tutup jendela, jadi tiap malem chan suka ngelempar kulit kacang atau sampah kertas ke kamarnya seungmin yang bikin dia otomatis sadar kalau jendelanya belum ditutup. Tapi selama hampir dua minggu yang ngingetin seungmin buat tutup jendela malah wonpil bukan chan.

Iya. Seungmin sadar chan gak ada di rumah tapi dia diem karena chan yang sibuk sama osisnya. Jadi waktu di bus yang seungmin duduk sebelahan sama chan itu dia mau nanya chan kemana aja. Tapi chan malah diem dan gak ngomong apapun ke seungmin.

Harusnya chan gak kabur waktu itu biar gak salah paham,

biar chan gak perlu pindah ke apartemen,

biar dia gak perlu nguras emosi dan terus mikir dia yang berjuang sendiri dan cuma dia yang inget janji sepuluh tahun yang lalu tiap kali liat seungmin sama hyunjin lagi barengan,

biar dia gak perlu bentak seungmin di tengah hutan,

biar gak perlu ninggalin seungmin di hutan sendirian,

biar dia gak harus canggung canggungan sama seungmin dan biar dia gak tau kalau seungmin sama minho pernah pacaran yang malah bikin dia makin emosi sendiri.



To be continue...

Jelly Gum [chanmin]Where stories live. Discover now