23. Naura dan Lintang?

199 23 1
                                    


"Altair maju kedepan" Panggil Pak Bandi

Hari ini kelas XII IPA 5 sedang melakukan presentasi pelajaran biologi Bab Reproduksi manusia. Pak Bandi sengaja melakukan presentasi menyuruh satu persatu murid nya maju kedepan menjelaskan materi yang sudah dijelaskan untuk mengetahui sejauh mana mereka paham dengan materi yang sudah diajarkan.

Dengan semangat Altair maju kedepan tanpa ada rasa malu atau gugup. Jika kebanyakan orang akan gugup jika presentasi didepan tapi Altair dengan tingkat kepedean yang sangat tinggi tidak ada rasa malu sedikitpun.

"Hai semua nya udah pada kenal sama gue kan? Pasti udah dong siapa yang ga kenal Altair maxmilan ganteng aleandro cowok manis dan--"

"Altair Bapak nyuruh kamu presentasi bukan membanggakan diri kamu" Sela Pak Bandi

"Iya kan basa basi dulu pak"

"Tidak usah bertele-tele cepat jelaskan apa yang kamu tahu" Suruh Pak Bandi

"Tenang Pak saya udah menguasai materi ini diluar kepala jadi Bapak harus kasih saya nilai seratus ya Inget!" Ucap Altair namun Pak Bandi tidak menanggapi nya karna guru itu tidak mudah percaya dengan murid yang modelan nya seperti Altair.

"Jadi gini" Altair menunjuk gambar yang menampilkan hasil power point buatan nya "Sistem reproduksi pada manusia termasuk kedalam reproduksi seksual. Artinya reproduksi terjadi melalui proses bertemu nya Gamet jantan atau bisa disebut sperma yang sering dibuang anak laki-laki dikamar mandi kalau lagi--"

"ALTAIR PRESENTASI YANG BENER" Tegur Pak Bandi

"Ini saya lagi presentasi Pak jangan dipotong-potong dong" Jawab Altair

"Kenapa dibuang dikamar mandi Al?" Tanya Juna nyaring membuat seisi kelas menatap ke arah nya

"Pertanyaan yang bagus Juna" Altair mengacungkan jempol nya "Karna ga ada tempat buat ngebuang sperma itu makanya dibuang gitu saja ke toilet, padahal itu adalah dosa besar karna membuang jutaan sperma yang akan menjadi keturunan kita nanti secara cuma-cuma." Jawab Altair membuat seisi kelas tertawa

"Altair jangan sampai bapak hukum kamu! bicara yang baik dengan bahasa yang benar!" Tegur Pak Bandi sedikit jengkel melihat kelakuan Altair

"Kalem pak, Bapak cukup dengerin saya dan ngasih saya nilai seratus." Ucap Altair membuat Pak Bandi menarik nafas panjang Sabar

"Kita lanjut gaiss" Altair kembali fokus ke materi presentasi nya "Jadi setelah bertemu nya jamet jantan dan betina--"

"Gamet Altair" Ralat Pak Bandi

"Oh iya maksud saya Gamet Jantan dan betina maka akan membentuk individu baru yang disebut fertilisasi. Hasil fertilisasi atau pembuahan adalah terbentuk nya jenggot kemudian me--"

"Zigot Altair" Ralat Pak Bandi

"Oh iya maksud nya zigot yang mengalami perkembangan kemudian menjadi embrio hingga dilahirkan sebagai anak. Sebagian mamalemon, termasuk--"

"Mamalia Altair" Ralat Pak Bandi lagi dengan sabar, Sedangkan seisi kelas sudah menahan tawa nya melihat presentasi Altair yang banyak sekali typo.

"Oh iya maksud nya mamalia, termasuk manusia, yang bereproduksi secara seksual. Laki-laki yang menghasilkan sperma dan wanita yang akan menghasilkan ovum atau sel telur ga pake ayam apa lagi bebek" Jelas Altair

"Jadi gitu gais ada yang mau tanya?" Tanya Altair pada teman-teman sekelas nya dan hampir semua yang berada dikelas mengangkat tangan nya.

"Kalian emang pinter nanya ke orang yang tepat" Bangga Altair

"Cukup satu pertanyaan tidak lebih" Ucap Pak Bandi

"Kok satu doang si Pak yang lain tadi minimal 3 pertanyaan kenapa saya cuma satu" Protes Altair

NaurAltair (END)Where stories live. Discover now