07 •saling memahami,menerima, dan memaafkan•

583 102 6
                                    

Jennie melepas apron yang dipakai setelah menghidangkan nasi goreng buatannya di meja makan.

Ia melirik ke dua orang yang kini duduk menghadap makanan yang Ia buat, seraya mencuci tangan di wastafel.

"...gue jarang masak kalau pagi, biasanya cuma buat sandwich atau toast aja buat Alice sarapan". Monolog dirinya karna yakin wanita bernama Jocy itu tidak akan memberi respon.

Jennie kembali ke meja makan, jujur dirinya tidak berselera terlebih melihat keadaan Jocy. Wanita itu masih menunduk dan tidak menghiraukan nasi goreng yang ada dihadapannya.

Tak berapa lama Ia kemudian mengantar Alice ke mobil jemputan sekolah. Sekaligus membiarkan Jocy menyantap makanan dengan tenang, pasti canggung bagi dirinya dihadapkan dalam situasi tersebut.

Benar saja, sekembalinya Jennie. Terlihat Jocy sedang menyantap nasi goreng buatannya.

Jennie melihat seksama, Jocy makan sembari terisak. Tanpa diminta Ia mengambil air minum lalu meletakannya di depan Jocy.

Wanita itu terkejut dengan presensi Jennie yang tiba-tiba. Ia buru-buru mengusap air mata yang ada di wajahnya. Terkesan tidak mau meperlihatkan kelemahannya di depan Jennie.

"...Celinee", panggil Jennie dengan menggunakan nama panggilan khusus darinya.

Jocy terkesiap karena sudah lama sekali dirinya tidak mendengar hal tersebut.

"Sampai kapan lo mau jaga jarak sama gue? Gue udah coba buat ngertiin lo, ngasih lo waktu karna gue ngerasa bersalah sama lo...". Baru kali ini Jennie merasa frustasi menghadapi sahabatnya.

"...waktu itu gue kalut banget, dunia gue tiba-tiba hancur dalam sekejap. Gue ngerasa ga ada orang lain di sisi gue saat itu. Akhirnya gue mutusin buat pulang ke NZ dan resign kuliah".

"Ckckck... terus lo anggep kita apa? Lo sama sekali ga ngomong ke kita, bahkan habis itu ngilang ga ada kabar". Jocy terdorong untuk memberi respon.

"I'm so sorry.. itu kebodohan yang gue buat. Frankly, waktu itu gue ngerasa kita berempat saling ngejauh. Shania di US, lo mulai sibuk ikut runway, Seyla bolak-balik ke Indo buat ambil casting. Makanya gue coba pendem sendiri, dan pulang ke NZ adalah last resort bagi gue".

Jocy sulit membantah ucapan Jennie tersebut. Dirinya kini merasa relate dengan situasi yang dialami Jennie. Hanya saja Ia lebih beruntung, ada Shania dan bahkan Jennie di sisinya kini.

"...sebenernya lo ga punya salah di sini. Cuma ego gue yang terlalu tinggi buat paham sama situasi lo. Akhirnya gue jadi orang bodohnya, marah berlebihan sama lo".

Jennie mengangguk paham.

"Gue juga ngerasa bersalah ke Sania karna gue sempet marah ke dia waktu itu. Padahal berat juga bagi dia buat ngejaga janji ke lo".

Jocy menarik kedua tangan Jennie lalu memegangnya dengan erat, "gue akhirnya sadar. Ada kalanya kita ga bisa cerita sesuatu bahkan ke sahabat paling deket dan butuh waktu lebih buat itu. Makanya gue makasih banget karna semalem lo bener-bener ngasih waktu buat gue dan ga coba nanya-nanya".

Jennie melepaskan tautan tangan Jocy, kini Ia yang memegangnya lalu menepuk pelan dua tangan Jocy.

"Gue ga akan nanya-nanya kecuali lo nya yang mau cerita sendiri... So, kalau lo udah mau gue siap jadi pendengar buat lo".

Marriage Stories | 96 GirlsWhere stories live. Discover now