Chapter 10 : Undangan Bermain

1.2K 87 42
                                    

Jangan lupa vote dulu yaaaa~~






Di pangkalan luar angkasa TAPOPS, terjadi perdebatan sengit.

"Apa lagi yang kita tunggu? Sinyal Yaya sudah ditemukan, kita harus lah segera menjemputnya!" seorang laki-laki bertopi jingga dino berucap kepada teman satu tim nya yang berkaca mata.

"Tapi sinyal itu sangat samar, Boboiboy. Nyaris tidak ada!" balas si remaja kaca mata berambut landak.

"Terus kenapa? Apa kita akan biarkan Yaya begitu saja? Ini sudah tiga hari, TIGA HARI Yaya menghilang, Fang!" Boboiboy menekankan dengan emosi.

"Baru tiga hari, aku pernah tuh tidak ada kabar selama seminggu bahkan sebulan lebih." Ujar Fang meremehkan.

Perempatan emosi muncul di pelipis sang pengendali elemental. Remaja bertopi dino tersebut dengan kesal meraih kerah Fang, "Itu kau, Fang! Yaya berbeda, dia perempuan dan demi Tuhan! Mak dia yang bahkan jarang berbicara denganku tiba-tiba menghubungi ku menanyakan Yaya. Menurutmu aku harus bagaimana, hah?!"

Remaja bertubuh gempal—Gopal menatap kedua sahabat nya dengan risau. Dia ingin melerai tapi melihat Boboiboy yang begitu emosional dan Fang yang tidak pedulian tapi emosian membuatnya bingung melakukan apa.

Semua ini bermula pada tiga hari yang lalu di waktu makan siang. Saat tiba-tiba Komander Kokoci memberitahu semua orang bahwa Yaya telah menghilang. Lebih tepatnya Yaya menghilang dalam sebuah portal percobaan Ochobot dan Loopbot.

Ochobot dan Loopbot atas perintah dari Laksamana Tarung dan Kapten Kaizo, mereka membuat eksperimen portal dengan menggabungkan kekuatan mereka. Loopbot, power sphera yang bisa mengulang semua situasi, dan Ochobot dengan kuasa teleportasinya menciptakan sebuah portal ke tempat yang sangat jauh.

Awalnya portal itu hanya bertahan selama beberapa detik. Namun dari waktu ke waktu mereka berhasil mempertahankan portal lebih lama hingga satu jam lamanya. Penelitian itu akhirnya sampai pada tahap uji coba manusia.

Mereka ingin mengirim seseorang memasuki portal dan memeriksa tempat yang ada dibalik portal. Pilihan itu akhirnya jatuh pada Yaya yang Laksamana Tarung sendiri yang memilih. Alasannya karena penelitian ini cukup rahasia dan Yaya yang dipikir cocok untuk misi ini.

Total tiga kali Yaya mencoba memasuki portal.

Yang pertama, Yaya hanya masuk selama beberapa menit karena portal yang tiba-tiba goyah setelah dimasuki.

Kedua, durasinya lumayan lama, tiga puluh menit. Di waktu ini Yaya menceritakan bahwa yang ada di balik portal adalah planet yang mirip dengan bumi. Gadis itu juga bercerita bahwa dia sempat menyelamatkan tiga bocah kembar yang kereta kudanya jatuh ke dalam jurang, sebelum kembali ke portal.

Di percobaan ketiga, Ochobot dan Loopbot yakin kalau portal akan bertahan setidaknya dua jam. Tapi baru satu jam Yaya memasuki portal, portal itu goyah dan tiba-tiba tertutup. Mereka langsung panik dan bertambah buruk saat Ochobot dan Loopbot jatuh kolap karena kehabisan daya dan ledakan portal.

Saat portal dibuka sekali lagi, mereka tidak bisa menemukan sinyal jam tangan Yaya. Benar-benar hilang seolah bukan tempat itu yang mereka buka sebelumnya.

Ying yang paling syok mendengar kabar kawan terbaiknya hilang di dalam portal. Gadis berkuncir itu sempat menangis sebelum akhirnya bisa tegar dan membantu mencari solusi. Sedang para petinggi TAPOPS menanggapi masalah ini dengan serius dan sedang berusaha menanganinya.

CAUGHT BY THE EMPEROR (HALILINTARxYAYA)Where stories live. Discover now