5 #나의 모든 날

378 48 113
                                    

Backsound #5

Sejeong 'Gugudan' ㅡ All of My Days

Title: Ignorant Husband (Pt. 2)

***

"Mah, bayi yang mama gendong itu bayi siapa? Bayinya cantik banget, Jeff jadi pengen punya adek cewek."

Jeffrey yang kala itu masih berumur lima tahun, begitu antusias ketika melihat bayi mungil yang sedang di gendong oleh ibunya ketika mereka berkunjung ke rumah tetangga sekaligus sahabatnya. Keluarga Nara, yang tak lain adalah orangtuamu.

Jeffrey memang tidak memiliki adik, sehingga muncul rasa suka ketika ia melihat gadis mungil yang sangat cantik itu. Dan bayi mungil itu adalah kamu. Jadi, Jeffrey sebenarnya sudah menyukaimu sejak kecil.

"Ini anaknya sahabat mama sama papa. Namanya Nara. Jeff suka sama dedek bayinya, ya? Kalau begitu, nanti kalau Jeff sudah dewasa, mama sama papa jodohkan Jeff dengan Nara. Bagaimana?"

"Jodohkan itu apa, mah? Nara bakal jadi adeknya Jeff? Tapi kan Nara masih punya mama sama papanya sendiri. Masa Jeff ambil?"

"Bukan begitu, sayang. Nanti saja mama jelaskan kalau kamu sudah beranjak dewasa. Kalau kamu mau, jika sudah besar nanti Nara bakal tinggal bareng Jeff di rumah yang sama. Jeff mau?"

"Mau, mah! Mau banget! Jeff suka sama Nara. Jeff mau tinggal bareng sama Nara kalau sudah besar nanti. Jadi, Jeff gak sendirian deh di rumah. Yes, Jeff bakal punya temen!"

Kilatan memori itu mendadak pudar dalam ingatan Jeffrey ketika ibunya menutup album kenangan yang sudah terlihat cukup usang itu.

Mata Jeffrey memanas, ia masih tidak bisa mencerna semua cerita ibunya yang berusaha mengingatkannya tentang kenangan ketika kalian pernah bertemu dulu.

Apalagi ibunya selama ini tidak pernah menceritakan tentang Nara ataupun memperlihatkan foto kenangan tersebut kepada Jeffrey. Jadi, Jeffrey selama ini tidak pernah mengetahui jika Nara yang ia nanti selama ini adalah kamu.

Jeffrey merebut album foto yang di pegang oleh ibunya, kemudian ia kembali menatap fotomu yang ketika itu masih bayi. Jeffrey terus mengusap foto tersebut sambil berusaha menahan gemuruh di dalam hatinya, tidak menyangka jika ia akan sebegitu jahatnya terhadapmu selama ini.

Jeffrey menyesal, dan ia tidak tahu bagaimana caranya agar kamu mau kembali lagi kepadanya. Karena Jeffrey pun tahu kalau kamu pasti sudah terlampau sakit hati dengan semua perkataan dan perilakunya.

Ah, Jeffrey belum mengetahui kalau kamu sedang hamil, karena malam itu Jeffrey benar-benar mabuk hingga tidak tahu hal apa saja yang kamu katakan kepadanya. Jeffrey baru tersadar jika kamu kabur setelah membaca note-mu yang berisi jika kamu bersedia di gugat cerai jika Jeffrey yang menggugatnya.

"Mama sudah pernah bilang, kamu akan menyesal kalau memperlakukan istrimu seperti itu. Sekarang lihat kelakuanmu itu! Membuat malu keluarga saja! Pokoknya mama tidak mau tahu, selesaikan sendiri urusanmu dan cari Nana. Minta maaf padanya juga kalau kamu masih mau mama anggap sebagai anak!"

"Kenapa mama tidak pernah bilang kalau Nana dan Nara adalah orang yang sama? Kenapa mama menyembunyikan hal itu pada Jeff selama ini?"

"Menyembunyikan? Mama tidak pernah menyembunyikan hal itu. Lagi pula mama mana tahu kalau kamu selama ini ternyata masih mengingat Nara. Orangtua Nara memang mengganti namanya setelah kepindahan mereka karena nama tersebut membuat Nara selalu sakit-sakitan semenjak kecil. Waktu itu kamu juga masih kecil, Jeff. Mama kira kamu sudah melupakan Nara."

ET CETERAWhere stories live. Discover now