chapter 13

15.9K 1.8K 59
                                    

Beberapa saat setelah Daffa keluar dari kamar, ia meminta izin dengan coach untuk keluar penginapan dengan semacam alasan. Yah, bukan sepenuhnya alasan dibuat-buat, sih.

Daffa beralasan keluar untuk mencari kapten basket tim mereka, tapu sedikit dibumbui. Ia mengarang kalau Raka mempunyai panic attack yang akan menyerangnya saat dia kebingungan atau panik tingkat atas, dan contoh panic attack Raka adalah tubuhnya bergetar hebat lalu pingsan, seperti itulah yang dibilang Daffa.

Jangankan panic attack, mungkin Raka akan melompat kegirangan kalau mengetahui keadaan sekitarnya ramai dan tidak tau jalan pulang. Anak itu pasti akan tertawa terus bilang; kan ada Daffa yang bakal jemput. Hm, dasar bocah.

Tapi Coach yang mendengar hal itu langsung panik sendiri dan berteriak untuk mencari Raka di luar penginapan yang langitnya sudah mulai gelap dan udara dingin akibat habis hujan beberapa puluh menit lalu.

Beruntung Daffa dikasih pinjam mobil (lagi) dari penginapan, jadi dia bisa bebas keliling kota tanpa harus merasakan rintik hujan dan kedinginan.

Masalah SIM, Daffa memang belum punya itu, tapi umurnya sudah cukup untuk membuat SIM dan dia juga bisa membawa kendaraan, jadi tidak masalah.

Maksudnya umur Daffa sudah melebihi dari 17 tahun, dia sudah membuat KTP beberapa bulan yang lalu setelah merayakan hari ulang tahunnya bersama Raka dan keluarga, baik keluarganya maupun keluarga Raka. Tapi pemuda yang sebentar lagi akan melepas jabatan dari ketua osis itu belum membuat SIM. Menurutnya, hal seperti itu membuang waktu. Lebih baik waktunya digunakan untuk belajar atau--

Sudahlah, salahkan Daffa dengan sifat malas mengantri dan rajin belajarnya.

Tidak biasanya Daffa seperti ini. Maksudnya, uring-uringan saat membawa kendaraan, itu sama sekali bukan seorang Daffa Nugraha. Malah biasanya Daffa bisa membawa mobil dengan kecepatan 30 km/jam di fly over, sepertinya itu tidak dilakukan malam ini. Itu semua karena dia panik, mungkin. Padahal ia sudah semampu mungkin untuk tidak panik, tapi masih saja pikiran negatif menghantuinya.

Gimana kalo Raka bunuh diri karna tekanan yang berlebihan?

Gimana kalo Raka ketabrak mobil terus mati?

Pikiran itu sangat mengganggu dan menyusahkan Daffa untuk tetap tenang dan fokus. Jujur saja, walaupun menyebalkan, Raka adalah sahabat terbaik yang pernah Daffa miliki. Dan juga orang yang berperan penting dalam hidupnya.

Jadi tentu saja Daffa tidak ingin makhluk gila itu mati hanya karena alasan konyol.

Yang harus Daffa lakukan sekarang adalah; tenangkan pikiran dan berpikir kira-kira tempat seperti apa yang akan Raka kunjungi di kota ini.

Beberapa kali Daffa terlihat menarik nafasnya dan mengeluarkannya kembali, cara klasik untuk membuat seseorang tenang. Karena yah, seperti yang dibilang, ini pertama kalinya Daffa tidak fokus dan hanya itu satu-satunya cara menenangkan yang ada dipikirannya.

Oke, jadi, Raka itu gila dan benci sepi, mungkin mall adalah tempatnya menenangkan diri, dengan cara bermain timezone di dalamnya lalu tertawa terbahak-bahak. Dan ada juga kemungkinan sehabis main timezone Raka akan membeli eskrim atau starbucks terdekat-- atau bahkan donat, mengingat selera anak itu masih seperti anak kecil.

Ah tidak, tiba-tiba Daffa teringat yang Sayed bilang Raka seperti orang yang tertekan. Jika anak itu tertekan, dia akan menyentuh barang yang baunya menyengat dan mengeluarkan asap. Agak ironis memang, tapi Daffa sama sekali tidak tau sisi buruk Raka yang satu itu. Yang lebih ironis lagi adalah selera snack atau minuman Raka sehari-hari yang sangat kebanting dengan sisi gelapnya itu.

Sebenarnya Daffa pribadi tidak terlalu mempermasalahkan orang yang merokok, hanya saja, dalam kasus ini berbeda. Iya, Daffa benci rokok karena dapat membunuh, tapi Daffa tidak sampai mencibir orang yang merokok. Sekarang Daffa benar-benar merasa kesal karena Raka yang tidak pernah memberitahu kalau dia merokok. Makhluk menjengkelkan itu bahkan tidak pernah bawa rokok atau berbau rokok, kenapa tiba-tiba dia bisa jadi perokok?!

[ i ] Raka and Daffaजहाँ कहानियाँ रहती हैं। अभी खोजें