Chapter 10 [Level Up]

2.9K 191 11
                                    

Seria dan Miyu memasuki hutan dengan mengikuti jejak gerombolan goblin. Meskipun keduanya bisa dibilang tak memiliki keahlian khusus atau skill dalam bidang ini, namun jejak yang terlihat jelas memudahkan  mereka untuk mengikuti.

"Sebaiknya kita selesaikan penyelidikan sebelum malam. Hutan akan lebih berbahaya jika malam tiba."

Miyu mengangguk tanda mengerti.

Meskipun bisa dibilang keadaan hutan tak jauh berbeda dari malam hari karena pohon rindang, namun ada perbedaan jelas antara siang dan malam karena monster lebih aktif di malam hari.

"Jika kita kembali sebelum menyelesaikan misi dari guild, apa kita akan dianggap gagal?"

"Tidak jika kita berhasil menaklukkan jumlah minimal goblin. Selain itu kita tak memiliki batas waktu. Jadi meskipun kita gagal, asalkan kita besok kembali melanjutkan misi, maka ini bukan masalah besar. Justru berpikir akan bisa menyelesaikan misi dalam waktu singkat adalah tindakan hal bodoh yang biasanya dilakukan oleh petualang pemula."

"Begitu rupanya..."

Miyu mendesah lega. Akhirnya dia bisa melakukan misi tanpa takut kawatir akan gagal. Dan meskipun mereka gagal, mereka hanya perlu membayar sejumlah uang pada guild, itu bukan suatu masalah besar.

Tetapi jika mereka gagal itu akan mempengaruhi kepercayaan pada mereka sehingga sulit menerima misi di masa depan nanti. Sekali lagi itu bukan masalah karena sejak awal mereka memang tak ingin menarik perhatian dan melakukan pekerjaan petualang dengan serius.

"Miyu-sama, lihat. Mereka berpencar."

"..."

Setelah cukup lama menelusuri jejak, mereka menemukan jejak bercabang. Tetapi tak hanya satu, namun tiga cabang sekaligus.

Melihat itu, Miyu terdiam sejenak seperti memikirkan sesuatu dengan serius.

"Miyu-sama?"

"Bukan apa apa. Aku hanya ingin tahu apakah hal ini cukup wajar bagi goblin seperti mereka?"

"Jika dipikirkan  dengan serius, ini memang tak wajar. Goblin merupakan  monster paling lemah di hutan, hanya saja jumlah mereka yang cukup banyak membuat mereka lebih cocok disebut merepotkan daripada berbahaya. Selain  itu, yang membahayakan dari mereka adalah saat salah satu dari mereka berevolusi menjadi monster yang lebih tinggi."

"Lebih tinggi?"

Seria mengangguk dan mulai menjelaskan.

"Untuk goblin dibagi menjadi beberapa tingkat. Yang pertama Hobgoblin, Goblin Archer, Goblin Mage, Goblin Leader atau bisa disebut juga goblin yang memiliki skill. Lalu tingkat selanjutnya adalah Goblin General, Goblin Noble dan Goblin King. Semakin tinggi jumlah mereka akan semakin kecil. Tetapi yang paling langka mungkin adalah Goblin King. Jika Goblin King muncul, maka bencanalah yang akan datang."

"..."

Miyu kembali dalam lamunannya.

Semua yang disebutkan Seria bisa dibilang tak jauh berbeda dengan apa yang disebutkan  dalam novel fantasi, tetapi bukan itu yang membuatnya berpikir dengan serius.

"Baiklah.. sebaiknya kita lanjutkan. Jalan apa yang kita pilih?"

Meskipun ingin menyampaikan apa yang di pikirannya, namun dia mengurungkan niat itu karena tak memiliki bukti.

"Bagaimana kalau jalan tengah?"

Miyu hanya mengangguk. Jalan manapun yang Seria pilih sebenarnya tak terlalu berarti.

Lalu merekapun melanjutkan penelusuran.

Tetapi-

"Bercabang lagi?"

The Hero RE;TurnTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang