Tes Mandiri

39 3 0
                                    

Senin, 04 Agustus 2020

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Senin, 04 Agustus 2020. Pukul 06.45 WIB. Aku berangkat menuju kampus untuk mengikuti ujian mandiri. Hari itu dijadwalkan ujian akan dimulai pukul 08.00-10.00WIB.

Dengan tergopoh-gopoh aku berangkat, karena tak ingin telat memasuki ruang ujian. Di pintu masuk satpam yang berjaga pun seolah biasa saja, mempersilahkanku untuk masuk.

Dengan berbekal google maps aku berjalan sesuai denah yang diberikan. Sialnya hari itu, aku kembali tersesat dalam kampus. Persis seperti ujian UMPTKIN tahun lalu.

Di bagian bekalang kampus, aku bertemu dengan seorang bapak, dan beneran pemuda mengenakan seragam yang sama berwarna biru. Aku bertanya, "Pak di mana ya Gedung Pasca Sarjana?"

"Wah, di depan, Mbak. Mbaknya balik lagi ikuti jalan, nanti ada di samping kiri kalau mbak jalan dari sini," ucap Bapak itu.

"Ah, sial!" gumanku.

Setelah berterima kasih, aku pun memutuskan untuk kembali ke arah depan kampus dengan berjalan kaki, dan seorang diri, sungguh uwuu.. Sekali.

Sesampai di sana, aku mendapat info jikalau ujian mandiri dimundurkan jadwalnya. Yang semula tanggal 4, menjadi tanggal 12. Itu pun dilakukan secara online.

Aku pun pulang. Iya, sungguh. Aku pulang!

Ingin rasanya diriku memaki-maki diri sendiri, kenapa sampai hal sepenting ini aku tidak tau.

Perjalananku lumayan jauh. Karena kebetulan kampus itu berada di tengah-tengah kota, akses menuju ke sebuah perumahan megah. Jadi perlu waktu cukup lama jika ditempuh dengan berjalan kaki.

Menyebalkan? Iya, aku sebal dengan diriku sendiri.

I'm Colage 2020Where stories live. Discover now