32

423 16 0
                                    

Malam ini detik ini juga aku masih merindukan Irham, aku merindukan dia yang dulu selalu ada menemaniku. Apalagi saat Sigit bilang aku tuh beda dari mantan-mantan sebelumnya. Baperan emang.

Aku masih ingat, biasanya malam malam begini dia belum tidur dan memaksa aku menemaninya ataupun sebaliknya. Entah sekedar chat ataupun melalui telepon. Walaupun selama chat itu aku slow respon dan diakhiri dengan ketiduran karena aku tidak bisa menahan rasa kantuknya.

Esok paginya saat aku membuka lock screen ponselku, beberapa panggilan tak terjawab dan beberapa pesan masuk berasal dari Irham. Seperti...

"Laaa tidur ya?" "Yah aku dikacangin" "Kali-kali dikasih es krim ke kan enak" "Eh kacang juga enak deng" "la ihh kan akunya ditinggalin" "la aku leor gera" "heh onyon baless oiii" "yaudah deh mau gitu aja?" "putus nih putus aja?" "eh jangan deng, aku masih sayang" "aku harap kamu juga masih" "goodnight laaa, aku sayang kamu" "tapi sekarang lagi benci ah" ";((((("

Malam ini hanya lagu Faded dari Alan Walker yang menemaniku. Tidak ada lagi bom chat dari Irham. Tidak ada lagi panggilan tak terjawab dari Irham. Nama akun LINE Irham memang masih muncul, namun bukan dikolom chat paling atas. Nama itu muncul ditimeline LINE saat dia menyukai sebuah post atau ia membuat sebuah post.

You were the shadow to my light
Did you feel us
Aanother stars
The fade away

Afraid our aim is out of sight
Wanna se us
Alive

Where are you now?
Where are you now?

Aku tertidur lelap.

---

Pagi ini pagi yang cerah namun tak secerah hatiku. Hatiku masih sedih karena Irham, padah seharusnya aku tak usah memikirkan dia yang jelas-jelas tidak pernah memikirkanku.

Drrtt...Drrttt

KaisarM: pagi teh

Kemala: pagi sar

KaisarM: putus sama ka irham?

Kemala: yo

KaisarM: kenapa?

Kemala: gpp

KaisarM: yahhh, main yu teh uka bt

Kemala: kemana?

KaisarM: mana aja bebas, teteh maunya kemana?

Kemala: males keluar ah sar

KaisarM: jangan galau mulu teh gabaik elah

Kemala: hmmm

KaisarM: gimana mau ga?

Kemala: kayanya engga deh sar, maafff yaaa):

KaisarM: yahhh:( yaudah tak apa teh

Bosan.
Hanya satu kata itu yang bisa menggambarkanku sekarang. Padadal jika mengiyakan ajakan Kaisar, rasa bosan ku bisa hilang. Tapi aku malas keluar rumah. Aku bosan dengan suasana kota Bandung di luar sana sekarang apalagi cuaca hari ini panas. Suasana Bandung sekarang padat dengan bangunan. Cuaca yang panas semakin panas akibat polusi udara yang ditimbulkan kendaraan-kendaraan bermotor. Rasanya aku ingin diam di Garut sekarang, Garut pasti sejuk. Dulu jika hari libur, teman-teman dekat rumah pasti mengajakku main ke Gunung ataupun ke sungai atau bersepeda mengelilingi kampung. Aku kangen kalian.

"Teh mamah mau ke rumah nenek yang di Leuwi Panjang, teteh mau ikut?"

"Engga mah, males keluar ah"

"Yaudah, jagain rumah. Kalau mau keluar bawa kuncinya, mamah pulang malem"

"Oke mahh"

Kemala: ca?

BandungWhere stories live. Discover now