Generasi Emas?

636 95 193
                                    

(Republish)

Denger judul bahasan hari ini kayaknya "amazing" banget. Kalau kata Syahrini "sesuatu" d el el gue gak urusin mengenai slogan slogan kayak begituan.

Apa yang ada dalam lo benak saat denger kalimat "Generasi Emas"? A-z mungkin memenuhi kepala -saat ini, itupun kalau masih mau berfikir, kalau kagak ya~ Selamat!!! Berarti 11-12 sama bintang laut berwarna merah jambu yang tinggal di laut bareng Spongebob.

Kenapa? Pikir aja sendiri!

Mungkin anak zaman sekarang bisa berbangga dengan segala macam teknologi yang sangat berkembang hari ini. Beda sama zaman gue yang serba serbi sorabi kinca~ [ gak usah dibahas dan dipertanyakan!]

Tapi mayoritas generasi sekarang hanya diam ditempat tanpa kemajuan? Karena apa? Karena mereka lebih memilih menikmati teknologi yang semakin canggih sambil bertepuk tangan dan kagum akan penemuan-penemuan baru orang lain.

Tanpa ada keinginan untuk mengikuti jejak para penemu. Dengan dalih. "Udah gak usah belajar terlalu serius, toh presiden udah ada, Mentri udah ada, guru juga bejibun jadi belajar seperlunya saja"

Luar biasa~ kalian hebat sekali~ [jangan anggap ini pujian. Suer gue lagi nyindir sekarang!] Maksud gue, gimana bisa kalian berfikiran sesempurna itu? Emang kalian kagak ada niatan buat melanjutkan para orang-orang itu?

Enggak ada?

Ya udah gimana Lo pada deh, gue capek ngomong sama orang yang udah enggak punya semangat hidup! Kembali ke tema. Kenapa gue ngangkat teman ini?

Karena bertaun-taun  gue hidup di dunia serba serbi sorabi kinca ini. Banyak banget para remaja/ generasi hari ini yang lebih mementingkan "Kekinian" daripada isi dari otak-otak  rasa baladonya.

Ini beberapa pict yang gue dapet dari Brilio.com

Gimana pendapat Lo? Menurut Lo yang seperti ini yang disebut generasi emas? Gue sih masih maklum kalo orang yang melakukan hal ini adalah orang yang enggak sekolah atau manusia tak berpendidikan

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Gimana pendapat Lo? Menurut Lo yang seperti ini yang disebut generasi emas? Gue sih masih maklum kalo orang yang melakukan hal ini adalah orang yang enggak sekolah atau manusia tak berpendidikan.

Tapi nyatanya, hal ini malah dilakukan oleh generasi hari ini yang NYATANYA ADALAH ANAK-ANAK BERPENDIDIKAN-katanya.

Gue mau tanya, manfaat apa yang didaptakan dari melakukan hal-hal tersebut? apa dengan melakukan hal tersebut, generasi hari ini terlihat lebih hebat? lebih jenius? coba pikirkan lagi, apa alasan generasi hari ini melakukan hal tersebut?

Cuman iseng?

ikut-ikutan biar dibilang kekinian atau anak zaman now?

Buat seru-seruan doang?

Yang kayak gini iseng?

Atau yang kayak gini yang disebut anak kekinian?

Atau yang kayak gini yang disebut seru-seruan doang?

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Atau yang kayak gini yang disebut seru-seruan doang?

Yakin? Bukannya apa yang dikatakan setiap gambar yang gue lampiran adalah sesuatu yang menunjukkan betapa

"TIDAK BERPENDIDIKAN DAN BERMORALNYA SEORANG PELAJAR?"

Lagian ngapain buang-bunag duit dan waktu hanya untuk mencoret-coret baju?

Dan cerah??? (Beberapa foto gue hapus karena terlalu mengumbar paha)

Kehidupan makin terjamin?

Atau makin terlihat keren?

Seumur-umur gue hidup, belum pernah-gue ngeliat orang yang berpendidikan dan punya masa depan gemilang melakukan hal-hal bodoh semacam itu!!

Lagian emang enggak ada cara lain apa buat ngerayain kelulusan? Dengan nyunbangin baju-baju bekas sekolah ke anak-anak yang lebih membutuhkan misalnya-itu akan membuat masa-kelulusan menjadi lebih berkesan-karena setelah meninggalkan kenangan manis disekolah, juga meninggalkan rasa bahagia bagi si penerima sumbangan.

Syukur-syukur masih ada baju baru buat dikasih ke adek  kelas.

Atau mungkin dengan menyumbangan buku-buku yang udah enggak kepake. tapi masih bisa bermanfaat untuk adek kelas. Itukan lebih bermanfaat, selain bisa nolong orang lain. juga bisa dapet pahala.

Karena jika hal-hal semacam ini yang  dikerjain waktu kelulusan nanti

Itu hanya mencerminkn betapa tidak berpendidikan ya generasi hari ini!

Lantas selama 3 tahun apa yang didapatkan? Mejeng doang? Adu kecantikan atau ketampanan? Nyari gebetan?

Duh, pantes kalo gitu. Selamat deh karena jika itu yang dicari selama 3 tahun bersekolah, itu menunjukkan jika generasi hari ini memang berteman akrab dengan "Patrik star"

#Semua gambar gue dapet dari brilio.com

PS. Hal ini nyatanya terjadi pada anak SMP , SMA dan hampir terjadi di semua jenjang pendidikan.

#SalamMontirkotak

#NasehatDariMontirOtak²

nanab__ DeaNugraha Hannanissa

Fakta Hari Ini [FHI]Where stories live. Discover now