#catatandari Anak Manajemen

286 28 2
                                    

Bismillahirrahmanirrahim, assalamualaikum aloo!

Alhamdulillah yey bisa balik lagi di catatan kuliah kali ini dari narasumbernya dari jurusan Manajemen lho! Hayoo.. siapa yang nungguin pengalaman dari jurusan ini?

Langsung saja kuy..

__

1. Haloo Kakk! Boleh kenalan dulu dong buat adik-adik pembaca, nama Kakak, dari jurusan apa, fakultas, dan univ apa?

Haloo semuaa, kenalin nama aku sebut saja Nala, aku kuliah di Universitas Islam Indonesia, Fakultas Bisnis dan Ekonomika, jurusan Manajemen, angkatan 2016.

2. Kenapa kok Kakak memilih memilih jurusan ini selepas SMA?

Kenapa yaa..

Sebenarnya sewaktu SMA aku tertarik sama jurusan Desain Interior dan Arsitek karena aku ingin sekali punya rumah yang bagus, haha.. tiap lihat foto rumah yang bagus di Instagram, pengen banget rasanya punya rumah kaya gitu.. hehe

Singkat cerita, aku kan orangnya takut kalau salah ambil jurusan, jadi aku kepoin tu jurusan-jurusan terus juga aku lihat prospek kerjanya..

Nah, sewaktu aku kelas 12 dan lagi bingung-bingunya cari jurusan dan univ..

Aku ikut seminar Bidik Jurusan, dari situ kita bisa lihat jurusan SOSHUM & SAINTEK mana yang kiranya cocok sama kepribadian kita, intinya gitu lah. Anak psikologi mungkin lebih tau, hehe..

Nah dari situ dihasilin prinsip pribadi, peta area kerja, talenta, dan 3 jurusan saintek dan 3 jurusan soshum yang cocok untuk aku dan salah satunya jurusan Manajemen, kira-kira gitu deh kenapa aku memilih jurusan ini

3. Cerita perjuangan Kakak masuk jurusan ini dong Kak..

Dulu sempet kepikiran untuk nunda kuliah tahun depannya karena ga keterima SNMPTN, SBMPTN, UM Mandiri univ-univ negeri yang aku daftar :")

Agak down juga waktu itu, tapi Mama aku menyarankan aku untuk coba mendaftar di UII.. Akhirnya papa aku bela-belain jauh-jauh ke UII jakal KM 14 padahal rumah aku ditengah kota untuk beli buku yang isinya kisi-kisi soal gitu.. terus aku pelajarin.

Terus besoknya, aku inget aku datang ke UII atas untuk Tes CBT pakai komputer di gedung D3 dimana itu hari terakhir banget pendaftaran CBT UII, dengan pilihan jurusan Arsitek nomor 1, terus jurusan Manajemen nomor 2.. dan alhamdulillah satu kali ujian aku keterima di jurusan Manajemen dengan uang catur dharma yang lumayan lah:") sepertinya paling tinggi.. huhu

4. Basic keahlian atau pelajaran yang harus dimiliki untuk belajar di jurusan ini ada apa aja kak?

Sepertinya ga ada basic khusus sih, yang penting mau belajar hehe..

Menurut aku materi di manajemen masih bisa dipelajarin kok, seperti materi ekonomi, kan itu ilmu yang ada di keseharian kita, matkul hitung-hitungan bisa dibantu pake kalkulator.

5. Menurut kakak pelajaran yang paling sulit apa aja nih Kak? Sama yg menurut kakak paling bisa?

Menurut aku ini selera sih sesuai kepribadian, karena aku ga suka dengan hal-hal yang berkaitan dengan hubungan manusia aku ga suka MSDM karena menurutku ribet, hehe..

Aku lebih suka berhubungan dengan uang atau hitung menghitung, kayak akuntansi pengantar, akuntansi manajemen.

6. Bisa nggak sih Kak kalau anak IPA, Bahasa, atau SMK gitu terjun ke jurusan ini?

Catatan Kuliah Bagian 2Where stories live. Discover now