PACARAN ADALAH GAYA HIDUP?

324 57 118
                                    

Hai remaja muslim yang beriman, yang bukan muslim dan gak beriman kagak Hay ye! Kayaknya kalo ngomongin dunia remaja dan segala permasalahannya, gak bakalan ada habis dan mati untuk dibahas dan diperbincangkan.

Mengingat masa-masa remaja memang masa yang penuh dengan "keinginan tahuan yang besar dan penuh semangat "

Dan kalo berbicara tentang dunia remaja, rasanya gak bakalan apdol kalo gak dikaitkan dengan gaya hidup, iye gak? Salah satu gaya hidup yang mau gue bahas hari ini adalah "Pacaran" sesuai dengan judul diatas.

Fakta hari ini menunjukkan jika hampir semua remaja setuju, kalo pacaran adalah bagian dari gaya hidup anak muda zaman now! Kenapa? Tentu karena hal ini di dasari oleh adanya budaya barat yang masuk ke negeri kita tercinta dan diapikasikan dengan seenak jidat tanpa melalui proses filterisasi, entah oleh pemerintah yang punya andil besar atau remaja itu sendiri.

Nah, kali ini gue mau ngajak Lo pada buat berfikir dan menggunakan itu akal, mengenai kenapa pacaran bisa menjadi gaya hidup orang-orang barat?

1. Karena mayoritas tidak beragama, membuat mereka menciptakan aturan atau gaya hidup seenak jidatnya.

2. Sekalipun mereka beragama, agamanya hanya mengatur sebatas beribadah saja tanpa mengatur keseluruhan hidup mereka

Yang akhirnya terciptalah "pacaran" dalam dunia mereka yang tak lain untuk mengenal pasangan agar bisa menuju ke gerbang selanjutnya yaitu pernikahan.

Tapi ketiadaan aturan yang mengatur mereka, membuat "pacaran" menjadi sebuah aturan bebas untuk setiap hubungan yang mereka ciptakan, mulai dari bebas pegangan nyampe pegang yang gak seharunya tidak dipegang bahkan nyampe ke tahap melakukan hubungan intim.

Dan pastinya, itu terjadi karena mereka gak punya aturan baku dalam hal "mengenal pasangan" Berbeda dengan kita-sebagai warga Indonesia yang mayoritas muslim dan bergama muslim. Dalam agama ada aturan bagaimana mengenal lawan jenis, yaitu dengan melakukan ta'aruf alias perkenalan tanpa ada embel-embel salah penafsiran dalam prosesnya.

Dan sekali lagi gue akan mengatakan, kalo gue penentang hubungan pacaran dengan banyak alasan atau apapun alasannya yang membuat remaja menjalani hubungan semu ini. Dan untuk oknum yang sering mengatakan kalo mereka aktivis pacaran islami, bisa Lo jelasin ke gue, kayak apa pacaran islami itu?

Dengan bilang bismillah dulu pas mau ketemu? Pegangan? Atau nanyain hal-hal peretelan kagak penting lainnya?

-_-!? Kagak ada yang namanya pacaran islami! Jadi remaja itu yang CERDAS DIKIT, Meski faktanya enggak, tapi setidaknya pake dong tuh akal!

P.S. Terserah Klo ada yang mau ngataian gue rasis atau Apapun, tapi itu adalah fakta yang harus dipikirkan ulang dan di resapi lagi!!

Karena itulah, kenapa Tuhan kasih manusia akal dan kemampuan bertahan hidup lebih lama dari mahluk lainnya.

Pesen tambahan dari gue, ketika Lo mau mencontoh segala sesuatu, liat dulu siapa yang mau Lo contoh. Jangan nyampe miskom kayak pacaran -_- udah tau beda alur asal usul, masih aja di contoh. 

Fakta Hari Ini [FHI]Kde žijí příběhy. Začni objevovat