01; Aturan Papa

4.7K 581 105
                                    

Bel pulang sekolah sudah berbunyi sejak lima menit yang lalu. Soobin sekarang berjalan menuju kelas Heejin untuk menjemput kembarannya itu.

Yep, Soobin sama Heejin beda kelas, bahkan beda jurusan. Soobin kelas 11 IPA 1 dan Heejin kelas 11 IPS 1 .

Setiap hari, Heejin  berangkat dan pulang sekolah selalu bareng Soobin. Itu udah aturan mutlak dari Papa Jungkook. Papa Jungkook bukan tipikal yang pengatur banget kok sebenernya, tapi kalo khusus Heejin beda.

Berikut adalah beberapa daftar aturan dari Papa Jungkook buat Heejin:
1. Heejin tidak boleh pacaran sebelum kuliah.
2. Heejin tidak boleh pulang atau pergi ke mana pun dianter cowok lain selain Soobin.
3. Heejin tidak boleh pakai baju terbuka kalo keluar rumah.
dst.

Aduh pokoknya Papa tuh strict banget sama Heejin. Maklum lah ya, anak perempuan satu-satunya. Selain itu, Heejin juga emang bandel sih guys. Jadi ya perlu diatur emang.

"Ayok balik." ajak Soobin begitu melihat Heejin berjalan ke arahnya.

"Lo duluan aja. Gue mau jalan dulu sama temen gue." katanya sambil menunjuk teman-temannya. Soobin kenal temen-temen Heejin yang cewek soalnya kadang suka main ke rumah. Ada Gowon, Hyunjin, sama Xiyeon. Kalo yang cowok-cowok, Soobin kurang kenal, paling tau namanya aja.

"Ck. Baru hari pertama udah nongkrong." cibir Soobin. "Yaudah. Ntar kalo mau balik chat. Gue jemput." lanjutnya.

"Gak usah." jawab Heejin. "Gue dianterin cowok gue nanti."

"Hah?" Soobin shock. Buset sejak kapan Heejin punya cowok? Setahunya, Heejin tuh udah putus dari cowoknya yang merupakan kating mereka sejak enam bulan yang lalu. "Siapa?"

"Hwang Hyunjin."

"Yang anak tongkrongan berandal itu?" tanya Soobin yang dibalas pukulan Heejin di lengannya. "Sejak kapan elah? Pacaran mulu lo. Ketahuan Papa baru tau rasa."

"Baru dua bulan sih." balas Heejin sambil nyengir. "Makanya lo jangan ngadu Papa. Awas aja." ancamnya sambil mengacungkan telunjuknya di depan wajah Soobin setelah berjinjit. Maklum guys, walaupun sedarah, tinggi Soobin sama Heejin beda 25 cm.

"Tapi kalo ketauan sendiri gimana? Ntar gue juga yang diomelin."

"Tenang. Gue yang atur." kata Heejin. "Dah ya gue pergi dulu. Byee."

• • •

Malam ini, keluarga kelinci lagi makan malem bareng di meja. Mama Eunha dan Papa Jungkook memang selalu membiasakan anak-anaknya untuk makan malam bareng di meja makan dari dulu. Bukan makan malem aja, sarapan dan makan siang juga kalo bisa bareng-bareng di meja makan.

"Kamu gimana hari pertamanya, Dek? Enak gak jadi anak SMP?" tanya Mama Eunha ke Jungwon.

"Biasa aja sih, Ma." balas Jungwon.

"Dapet temen gak?" tanya Mama Eunha lagi.

"Kalo selain Haruto sih ada, Ma. Tapi cuma baru tau nama sama ngobrol biasa aja." balas Jungwon. By the way, Haruto itu temen Jungwon dari SD yang sekarang satu SMP lagi. Jadi mereka emang udah deket gitu.

"Ya iya dong. Gak mungkin langsung deket." sahut Papa Jungkook. "Kalau kalian gimana? Kelasnya jadi diacak?" lanjut Papa Jungkook, bertanya ke Soobin dan Heejin.

"Kelas aku sih gak diacak, Pa." jawab Heejin, matanya masih fokus makanan di piringnya.

"Masih sekelas dong sama Hyunjin, Gowon, sama Xiyeon?" tanya Mama Eunha yang dibalas anggukan Heejin. "Baguslah." lanjutnya. "Kelas kamu juga gak diacak, Bin?"

