PART 3 - Basketball

1.5K 43 0
                                    

PART 3

Dhavi POV

Gue baru inget kalo besok gue ada tanding basket lawan SMAnya Nessa di sekolah gue dan Nessa udah janji bakal nonton sekaligus pulang bareng gue. Otomatis Nessa berangkat sendiri dan untungnya dia gak diajak bareng Adams, gue selalu panas kalo ngomongin Nessa yang ada embel-embel Adamsnya padahal Adams kan sahabat gue.

Gue udah liat Nessa di deket lapangan dan gue udah niat buat nyamperin dia. Gue liat Nessa lagi bareng Nadine, Lena sama Faris dan mereka lagi ngobrol sama mantannya Nessa yang anak satu sekolah sama gue. Nessa pernah bilang kalo mantannya itu masih suka gitu sama dia dan ternyata itu bener, dia natap Nessa mulu gak berhenti-berhenti. Untungnya meskipun Nessa selalu natap mata orang yang lagi ngobrol sama dia, Nessa gak natap mata mantannya yang pake tatapan minta balikan itu.

“Hai Nes! Hai semuanya.” Sapa gue yang langsung ngambil posisi di deket Nessa. “Eh basketnya udah mau mulai nih. Gue mau lo nonton di paling depan ya Nes.” Gue langsung megang tangan Nessa dan bawa dia ke tempat terdekat lapangan yang kemudian diikutin sama yang lainnya.

“Ayo Dhav. – Eh, Hai Nad.” Ajak Ghani dan langsung nyapa Nadine pas dia nyadar ada Nadine di situ. Catet ya! Nadine doang yang disapa, yang lain enggak! “Lo yang semangat ya mainnya. Walaupun gue gak ngerti basket tapi lo yang semangat ya! “ pasti Nes! Gue bakal menang buat lo. Aduh gue ngerasa hiperbola banget. Tapi dukungan Nessa berarti banget buat gue. Nessa selalu males gue ajak nonton basket karena dia bilang dia gak ngerti basket.

Gue berusaha semaksimal mungkin buat menangin babak pertama karena itu masih babak pertama, buat babak kedua usahanya nanti lah abis istirahat. Akhirnya SMA gue berhasil menangin babak pertama dan waktunya istirahat buat minum dan ngeregangin otot.

“Nih, minum secukupnya aja ya nanti kembung loh!” Nessa langsung menyodorkan gue pake anduk dan botol minum pas gue nyamperin dia yang gue yakin merhatiin gue melulu selama permainan.

“Aduh! Eh Nad, gue boleh pinjem anduk lo ga? Anduk gue kayaknya ketinggalan di mobil deh.” Apa Ghan? Pinjem anduk? Ketinggalan di mobil? Masa sih? Terus tadi lo pake anduk siapa Ghan? Modus lu emang!

Gue rasa gue lebih ngikutin nafsu gue daripada intrupsi Nessa. Gue minum banyak banget dan gue ngerasa perut gue kembung banget. Gue udah gak punya waktu buat istirahat sedikit lagi. Gue langsung main lagi meskipun perut gue kembung dan bikin gue gak enak banget. Gue berusaha sebisa gue dan untungnya workteam sekolah gue bagus, jadi gak terlalu berat buat gue.

Bruk! Kerasa kayak ada batu gede banget nimpa kepala gue dan langsung bikin gue oyong. Bruk! Yang ini berasa kayak ada t-rex yang nimpa badan gue yang langsung bikin kaki gue ngilu banget. Tadi bola basket yang kena kepala gue, sekarang pemain dari sekolahnya Nessa yang kepeleset dan nimpa gue. Udah pusing ketimpa orang ini mah!

Gue bisa liat banyak orang yang teriak pas gue ketimpa bola dan ketimpa orang, tapi banyakan suara cewe sih yang teriak. Gue bisa liat jelas muka Nessa yang lagi panik. Dia nakutin banget kalo lagi panik. Gue langsung dibawa ke UKS sekolah sama pemain lain. Ghani sibuk minta tolong yang ahli kesehatan buat bantu gue dan Adams sibuk nemenin gue di UKS, ngelepasin sepatu gue dan ngipasin gue. Gue antara sadar-gak sadar sih sebenernya, tapi gue bisa ngerasain ada banyak orang panik deket gue.

Chicken Porridge LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang