Part 13

54.6K 2.3K 63
                                    

Happy reading


Nisa terus berfikiran buruk ketika ia membawa anaknya ke Rumah Sakit untuk di periksa oleh dokter dan ketika dokter menyarankan untuk memeriksakan darah lengkap kepada anaknya, ia takut membayangkan hal-hal buruk yang akan terjadi, ia tidak tega ketika para perawat mengambil darah anaknya sebenarnya nisa ingin agar sakit anaknya di pindahkan menjadi ada dirinya saja.

Ia sempat terkejut ketika masuk keruangan dokter dan melihat siapa dokter yang akan memeriksa anaknya adalah tunangan Fatah yang baru nisa ketahui bahwa perempuan bernama Angelica Rawnie adalah seorang dokter sepesialis anak, beruntung ia bisa mengendalikan rasa keterkejutannya.

Nisa sudah tidak memikirkan lagi jika kemungkin dirinya nanti akan beremu dengan Fatah, yang ia pikirkan sekarang adalah kondisi anaknya.

Pantas saja ketika dulu Fatah berpisah dengan angel ia terlihat frustasi, selain angel cantik, ia juga ramah, pintar dan memiliki senyum yang memikat.

Jika di bandingkan dengan dirinya ia tidak ada apa-apanya, ia tidak cantik dan jauh jika harus dibandingkan dengan angel. Kenapa ia sampai membanding-bandingkan dirinya dengan angel yang nyaris sempurna, nisa menggelangkan kepalanya karena tidakannya hanya akan membuat ia seperti seorang yang bodoh.

Dan lamunanya buyar  ketika seorang perawat menghampirnya dan memberitahu nisa untuk segera masuk kedalam ruangan karena hasil labnya sudah keluar.

"Selamat siang ibu, silahkan duduk bu" angel, sang dokter memerintahkan nisa untuk duduk dihadapannya

Saat nisa duduk sambil menggendong Farid yang sedang tertidur kemudian angel pun menjelaskan hasil lab

"Baiklah bu nisa, saya akan menjelaskan hasil lab anak ibu. Ini adalah hasil labnya" angel berbicara sambil menujukan hasil lab

"Di sini,ibu bisa lihat hasilnya bahwa sel darah putih anak ibu lebih banyak dari sel darah merah. Dan itu artinya anak ibu menderita penyakit kanker darah"

Kaget itulah reaksi nisa saat ini, ia mencoba untuk membekap mulutnya sendiri.

Dan angel terus berusaha menjelaskan dengan tenang dan pelan agar nisa tidak histeris

"Karena sel darah putihnya melebihi normal dan jumlah yang semakin meninggi ini dapat mengganggu fungsi normal sel lainnya. Maka anak ibu sebaiknya di rawat untuk beberapa hari, berutungnya ibu membawanya cepat-cepat kemari maka dapat segera diatasi"

"Apakah dapat disembuhkan dok"

"Bisa saja bu dengan cara kemoterapi, radiasi dan bila penyakitnya sudah sangat parah adalah dengan cara operasi cangkok sumsum tukang belakang salah satu anggota keluarga anda yang cocok dengan sumsum tulang anak ibu  tetapi karena anak ibu masih bayi dan tidak mungkin untuk melakukannya, untuk sementara ini kami hanya bisa memberikan obat-obat untuk membuat selnya agar tidak tumbuh terlalu cepat. Haya ada satu cara agar anak ibu bisa sembuh"

"Apa itu dokter, apapun akan saya lakukan untuk kesembuhan anak saya"

"Yaitu dengan darah tali pusat saudara kandung dengan kata lain ibu harus hamil kembali dan memiliki seorang anak sesegera mungkin agar dapat segera ditangani dan agar penyakit anak ibu tidak menjadi semakin parah"

"Apakah hanya itu jalan satu-satunya agar anak saya dapat sembuh dok"

"Iya bu hanya ini jalan satu-satunya, karena apa bila kita harus melakukan pengobatan dengan operasi  sumsum tulang maka resikonya sangat tinggi karena saat melakukannya sumsung tulang belakang anak ibu harus dikosongkan dan diisi dengan sumsum tulang pendonor yang tepat itu akan sangat beresiko karena anak ibu masih bayi dan daya tahan tubuhnya belum sempurna dan ia harus ditempatkan ditempat yang khusus dan steril, maka saya sarankan agar ibu segera mendiskusikannya dengan suami ibu"

Ugly Wife Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang