03 •accident•

836 129 3
                                    

Jocy menunduk kesal ketika makan malam keluarga yang ia rencanakan tidak berjalan lancar. Terlebih ketika ayah dan ibu Theo yang meninggalkan restoran tanpa mengucap kata apapun. Sekali lagi ia dipermalakukan oleh ulah suaminya itu.

Makanan yang dihidangkan bahkan belum tersentuh sama sekali, suasana cenderung memburuk setelah hampir satu jam ketiganya menunggu kedatangan Theo.

Jocy mengecek kembali ruang percakapan nya dengan Theo, pesan darinya tiga puluh menit yang lalu bahkan sama sekali tidak dibaca oleh Theo.


THEO |


12: 45

Malam ini jangan lupa dinner sama ayah ibu

13:00

Aku sibuk

13:02

Apapun itu sempatkan datang

13:15

Nanti kupikirkan


20:15

Apa yang kamu lakuin, kita udah di sini lima belas menit

read

20:50

Kamu gila ya, kamu mau ayah ibumu marah?

read

21:05

Kalau kamu masih peduli sama hubungan kita, cepetan dateng!

sent








Seburuk-buruknya hubungan keduanya, baru pertama kali ini Jocy merasa dipermalukan di depan mertuanya. Segera ia menelpon nomor suaminya itu.

Dan panggilan pertama langsung dijawab.


Pada awalnya hening, namun kemudian muncul suara perempuan


Hallo, ini Jocy ya?


Deg.

Jocy langsung mematikan panggilan tersebut. Tangan nya gemetar dan lututnya lemas, badan nya limbung  serasa tak kuat menahan beban tubuhnya. Ia kemudian berjalan tertatih menuju ke parkiran.

Seorang pelayan mencoba membantunya namun ditolak oleh Jocy.

Ia sangat tak menyangka mengalami dua kejadian terburuk dalam satu malam. Tak ada air mata, sebab sudah terlalu sering ia mengeluarkan nya.

Yang Jocy inginkan sekarang adalah pulang ke rumah orang tua nya, memeluk ibu nya berharap mendapat belaian lembut yang menenangkan hati nya.

Tak kerasa ia memacu mobilnya dengan kecepatan tinggi. Jalanan yang lenggang karena sudah malam semakin memicu Jocy memijak pedal gas lebih dalam.

Jocy lupa di depan nya merupakan perempatan besar dengan lampu merah. Reflek ia memijak pedal rem tepat ketika lampu berubah warna menjadi merah.

Ciiiitttttttttttttttt...ciiittttt...

Nyaris mobil nya menabrak mobil lain dari arah lain hanya tinggal beberapa senti, beruntung ia sempat mengerem. Kalau tidak pasti akan terjadi tabrakan beruntun.

Marriage Stories | 96 GirlsOù les histoires vivent. Découvrez maintenant