"Enggak, Ma." jawab Soobin.

Mama Eunha mengangguk paham. "Masih sekelas juga ya berarti sama temen-temen kamu?" tanya Mama Eunha yang dibalas anggukan Soobin.

"Soobin, kamu punya pacar gak sih?" tanya Papa Jungkook tiba-tiba yang bikin Soobin kaget. Bukan Soobin aja yang kaget, tapi Heejin juga kaget.

Aduh kenapa nih papanya tiba-tiba bahas pacar? Apa Heejin ketauan punya pacar terus papanya sok-sok nanya Soobin dulu sebelum Heejin dimarahin?

"Kok papa tiba-tiba nanya gitu?" tanya Soobin balik.

"Gapapa." jawab Papa Jungkook. "Tadi papa abis dari rumah temen papa, terus anaknya yang seumuran kamu bawa pacarnya ke rumah." cerita Papa Jungkook. "Papa jadi penasaran aja kamu udah punya pacar apa belom. Biasa kan cowok cowok di umur kamu gini hobi cari cewek."

Duh, berpengalaman banget nih kayaknya si Papa.

Soobin menggeleng. "Gak punya, Pa."

"Kalo pengen punya, cari aja, Bin." sahut Mama Eunha.

"Gak mau ah, Ma." balas Soobin. "Males." lanjutnya.

Kalau Heejin anaknya hobi dan kerjaannya pacaran mulu, Soobin berbeda seratus delapan puluh derajat. Dari kecil sampe sekarang dia belom pernah pacaran. Bukannya gak ada yang mau, tapi Soobin sendiri yang gak pengen. Kalo yang mau sama Soobin mah banyak kali. Bahkan tadi temennya yang anak OSIS bilang kalo Soobin diliatin mulu pas lewat depan koridor anak kelas 10 yang baru masuk hari ini. Soobin sih gak peduli, toh dia juga gak pengen pacaran sekarang. Mungkin nanti kalo udah kuliah.

"Kalo aku boleh pacaran gak?" tanya Heejin pelan. Siapa tau sekarang udah dibolehin kan ya? Umur mereka bentar lagi 17 tahun.

"Gak." jawab Papa Jungkook tegas.

Heejin cemberut. "Tuh kan. Kok Soobin boleh tapi aku enggak sih?"

"Soobin kalo pacaran pun belajarnya gak akan keteteran." jelas Papa Jungkook. "Kalo kamu yang pacaran, bisa kebakaran nilai-nilai kamu nanti."

Satu lagi beda Soobin sama Heejin. Soobin ini anaknya lebih hobi di rumah aja dan rajin. Dia kalo di kelas tuh langganan tiga besar. Kalo Heejin lebih suka di luar rumah, main, dan nongkrong sama temen-temennya. Kalo urusan akademik, Heejin gak bodoh-bodoh amat tapi ya gak pinter-pinter amat juga.

"Enggak, kok. Kan kalo aku punya pacar nanti bisa belajar bareng gitu." kata Heejin. Padahal mah kalo dia punya pacar kayaknya gak bakal belajar bareng sih.

"Gak boleh." Papa Jungkook tetep kekeh. Sekali gak boleh ya tetep gak boleh.

Huft... Yaudah lah kalo gak boleh. Lagian Heejin juga sebenernya selama ini pacaran terus kok. Cuma Papa Jungkook aja yang gak tau. Kalo Mama Eunha, Heejin gak tau sih mamanya tau atau enggak, tapi yang jelas Mama Eunha tuh gak se-strict Papa Jungkook.

Heejin gak tau deh kalo suatu hari nanti dia ketauan bakal diapain sama Papa Jungkook.

Yaudah lah. Yang penting gak ketauan kan?





------

papa pocecip sama anak gadisnya☹️

hayo ada gak ni yang pacaran diem diem kayak si heejin?

oiyaaa kalau ada yang belum kenal sama temen-temen heejin, yuk kenalan dulu!

karena ada dua hyunjin di sini, jangan kebalik ya:( temen-temennya soobin nanti di part-part selanjutnya okey?

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

karena ada dua hyunjin di sini, jangan kebalik ya:( temen-temennya soobin nanti di part-part selanjutnya okey?.

BTW aku mau nanya dong

kalian ship soobin & heejin sama siapa?

Hasenfamilie ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang