epilog

997 30 0
                                    

3 tahun kemudian

mereka bertiga sudah lulus SMA . sekarang mereka sudah kuliah. celine kuliah di universitas ternama di yogyakarta. suci kembali ke kota kelahirannya makassar dan kuliah di salah satu universitas favorite di sana. sedangkan raihan?. ia sekarang kuliah di australia.

hanya sedikit yang mengetahui suci kuliah di makassar. hanya ririn, keluarganya, dan juga kedua sahabatnya.

walaupun mereka bertiga terpisah jarak tetapi mereka masih sering ber-skype ria ketika ada waktu.

sepertu saat sekarang celine suci yang bersama ririn sedang ber-skype ria. suci dan ririn sedang ada di coffee shop dekat kampus suci.

ririn ngak lanjut kuliah. katanya membosankan. mending langsung kerja saja. begitu katanya.

"suciiii kangen aku sama kamu" celine teriak membuat ririn terkikik. melihat ririn terkikik celine cemberut.

"aku juga kangen kamu cel. minggu depan aku ke semarang loh. ketemuan yuk" kata suci pada celine dan celine langsung senyum sumrigah.

"seriusan kamu ci? demi apaaaaaaa" kata celine lebay .

"demi dirimu yang aku cintaaaa" kata suci . langsung saja celine mengekspresikan dirinya yang sedang muntah. ririn tertawa. aku cemberut.

"kamu kenapa sih cel hamil 3 bulan heh" kata suci sambil tertawa.

"enak aja hamil 3 bulan. pacarnya saja sedang jauuuuuuh disana jarang ngehubingin" celine cemberut.

oh iya kalian tau siapa pacar celine?. yaps raihan. celine sudah menyukai raihan sejak lamaaa banget. sebelum kelulusan celine menyatakan perasaannya pada raihan. dan raihan menerimanya. mencoba menyayangi celine untuk melupakan rasa sayangnya pada suci.

"aku kira raihan akan pulang minggu depan?" suci menanyakan hal itu pada celine.

"yah ia akan datang minggu depan. kau juga akan datang kan minggu depan? kita kumpul kayak dulu yah" celine berkata ceria

"iya-iyaaa, sudah dulu yah aku mau pulang ini" suci sudah harus menyudahi percakapan mereka kalau tidak dia dan ririn tidak akan pulang.

"oke deh . sampai jumpaa suciii . miss miss you so much . muah muah" celine memberi sapaan penutup yang alaynya cettar membahanaaa huahahah.-.

"balik yuk rin" kata suci sambil merapikan barang-barangnya

"yukslah" kata ririn dan mereka meninggalkan coffee shop tersebut.

***

*suci POV*

walaupun sudah lama kejadian tersebut berlalu. entah kenapa aku masih menyayanginya-dandi- perasaannya tidak pernah berubah sampai sekarang .

entah kenapa sekarang aku kembali galau. galau melanda diriku yang kesepian ini huhuhu. lebay amat yah diriku. tapi bodo amat.

sekarang aku lagi di kedai kopi di salah satu mall di kota ini. kota apa? tentu saja makassar.

aku sedang menunggu ririn. selang beberapa menit iapun datang. sudah 5 bulan setelah aku dan celine ber-skypean di coffee shop tersebut aku ngak bertemu dengannya karena tugas kuliahku yang menumpuk dan kepergianku ke semarang bertemu dengan celine dan raihan.

"hai…” sapa seorang cewek kepadaku. Yah dia ririn.

“hai Ririn, lama tak jumpa. Bagaimana kabarmu?”

“aku baik Suci, bagaimana denganmu?”

“sedikit kurang baik”

“jangan katakan ini menyangkut masa lalumu bersama kakakku?”

“kau selalu bisa menebaknya Ririn”

Setelah itu akupun diam bergeming di hadapannya . aku belum bias menerima semuanya . aku masih mengingat semua janji yang pernah iya katakana padaku. Dan itu menyakitkan . ?”

