58; Katanya Sih Temen, Tapi...

1K 202 65
                                    

Sore ini, Jungwon tengah berbaring di kamarnya. Dia baru saja pulang sekolah sekitar satu jam yang lalu. Dan selama satu jam ini, dia mingkem di kamar doang karena malu di depan ada temen-temennya Soobin. Jadi, Soobin dan Heejin sedang libur lagi selama seminggu karena kelas dua belas sedang ujian nasional. Sama seperti libur kemaren, mereka juga dapet tugas lagi, makanya sekarang Soobin sama temen-temennya lagi nugas bareng. Sebenernya mereka udah nugas dari pagi sih, paling bentar lagi balik.

Sambil menunggu teman-teman kakaknya pulang, Jungwon rebahan di kamar. Bosan, dia mengambil ponselnya yang terletak di samping ranjang dan mulai membuka instagram buat scroll-scroll ala anak gabut. Mulai dari scroll timeline, scroll explore, sampai liat-liat instagram story orang.

Tangan Jungwon berhenti saat dia melihat instagram story teman baiknya, si Haruto, yang mengunggah foto ucapan selamat ulang tahun untuk teman perempuan alias cewek yang si Haruto suka. Jungwon bisa melihat di sana ada si Haruto yang foto sebelahan sama cewek itu. Jungwon gak kenal sih ceweknya siapa... Cuma ya semoga perjalanan mereka mulus lah.

Hm... Jungwon jadi inget sesuatu, dia tuh seumur hidup gak pernah foto berdua sama cewek sampe nempel gitu. Kecuali Mama Eunha, Heejin, atau orang yang tergolong kerabat dekatnya. Kalau pun Jungwon foto sama temen ceweknya, pasti Jungwon selalu jaga jarak. Bahkan kalo foto sama Jihan juga ada jaraknya pasti.

Gak tau kenapa, tapi Jungwon malu aja gitu kalo fotonya deketan:(

Oh iya, ngomong-ngomong tentang cewek, kalian masih inget gak yang Jungwon terpesona ngeliat cewek cantik yang lagi jajan siomay waktu itu?

Sampai sekarang, Jungwon masih gak tau dia siapa. Waktu itu dia sempet nanya Haruto sih, tapi ujung-ujungnya Jungwon malah diomelin. Ya gimana gak diomelin kalo Jungwon cuma bilang "Kenal gak sama cewek yang cantik, tinggi, rambutnya item panjang.".

Please ya, di sekolah ini muridnya ada buanyak. Tiap jenjang aja ada kelas A sampai F, total jadinya ada 18 kelas. Pasti banyak cewek yang cantik, tinggi, rambutnya item panjang.

Ditambah lagi, Jungwon juga gak tau dia anak kelas berapa. Walaupun sebenernya, feeling Jungwon sih bilang kalo dia kelas tujuh juga sama kayak Jungwon. Tapi tetep aja, Jungwon gak tau dia siapa. Jungwon juga kebetulan bukan anak yang kenal sama banyak banget orang di sekolah ini, mentok-mentok dia cuma kenal murid kelasnya, murid di ekskul taekwondo, sama beberapa murid dari kelas lain aja.

Ya udahlah... Semoga suatu hari Jungwon bisa tau siapa nama cewek itu. Bukan gimana-gimana, tapi dia penasaran aja.


Singkat cerita, setelah gabut menelusuri instagram, Jungwon tiba-tiba ketiduran. Gak tau kenapa tapi Jungwon tuh gampang banget ketiduran kalo udah ada di kasurnya. Sering banget pas dia belajar di kasur, tiba-tiba dia ketiduran sendiri.

Sekitar empat puluh menit ketiduran, Jungwon terbangun sendiri saat mencium wangi makanan dari dapur. Walaupun belom melek-melek banget, kaki Jungwon langsung otomatis jalan ke dapur. Di sana, ada Mama Eunha dan Heejin yang lagi bersih-bersih dapur sambil nunggu kuenya selesai dipanggang.

"Bikin apa, Kak?" tanya Jungwon ke Heejin yang lagi ngelap meja dapur.

"Kue coklat gitu."

"Adek mau." kata Jungwon, matanya fokus ke kue yang masih dipanggang di oven.

"Gak boleh, ini buat kakak aja." ledek Heejin sambil memeletkan lidahnya ke Jungwon.

Jungwon langsung ☹️☹️☹️ alias sad.

"Adek tunggu aja, nanti kalo udah selesai mama kasih kuenya." sahut Mama Eunha yang sedang mencuci peralatan untuk membuat kue tadi. "Paling beberapa menit lagi selesai." lanjutnya.

Hasenfamilie ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang