#catatandari Anak Sendratasik

115 7 0
                                    

Bismillahirrahmanirrahim, assalamualaikum aloo!

Alhamdulillah yey dapat narasumber yang bersedia dikepoin jurusannya wkwk. Langsung aja cus..

__

1. Haloo Kakk! Boleh kenalan dulu dong buat adik-adik pembaca..

Hallo nama aku Ana, kuliahnya di jurusan bahasa dan seni program studi Pendidikan Seni Drama, Tari, dan Musik (Sendratasik), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin Angakatn 2015

2. Kenapa kok Kakak memilih memilih jurusan ini selepas SMA?

Sebenarnya sebelum lulus aku tu ga kepikiran buat kuliah di jurusan ini dan sama sekali ga kepikiran mau kuliah dijurusan mana wkwkw.

Jadi kutanyakanlah sama mama aku sebaiknya ngambil jurusan apa, karna mama aku ngelihat passion aku dibidang seni dan aku suka nyanyi jadilah mama aku nyaranin kuliahnya di jurusan bahasa dan seni prodi pend. sendratasik, saat itu aku juga gatau kalau fakultasnya itu keguruan wkwkwk kaya ga niat gitu kan ya kuliah sama sekali ga tau apa-apa, tapi Alhamdulillah setelah masuk aku cocok banget dan makin nambah ilmu kesenian aku juga cara belajar menjadi seorang guru.

3. Cerita perjuangan Kakak masuk jurusan ini dong Kak..

Perjuangan Alhamdulillah dimudahkan, waktu itu aku masuk lewat jalur SNMPTN dan aku sama temen aku berdua fix pilih jurusan di prodi pend. sendratasik.

 Jadi kami bareng nih nyusun data kumpul data upload bareng segala video,karna persyaratan masuknya harus kumpul video, dan divideo itu aku nyanyi dan main alat musik sedangkan teman aku satunya tari. Jadi hari kami memfixkan atau meng aprrov filenya itu satu hari sebelum pendaftaran ditutup karna banyak drama dan lain sebagai hal.

Alhamdulillah waktunya sempat jadi kan tinggal nunggu nih hasil pengumuman, di hari pengumuman aku sama temen aku juga barengan buat liat hasilnya dan Alhamdulillah kami bersyukur diterima lewat jalur ini karna jalur ini jalur paling pertama dan tidak pakai tes apapun.

4. Peluang buat masuk ke jurusan ini besar gak sih Kak?

Siapa aja bisa masuk jurusan ini sekalipun belum keluar bakatnya,karna di jurusan ini bakat terpendam bisa keluar dengan sendirinya ehehhe, karna kita diajarin dari dassarnya karna tujuannyakan jadi guru seni dan anak murid nantinya harus tau dasar-dasarnya dulu dari kita, mudah kokk.

5. Basic keahlian atau pelajaran yang harus dimiliki untuk belajar di jurusan ini ada apa aja kak?

Karna ini jurusan kesenian yang pastinya basicnya dari drama, tari,dan musik

6. Kalau mata kuliah di jurusan kakak ada apa aja?

Yang paling menjurus ya, di prodi pend sendratasik yang pasti mata kuliahnya ada Vokal, Piano, Biola, Gitar, Perkusi, Ansamble musik, Tari Banjar, Tari Nusantara, Monolog, Penyutradaraan, Manajemen Pertunjukan, pokoknya yang berhubungan dengan nama prodinya hehe.

7. Menurut kakak pelajaran yang paling sulit apa aja nih Kak? Sama yg menurut kakak paling bisa?

Yang paling sulit menurut aku belajar alat musik, tapi setelah aku belajar dan aku suka jadi aku rajin belajar sendiri dan akhirnya mahir satu alat musik walaupun cuma standar hehe. Aku bisa main keyboard setelah masuk disini dan melengkapi kebisaanku yang suka nyanyi yang juga salah satu mata kuliah yang paling aku bisa hehe.

8. Bisa nggak sih Kak kalau anak lintas jurusan gitu terjun ke jurusan ini?

Bisa banget karna semua orang menyukai seni dan hiburan kalau hatinya udah klop di dalam bakal keterusan deh haha

Catatan Kuliah Bagian 2حيث تعيش القصص. اكتشف الآن