04; Gantengan Juga Papa

2.5K 472 80
                                    

hampir lupa apdet lagi ges mon maap lagi puyeng besok aku gak libur hueeee </3 #curhat


---


"Mau ke mana?" tanya Papa Jungkook begitu liat Heejin turun dari tangga dengan baju rapi dan bawa tas. Biasa kalo gini sih pasti mau jalan. 

"Mau pergi bentar, Pa. Nyari kado buat temen." jawab Heejin sambil membenarkan tali tas selempangnya yang turun. "Udah bilang mama, kok."

"Nyari kado buat siapa?"

"Kim Hyunjin, Pa. Temen aku."

"Emang dia ulang tahun?"

"Iya. Bentar lagi."

"Pergi ke mana?" 

"Ke mall ABC doang, kok. Deket."

"Sama siapa perginya?"

Astaga Papa Jungkook ini bener-bener dah. Bawel banget kalo berurusan sama anak gadisnya.

"Gowon sama Xiyeon." balas Heejin yang dibalas anggukan Papa Jungkook. Dia udah kenal sama temen-temen anaknya itu.

"Gak dianter Soobin?" 

Heejin menggeleng. "Soobin lagi nugas, Pa. Lagian deket kokk, naik ojol 10 menit juga nyampe."

"Oalah... Yaudah." balas Papa Jungkook. Baru aja Heejin pengen jalan keluar rumah, Papa udah bersuara lagi. "Tapi ganti dulu bajunya."

Heejin melihat baju yang dikenakannya. Perasaan gak ada yang salah deh sama bajunya. Gak ada bolong atau luntur atau apa pun. "Emang kenapa, Pa?"

"Itu pundak sama perutnya ke mana-mana." kata Papa Jungkook sambil membenarkan posisi duduknya dan kembali menghadap ke televisi yang sedang menayangkan berita. "Ganti sana."

"Ya ampun, Pa." Heejin menghela napasnya. "Ini gak terbuka banget tau, Pa. Lagian baju gini lucu tauuu, lagi nge-trend." lanjutnya.

Kadang Heejin bingung sama papanya. Padahal sebenernya baju yang dia pake gak seksi-seksi, kok. Sekarang dia lagi pake baju crop top model korea yang off shoulder gitu. Tau gak sih kayak tipikal baju aesthetic di syopi? Kalau orang twitter kadang sebutnya baju haram.

Emang sih karena modelnya yang crop top jadi perutnya Heejin keliatan, tapi dikit doang kok. Ini bukan crop top yang sampe udelnya ke mana-mana. Mungkin kalo Heejin lagi angkat tangannya ke atas baju keliatan dikit. Satu lagi, Heejin juga pake celana jeans panjang ini, bukan celana pendek yang super pendek abis.

"Gak." Papa Jungkook tetap pada pendiriannya. "Ganti baju kamu dulu, baru boleh pergi."

Heejin mendengus sebal. Udah gak bakalan bisa menang deh kalo debat soal ini sama Papa Jungkook. Heejin naik lagi ke kamarnya buat ganti baju. Akhirnya, dia memutuskan buat ganti jadi kaos putih polos aja, terus celana jeansnya ditambahin ikat pinggang. 

"Kalo kayak gini boleh pergi, Pa?" tanya Heejin sambil memutar badannya untuk menunjukkan baju yang dia kenakan di depan sang Papa.

"Boleh." 

"Yaudah. Heejin pergi dulu, Pa." pamit Heejin.

"Udah pesen ojolnya?" tanya Papa Jungkook.

"Belom, Pa."

"Pesen di sini aja dulu, ntar baru keluar pas udah nyampe." balas Papa Jungkook. "Di luar panas. Tunggu di sini aja."

Tuh kan. Sebenernya Papa Jungkook tuh baik dan sayang banget sama Heejin. Ya... Cuma kadang suka over-protective aja.

Hasenfamilie ✓Where stories live. Discover now