7 - Baju Ganti

870 3 0
                                    


Keesokan harinya, Tony mendapati dirinya berdiri di luar kantor Ny

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Keesokan harinya, Tony mendapati dirinya berdiri di luar kantor Ny. Lana, tangannya menggenggam gagang pintu. Dia menarik napas dalam-dalam dan mendorongnya hingga terbuka, melangkah masuk ke dalam ruangan berlantai kayu yang hangat.Ny Lana mendongak dari dokumennya, matanya terlihat lelah namun senyumnya tetap profesional. "Oh Pak Tony," katanya, sambil menunjuk ke kursi di seberang mejanya. "Ada yang bisa saya bantu?" Tony duduk, matanya serius. "Saya tahu ini tidak biasa," ia memulai, "tapi saya ingin menawarkan diri untuk mengantarkan mobil Bu Maylin ke alamatnya secara pribadi. Saya memiliki hubungan yang baik dengan putranya, Leo, dan saya hanya ingin memastikan bahwa dia sampai di rumah dengan selamat setelah semua yang telah terjadi." Nyonya Lana memperhatikannya sejenak, tatapannya tajam. "anda sangat pengertian sekali," katanya, nadanya netral. "Tapi apa kau yakin itu tepat, mengingat situasinya?" Tony mencondongkan tubuhnya ke depan, suaranya sungguh-sungguh. "Ini hanya tindakan kebaikan yang sederhana," dia bersikeras. "Lagipula, saya rasa tidak baik baginya untuk sendirian setelah mengalami pengalaman yang begitu traumatis." Nyonya Lana menghela nafas, meletakkan pulpennya.

 "Baiklah," ia mengiyakan, "tapi tolong ingatlah untuk menjaga jarak secara profesional. Kami tidak ingin ada rumor atau kesalahpahaman yang muncul." Tony mengangguk, jantungnya berdegup kencang. Dia tahu dia harus menemui Maylin lagi, untuk memastikan bahwa dia baik-baik saja, untuk menjelaskan - atau mungkin, untuk memulai percakapan secara pribadi.

 Dengan kunci mobil Maylin di tangan, dia melangkah keluar ke udara dingin, kehangatan kantor yang sangat kontras dengan kenyataan dinginnya situasinya. Saat ia melaju di jalanan yang basah kuyup karena hujan, ia tidak bisa tidak bertanya-tanya apakah rahasia mereka sudah menyebar, sebuah bayangan gelap yang tidak akan pernah bisa dibendung.

Tony meluncur ke kursi pengemudi mobil Maylin, Kulit jok terasa dingin dan keras di kulitnya. Saat dia menyesuaikan kaca spion, matanya tertuju pada foto yang terselip di dashboard. Foto itu adalah foto Maylin, suaminya, dan Leo yang masih balita, semuanya tersenyum dan tertawa. Wajah pria itu agak kabur, seolah-olah waktu telah menodai keberadaannya dalam kehidupan mereka. Kehangatan pemanas mobil mulai meresap, tetapi bayangan keluarga yang bahagia itu membuatnya merasa iri. 

Ada sesuatu tentang penampilan sang suami yang menarik-narik ingatan Tony, sebuah perasaan déjà vu yang membuat bulu kuduknya merinding. Dia tidak dapat menemukannya, tetapi fitur-fitur pria itu tampak sangat familiar, seolah-olah itu adalah bagian dari sebuah cerita yang jauh lebih besar daripada yang sedang dimainkan di depannya. Dengan menghela napas berat, Tony memutar kunci kontak, mesin menderu-deru di bawahnya. Dia tahu bahwa dia akan melangkah ke dalam dunia yang penuh dengan rahasia dan pertanyaan yang tak terjawab, dan gravitasi dari apa yang telah dia lakukan dengan Maylin di dalam lift menjadi semakin berat dengan setiap detak jantungnya yang berdegup kencang. Saat dia keluar dari tempat parkir sekolah, tuduhan diam-diam dari foto itu bergema di benaknya, sebuah pengingat tajam akan tipu daya yang telah dipintal dalam batas-batas logam yang dingin dari lift yang tiba tiba rusak.

Ibu Kos Cempaka (18+)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang