Nilai sebuah Kertas Berangka

3 0 0
                                    

Hari ini, sebuah kertas bisa sangat berharga atau sebaliknya dimata manusia.

1. Uang, sesuatu yang terbuat dari kertas dan sangat dicari juga dipuja, sampai ada sebuah mitos mengenainya, "kamu harus memiliki uang sebanyak-banyaknya, karena dia yang akan mengantarkan mu pada kebahagiaan"

Tak jarang membuat setiap manusia melakukan hal apapun demi mendapatkannya, mulai dari menjual tenaga, keahlian bahkan tubuh pun tak kalah diobral.

2. Ijazah, sesuatu yang juga terbuat dari kertas dan angka-angka. Yang sangat dicari hampir segala lembaga, sebab ada sebuah mitos yang melingkupinya, "Semakin banyak dan tinggi ijazah yang kamu punya, maka semakin terjamin masa depan mu"

Lantas bukan lagi hal yang aneh, saat banyak oknum yang memperjual belikan bahkan bertindak curang untuk mendapatkan dan menghiasinya dengan angka yang tinggi.

3. Surat-surat berharga, seperti surat tanah, mobil, motor dan harta lainnya. Ini juga sangat dicari manusia, karena memiliki sebuah mitos yang melegenda di dalamnya, "Semakin banyak aset yang kamu punya, maka semakin banyak orang yang bisa kamu jadikan sebagai keset dalam hidup mu"

Dan tak jarang, seorang saudara bahkan seorang ibu, bisa dianggap menjadi musuh untuk anaknya, saat tak ada sepersen pun yang mereka terima atas sisa hidupnya.

Padahal, jika dipikirkan lagi. Semua yang dimiliki oleh orangtua mu-terlebih ibu mu, semua telah menjadi milik mu, sesekali cobalah tanya pada ibu/ hati mu sendiri, tanya.

"Adakah sesuatu yang menjadi milik ibu ku yang belum pernah aku cicipi?"

Bukankah dia merelakan harta suaminya untuk kau gunakan makan? Sekolah bahkan bertahan hidup, meski tak ada jaminan kau akan berbakti padanya di masa tua nanti?

Dia merelakan seumur hidupnya untuk mengurus dan memastikan kau tak kekurangan sedikit pun, dia rela kehilangan kecantikannya demi merawat dan membesarkan mu

Bahkan aliran darah yang saat ini masih mengalir melewati nadi mu, itupun milik ibu mu, karena dia berasal dari air susunya.

Fakta Hari Ini [FHI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang