2 #희생

446 64 165
                                    

Backsound #2

Han Seungwoo 'Victon' ㅡ Sacrifice

Title: Hostaged

***

Dor!!!

"Keluar dari persembunyianmu, dan menyerahlah!"

Suara tembakan yang berasal dari sebuah pistol milik seorang polisi tengah mengejutkanmu yang ketika itu sedang disekap di ruang bawah tanah.

Netramu menangkap seorang lelaki di sudut ruangan yang tengah bergerak gusar sambil menggigiti ujung kukunya. Kedua kaki lelaki tersebut bahkan tidak bisa diam. Sejak suara pistol itu terdengar jelas di telinganya, ia berjalan mondar mandir sambil mengusap wajahnya dengan kasar.

Alasannya sangat sederhana. Ia takut jika polisi mengetahui keberadaan dirinya dan kemudian menangkapnya.

"Jeff..."

"Diam! Suaramu bisa terdengar oleh mereka!"

Suara lelaki bernama Jeffrey itu terdengar tidak begitu keras dan setengah berbisik, namun ada ketegasan di dalamnya. Membuatmu hanya bisa mengangguk untuk menuruti perintahnya.

Kamu bahkan tidak diikat seperti korban penculikan pada umumnya, karena Jeffrey tahu kamu tidak akan kabur sebelum Jeffrey sendiri yang melepaskanmu.

"Aku akan membantumu menjelaskan semuanya kepada para polisi itu. Aku tahu kalau bukan kamu pelakunya. Jadi mohon, bebaskan aku sekarang, Jeff."

Kamu berjalan mendekat dan menyentuh pundak lelaki itu dengan lembut, berharap kali ini Jeffrey mau mendengarkanmu.

"Tidak! Tidak bisa! Aku tidak mau berpisah denganmu, Nana! Aku takut jika aku masuk penjara dan berpisah denganmu dalam waktu yang lama. Intinya, aku tidak mau polisi menemukan keberadaan kita."

Kamu kehabisan akal. Sudah berkali-kali kamu mencoba untuk berbicara dan bernegosiasi dengan Jeffrey, namun lelaki itu tetap tidak memercayai perkataanmu.

Pasalnya, kamu sudah terlalu lelah dengan semua ini. Bayangkan saja, sudah hampir kurang lebih tiga bulan ㅡatau mungkin lebihㅡ kamu disekap oleh seseorang yang bernama Jeffrey Rajaswara itu, hanya karena sebuah kesalahpahaman.

Namun, ada satu hal aneh yang terjadi diantara kalian berdua. Selama kamu disekap dan tinggal berdua dengan Jeffrey, benih-benih cinta ternyata telah hadir di antara kalian berdua. Kalau dalam dunia psikologi, kalian berdua sama-sama mengalami sindrom yang cukup langka.

Sindrom Stockholm dan Sindrom Lima.

Sindrom Stockholm sendiri merupakan respons psikologis, di mana dalam kasus-kasus tertentu para sandera penculikan menunjukkan tanda-tanda kesetiaan kepada penyanderanya tanpa memedulikan bahaya atau resikonya. Mereka secara emosional menjadi menyayangi penyandera, bahkan membela mereka.

Sedangkan sindrom Lima adalah kebalikan dari sindrom Stockholm, di mana justru penyandera yang memiliki ketertarikan emosional terhadap sanderanya. Penyandera menjadi lebih simpatik, dan bahkan merasa membutuhkan sanderanya.

Seperti yang sedang dialami oleh Jeffrey sebagai sang penyandera dan kamu sebagai korban dalam kasus penculikan ini. Entah siapa duluan yang mulai jatuh cinta. Intinya, kalian berdua kini bahkan sudah meresmikan hubungan aneh kalian dalam sebuah hubungan yang sering disebut oleh anak muda sebagai 'pacaran'.

ET CETERAWhere stories live. Discover now