Sesuai rencana mereka beberapa minggu sebelumnya, keluarga Jeon menghabiskan liburan mereka di Bali. Mereka sudah tiba di sini sejak dua hari yang lalu. Kemarin, mereka sudah menghabiskan waktu untuk jalan-jalan, entah itu ke kebun binatang, wisata kuliner, dan lain-lain.
"Bagus gak, Sayang?" tanya Jungkook sambil berjalan ke arah Eunha yang memotretnya. Kini, mereka sedang berada di pantai yang terhubung langsung dengan villa tempat mereka menginap. Suasana pantai tidak terlalu ramai, hanya ada beberapa orang selain mereka.
"Bagus dong. Kan aku yang fotoin." jawab Eunha sambil menunjukkan foto hasil jepretannya ke Jungkook. "Gantian, fotoin aku." Eunha menyerahkan ponselnya kepada Jungkook dan berlari kecil menuju posisi yang tepat untuk berfoto.
"Tapi janji ya gak boleh di-post di Instagram." kata Jungkook yang membuat Eunha memanyunkan bibirnya.
"Kenapa?"
"Baju kamu ini lho."
Lagi-lagi soal baju yang dianggap terlalu terbuka. Huh, Jungkook emang posesif banget!
"Ya udah iyaaaaa, aku gak post." balas Eunha cemberut.
"Janji?"
"Iyaaaaa, janji."
Selesai berfoto, Eunha dan Jungkook berjalan ke kursi pantai yang ada di sana, mereka menonton anak-anaknya yang tengah asik bermain setelah tadi foto-foto juga.
"Sayang, aku mau ikut main sama anak-anak. Kamu di sini sendiri gak kenapa-napa?" kata Jungkook. Dia tahu kalau Eunha pasti gak mau ikut main dan mau duduk-duduk santai aja di sini.
"Gapapa. Sana temenin mereka." balas Eunha, merebahkan badannya di kursi pantai.
"Tapi aku ganti baju dulu ya?" kata Jungkook.
"Kenapa harus ganti baju?"
"Ya kan aku mau ikut main, Sayang. Masa main pasir-pasiran pake celana panjang sama kemeja gini?" kata Jungkook. "Aku mau pake celana pendek aja biar enak."
"Gak boleh!" larang Eunha, galak.
Enak aja Jungkook mau pake celana pendek doang. Di sini kan ada orang lain juga, mana ada beberapa bule cakep, pokoknya aset Eunha gak boleh dibagi-bagi!
"Kok gak boleh? Boleh dong, Sayang, ya? Aku lepas baju, ya? Ganti celana pendek aja."
"Ihhh, gak boleh!" larang Eunha. "Kamu sengaja ya biar diliat bule-bule cantik? Ngaku!" tuduhnya.
"Bukan begitu, Sayang. Masa main di pantai pake celana panjang sama kemeja? Kan gak enak." jelas Jungkook. "Tuh liat, bule-bule aja cuma pake boxer doang." Jungkook menunjuk beberapa bapak-bapak bule di sana yang santai aja jalan cuma pake boxer. "Ya? Boleh ya?"
Eunha terdiam sebentar dengan wajah cemberut sebelum akhirnya mengangguk. "Ya udah, tapi mainnya jangan lama-lama."
"Siappp. Makasih, Sayang."
• • •
Puas bermain di pantai, Eunha kira tenaga Jungkook dan anak-anaknya udah pada habis semua, ternyata Eunha salah. Sore harinya, mereka kembali berenang di private pool villa mereka.
Sebenarnya, yang tenaganya belom abis itu suami dan anak laki-lakinya, sih. Kalau Heejin udah tepar sendiri makanya gak ikut berenang. Lagipula, tadi pagi dia sama Mama Eunha udah berenang sambil menikmati floating breakfast.
"AAAHHH NYIPRAT!!" teriak Heejin yang lagi duduk di kursi santai di samping kolam renang.
Gimana Heejin gak teriak kalau Papa Jungkook, Soobin, dan Jungwon tiga-tiganya langsung loncat ke kolam renang bersamaan. Airnya nyiprat ke mana-mana.