“kau selalu bisa menebaknya Ririn”

Setelah itu akupun diam bergeming di hadapannya . aku belum bias menerima semuanya . aku masih mengingat semua janji yang pernah iya katakana padaku. Dan itu menyakitkan .

"kau masih menyayanginya bukan?" ririn bertanya padaku

"perasaanku masih sama dengan dia rin. andai itu cewek sialan ngak ada semua masih baik-baik saja" kataku sambil melamun melihat keluar jendela melihat lalu lalang orang-orang di sekitar mall.

"aku juga masih sayang sama kamu kok suci" tiba-tiba ada suara cowok tepat dibelakangku. saat aku berbalik ternyata oh ternyataa. dandi ada di situ. menatapku dengan sarat kerinduan yang mendalam.

aku baru saja ingin meninggalkan kedai itu tetapi ririn menahannya.

"dengar dulu penjelasannya ci. dia sudah lama mencari mu . dia kadang bahkan frustasi sendirj dengan apa yang dia lakukan" begitulah kata ririn membuatku kembali duduk ke tempatku semula. dandi mengambil tempat di sebelahku.

"saat itu kamu melihatku memeluk cici itu karena dia tiba-tiba menangis dan mendatangiku di rumah. aku yang tidak tega memeluknya dan menghiburnya agar tidak menangis lagi. saat aku mau ke kamu dia nahan aku terus kamu tiba-tiba pergi. aku mau mengejar tetapi tiba-tiba dia menciumku dan mengatakan dia menyukaiku. tetapi aku menolaknya dan menyuruhnya pulang. saat aku ingin kerumahmu aku tau kamu bakalan ngusir aku jadilah aku hanya berdiam diri dikamar. maafin aku yah ci. aku masih sayang sama kamu. perasaanku pun tidak pernah berubah ke kamu." kata dandi panjang lebar membuatku menangis dan dandi pun langsung memeluku.

"maafin aku yah di aku jahat banget yah ngak mau dengerin penjelasan kamu" kataku masih terisak.

"sudahlah tidak apa-apa aku juga minta maaf yah" dandi berkata dan aku mengangguk menjawabnya.

"jadi kita sudah balikan lagi dong kayak dulu?" tanya dandi sambil tersenyum yang kujawab kagi dengan anggukan.

tiba-tiba dia memelukku. mencium kilat bibirku dan berkata

"I love you suci . aku tidak peduli jika kamu tidak menyayangiku lagi. tetapi kamu harus tau kalau aku selalu ada buat kamu"

akupun kembali menangis bahagia mendengar kata-katanya.

"I love you too Dandi"

"ehem karena kalian sudah balikan sekarang teraktir aku es krim coklat disana" kata ririn sambil menunjuk kedai eskrim tak jauh dari sini.

"baiklah aku juga ingin es krim. ada bosnya ini bisa neraktir kita berdua" kataku sambil melirik kearah dandi . dandi menyadarinya dan mengacak rambutku.

"apapun untukku darl" katanya. lalu kami bertigapun menuju ke kedai eskrim tersebut.

inilah kisah cintaku bersama dandi. walaupun kami sempat terpisah beberapa tahun tapi tuhan mempertemukan kami lagi. semua sudah diatur olehnya. jadi kita harus mensyukuri apapun yang telah diberikan olehnya termasuk cinta terhadap seseorang.

end

***

selesai setelah sekian lamanya diriku membuat ini entah kenapa baru selesai sekarang. senang banget. sorry kalau gaje aneh pendek typo dimana-mana. diriku cuma manusia biasa yang tak luput dari masalah. masih harus banyak belajar. kan masih amatiran . hehehe . makasih buat yang udah mau baca ceritaku. love you. peluk dan cium dariku.

mhiichan

REMEMBERNơi câu chuyện tồn tại. Hãy khám phá bây giờ