Bab 47 [End]

79 5 5
                                    

Sorry for typo

"Gue pikir lo harus tau alasannya sekarang," pandangan Vio yang semula ke arah jendela, ia alihkan menatap apa yang Dhito pegang.

Sebuah tape recorder? Ia tak paham mengapa Dhito memberikan benda itu padanya.

"Ambil dan dengerin," Senyuman tulus terukir indah di wajah Dhito.

Viona mengambilnya lalu menekan tombol play yang terdapat pada benda tersebut. Suara yang sangat ia kenal mulai terputar dan membuat air matanya turun tanpa ia sadari.

"Hai Vi. Ini gue Dav, sahabat lo yang paling ganteng dan gantengnya ngalahin artis korea yang lo idam-idamkan. Gue bingung mau jelasinnya kayak apa. Hmmmm..mungkin saat lo dengerin ini, gue udah gak ada di sisi lo. Dan mungkin gue udah beda alam sama lo..hahahhahha.. alay banget sih kata-kata gue.

Gue ingat banget waktu kita kecil, sering banget lo digangu sama cowok-cowok dan ngadu ke gue. Bahkan ekspresi lo masih terekam jelas di otak gue. Dulu lo sering banget nginap di rumah gue sampai bang Rion ngomelin lo dan lo malah sembunyi di belakang gue. Hingga saat smp, lo bilang ke gue kalau ada satu cowok yang lo suka. Tiap hari lo ngomongin tentang dia. Jujur, gue risih sih tapi ya karena gue sahabat yang baik hati, tampan, dan tidak sombong, tentu gue tetap dengerin cerita lo tentang si cowok itu.

Tapi dari itu semua, sebenarnya gue sakit hati dengar lo cerita tentang cowo lain. Kenapa? Karena saat itu gue--

Gue mulai suka sama lo. Iya, gue suka sama lo Vi. Tapi gue mencoba buat gak egois dan menyampingkan perasaan gue. Gue takut kalau gue ngungkapin perasaan gue, persahabatan kita malah hancur. Honestly, you are my first love. Ahahahaha, aneh ya dengernya? Ya mau gimana lagi...

Saat itu lo datang tiba-tiba ke gue dengan wajah lo yang penuh air mata. Lo bilang kalo cowok lo selingkuh kan? Jujur, gue paling gak bisa liat lo nangis Vi. Dan gye bersumpah bakal bikin Varo nyesel udah selingkuh dari lo. Gue gak suka ada yang buat nangis orang yang gue sayangi. Kalau aja lo gak nahan gue, mungkin gue udah dikeluarin dari sekolah karna buat anak orang bonyok.

Saat itu pula, gue janji ke diri gue sendiri agar gue selalu jagain lo dan gak ngebiarin satupun orang buat lo nangis. Gue juga mencoba mengubur perasaan gue ke lo. Tapi ternyata semua itu sia-sia. Gue tetap gak bisa berhenti suka sama lo. Egois banget  ya gue...

Tapi tuhan ngasih gue cobaan yang bahkan gue sendiri bingung mau hadapinnya gimana. Saat itu gue sering ngeluh ke mamah kalau dada gue sering banget sesak. Dan mamah akhirnya bawa gue ke rumah sakit. Dokter bilang kalau jantung gue mengalami kelainan. Dan ternyata, gue dari kecil memang ngalamin itu. Gue syok, bokap sama nyokap gue gak pernah nyeritain kondisi ini ke gue dengan alasan agar gue gak kepikiran dan bisa menjalani hari-hari gue sebagai remaja normal. Gue pikir obat yang selalu nyokap gue kasi itu cuma sekedar vitamin, tapi nyatanya hanya obat yang memang buat jantung gue biar gak kambuh. Dan lebih mengejutkan lagi, sebulan setelah gue tau kalau gue ngidap kelainan jantung, dokter memvonis gue kalau gue kena leukimia. Dan buat gue makin tertekan dan pengen hilang dari dunia ini. Tapi nyokap bokap gue selalu bilang kalau gue gak sendiri. Gue punya banyak orang yang sayang sama gue. Itu yang buat gue seketika semangat buat ngejalanin semua pengobatan-pengobatan yang menurut gue sangat menyakitkan ahahahah.

And  you know?, gue ngejalanin hari-hari gue seperti remaja sehat tanpa ada penyakit. Gue sempat marah dan kabur dari rumah beberapa hari. Tapi bang Kevin datang dan ngasih gue penjelasan kenapa bokap nyokap gue ngelakuin itu semua. Hingga malam sebelum perjodohan itu, papah udah kasi tau ke gue kalau nantinya bakal dijodohin sama cewek yang gak gue kenal sama sekali. Awalnya gue gak terima dan kembali beradu mulut sama bokap, tapi setelah gue pikir, ini memang sudah takdir kita yang memang hanya sekedar sahabat tanpa ada status yang lebih. Dan mungkin ini juga satu-satunya cara buat gue ngelupain lo dan nutupin rahasia penyakit yang gue derita.

Dan saat gue pakai masker ke sekolah, sejujurnya itu akal-akalan gue karena memang muka gue udah kayak orang penyakitan banget. Pucat kayak orang udah mau mati, hahahahah ya memang sih pada ujungnya gue bakal mati. Btw, Aluna juga udah tau masalah penyakit ini. Dan berhubung bokap mau ngembangin perusahaannya di Luar negeri, gue sepakat untuk ikut kesana sambil ngejalanin pengobatan gue. Dan ternyata orang tua Aluna juga ada di negara, bahkan di kota yang sama dengan rumah gue disana. Makanya Aluna juga ikut pindah dan tinggal lagi bareng orang tuanya.

Emm...Sorry Vi, kalau lo jadi orang terakhir yang tau tentang penyakit gue. Gue sengaja rekam ini dan ngasih ke Dhito, jaga-jaga kalau memang nanti saat nyelamatin lo, mungkin bakal ada hal yang terjadi sama gue. Gue juga udah jelasin semuanya ke Dhito dan dia juga udah tau. Please lo jangan marah ke dia, gue justru yang suruh Dhito buat tetap bungkam dan gak ngebocorin hal ini ke lo.

Gue sebenarnya juga udah lama pengen ngasih tau lo masalah ini secara langsung. Tapi gue masih ragu dan takut lo malah benci sama gue. Tapi nyatanya, gue malah ngasih tau lo lewat perantara rekaman suara ini. Hahaha cupu banget memang gue.

Last one, thanks for being my beautiful best best best best friend and also my first love. Thanks buat beberapa belas tahun ini kita bareng-bareng. Kalau emang gue udah gak ada di dunia ini, gue bakal jagain lo dari atas sana Vi. but, kalau tuhan masih ngijinin gue untuk tetap hidup, kita pasti akan ketemu kembali. Maaf kalau gue cuma bisa nyampaikan ini semua lewat rekaman. Dan maaf gue udah nyembunyiin ini semua dari lo.

Gue harap, lo sama Dhito bakal jadi pasangan yang serasi ya. Ntar jangan lupa kenalin gue sama anak lo, oke? Biar dia tau kalau dia punya paman ganteng. Thanks udah dengerin curhatan gue yang panjang lebar ini.. hahahaha. Good bye and--

I love you Viona Arabella,"

Rasa sesak tiba-tiba memenuhi dada Viona. Tangisannya pecah mendengar apa yang Dav katakan. Dia masih tidak menyangka kalau Dav menyembunyikan itu semua dari dirinya. Dav juga mencintainya? Tuhan, kenapa semua ini terjadi pada Viona. Apa ia bisa untuk tetap melupakan perasaannya pada Dav setelah apa yang Dav bilang.

"Kenapa lo harus pergi ninggalin gue Dav?! Kenapa lo gak pernah jujur ke gue?!" Raungnya.

Dhito yang melihat Viona hancur, segera mendekap erat tubuh Viona. Memberikan pundaknya sebagai sandaran.

"Kenapa Dav ngelakuin ini semua Dhit?" Isak Viona.

"Gue janji bakal ada setiap saat di samping lo. Gue janji sama Dav untuk terus jagain lo dan jadi tunangan yang baik. Dav sahabat gue, dan gue pasti ngelakuin apa yang dia titip ke gue," Dhito sedikit berbisik di telinga sang tunangan dan mendekap erat Viona.

Ruangan itu menjadi saksi bagi kisah persahabatan Viona dan Dav yang harus berpisah. Jadi saksi bisu atas ungkapan kejujuran seorang David Prasetya. Sahabat sedari kecil yang selalu menemani hari-harinya. Kini semua itu telah pergi. Entah kapan ia dan Dav dapat bertemu lagi. Semoga saja tuhan masih mengijinkan mereka untuk bertemu. Walaupun sekedar mengucap selamat tinggal dan pelukan perpisahan. Benar kata Dav, ini sudah menjadi takdir mereka yang hanya sekedar sahabat saja.

Disisi lain, ia juga harus siap menjalani hari-harinya tanpa Dav dan kelak akan menjadi pendamping Dhito. Sebuah perjanjian yang kakek mereka buat secara tidak sengaja menyatukan dan memisahkan mereka semua. Ia yang tak dapat bersatu dengan Dav, tapi ia bersatu dengan Dhito.

"Gue bakal nunggu lo sampai lo bener-bener pamit di depan wajah gue sendiri. Semoga tuhan mengijinkan kita untuk  bertemu dan tetap menjadi sahabat. I love you Dav."
.
..
.
.

END

HUAAAAAAAAAAAA akhirnya an agreement tamat jugaaa 😭😭 Setelah beberapa bulan gue buat cerita ini. Maap banget kalau endingnya gak sesuai sama pikiran kalian. Thanks banget buat kalian para readers akuuu yang sabar nungguin tiap kelanjutan cerita inii. Saranghaeee ❤❤. Baiklah kalau begitu gue pamit dan Mari kita doakan agar Viona dan Dav tetap bahagia di jalan mereka masing-masing. Dan nantikan karya-karya gue lainnya. Bye bye!!!!!

An Agreement [END]Where stories live. Discover now