12. Hypnotised

2.8K 275 5
                                    


Malam hari pukul 20.18 WIB Al masih betah bersantai di sofa depan TV sambil mengecek akun sosmednya. Dan dengan sadarnya mulai mengstalking akun instagram milik Yuki. Dari melihat-lihat foto2 Yuki ketika berlibur di jepang taun lalu sampai ke foto2 moment Yuki bersama teman2 terdekatnya.

Tanpa disadari oleh Al dari arah belakang Bunda Maia tengah berdiri dan mengintip aktivitas yg dilakukan Al dengan tampang serius dan tanpa mengedipkan mata itu. Bunda yang berada disamping kiri pun hanya dapat tersenyum tertahan.

"Ekhmm..ekhmm..serius bgt sih Kak liatin HPnya sampe nggak berkedip", ceplos Bunda Maia berlagak nggak tahu apa2.

"E..ehh.. ada Bun..daa!", tengok Al ke samping kirinya dengan ucapan sedikit tergagap.

(Mungkin Al kaget yaa ke gapp Bunda😁😁)

"I..Inii..Bun, lagi cek&ricek DM dari temen..!!!," ngeles Al.

(Padahal maahh.. lagi stalking IG calon..cieee..)

"Ohh, dari temen yaah. Tapi, tunggu2 kok Bunda liat itu kayak ada foto cewek siih", selidik Bunda.

"Fot..fotoo.. cewek apa sih Bun?", kaget Al.

Hadeuh..bisa gawat nih klo Bunda tahuu gua lagi stalking sosmed anak orang batin Al dalam hati.

"Coba sini Bunda liat HPnya," kepo Bunda Maia kumat.

Dengan hati yg berdebar-debar dan rasa malunya, Al pun menyerahkan ponselnya. Dannn Tarrrraaaaa!!!!!

"Cieèee..cieee.. si Kaka lagi stalk IG Yuki tohh!! Dan ternyata Yuki cantik dan manis juga yaa..", goda dan curhat Bunda secara bersamaan.

"Lagi ngobrolin apa sih Bun, seru amat?", nimbrung Dul di ruang TV.

"Ini Dul, Kaka Al ketauan lagi stalking2 IG cewek!", sambar Bunda.

"Who is she?", tanya Dul penasaran.

"Itu Yuki..Yuki Ananta Kato", terang Bunda Maia.

"Ohh...Kak Yuki. Cieee...ada yg beneran suka nich!! Kemarin aja nggak mau ngaku sekarang malah stalking2 sosmednya..", ledek Dul.

"Apaan sichh! Sana2 pergi..", sewot Al ke Dul.

Setelah puas menggoda sang Kaka, Dul yg diusir pun langsung menuju area piano bertengger.
Melanjutkan permainan pianonya yg sempat tertunda tadi.

Beberapa hari kebelakang ini Dul memang gencar2nya berlatih piano khusus lagu2 klasik. Demi melangsungkan konser musik idamannya di tahun yg akan datang.

Sementara Bunda duduk menemani Si Kaka Al yg sempat ngambek akibat ulah jahil Dul menggoda tadi.

"Kak klo misal suka sama seseorang tuch diungkapin. Jangan diem dan pura2 gak apa2 begini", ucap Bunda lembut.

"Iya Bun..", jawab singkat Al sambil menganggukan kepala.

"Pokoknya Bunda dukung kalo Kaka jadi sama Yuki. Tapi, klo sama yg lain Bunda nggak bisa janji..", usul Bunda Maia.

Selepas memberi saran dan dukungan terhadap putra sulungnya tersebut. Bunda Maia pun meninggalkan Al di ruang TV menuju dapur.

Al pun yg memperoleh angin segar dr Bundanya mengenai Yuki hanya bisa tersenyum lebar ditempatnya duduk. Senyuman khas orang yg sedang jatuh hati.


■FYI gaesss! Semenjak jalinan kasih dengan Alyssa Perusset kandas ditengah jalan. Al menjadi pribadi yg lebih tertutup dan jarang memperlihatkan senyuman lebarnya ini. Yang tampak hanya senyum kepalsuan dan muka datarnya setiap bertemu dgn orang2■


🦋🦋SKIPSKIPSKIP🦋🦋

Senin pagi telah datang, tepat pukul 07.15 WIB Al mulai bergegas menuju Cokroaminoto Corp untuk bekerja seperti biasanya.

Setelah sejenak 2 hari rehat dari rutinitasnya jumat-sabtu lalu. Berkumpul bersama keluarga dan bertemu dgn teman2 lamanya.

Kini Al tengah disibukkan dengan menganalisis data karyawan di perusahaan dlm rangka sebagai bahan acuan utk memperbaiki kinerja dimasa mendatang.

Tak main2 memang, dengan jabatan yg saat ini diembannya. Al dituntut bekerja secara cepat, efisien dan profesional.

Ya walaupun Dia bekerja dibawah nama perusahaan keluarga, Opa lebih tepatnya. Al harus menunjukan tanggung jawab dan kepercayaan yg telah diberikan kepadanya itu dgn baik dan benar.

Sedang seriusnya menatap lembaran2 kertas di meja kerjanya. Handphone pintar berwarna matte black berharga puluhan juta itu bergetar.
Namun sang pemilik masih tetap pd titik fokusnya.

Berulang-ulang ponsel itu bergetar tanpa hentinya. Hingga memecah konsentrasi pemiliknya. Dengan rasa sedikit kesal Al pun beralih mengambil ponselnya.

Terpampang dengan jelas pesan masuk sebanyak 20 kali. Yang ternyata berasal dari adik tengahnya, El. Dengan tampang malas Al membaca satu persatu pesan masuk itu. Lalu kemudian membalasnya dengan "Iya, nanti Kak Al beliin."

Jam dinding ruang kantor telah menunjuk ke angka 13.15 WIB. Sementara Al masih duduk setia disinggah sananya sedari pagi tadi. Berkutat dgn berkas2 setumpuk itu.

Selepas dari tugas2 nya itu, Al langsung pamit keluar kantor untuk mengisi perut keroncongannya. Disinilah Al berada disebuah restoran yang menyajikan hidangan menu western food.

Tanpa banyak omongpun Al segera memesan tenderloin steak with mess potato dan lemon mix peach juice. Tak lama menu pesanan pun datang dan Al langsung melahap tak tersisa hidangan yg dipesannya.


🦋🦋🦋S♡K♡I♡P🦋🦋🦋


Sepulang dari rutinitas kantor yang melelahkan. Al kini telah berada di kediaman rumah sang Ayah dibilngan PI. Kemudian memasuki kamar ternyamannya untuk mandi dan beristirahat sejenak.

40 menit sudah Al berada di kamar mandi dan keluar untuk berganti pakaian. Kaos pendek warna hitam dan celana pendek denim selutut warna putih menjadi stelan pakaian rumahan favorite Al.

Sembari duduk ditepian ranjang king sizenya Al mulai mengutak atik ponsel pintarnya. Membuka website sebuah brand sepatu ternama asal USA. Kemudian memilih salah satu jenis sepatu dan mengklik option "Buy" dan lalu klik "Ok".

Yuup, Al telah selesai memesan sepatu keluaran terbaru dari merk sepatu Adidas x Kanye West yang dibandrol dengan harga Rp 19,3 juta.

Dan ini semua merupakan permintaan dari adiknya,El Rumi. Yang beberapa waktu yang lalu membrondonginya dengan pesan masuk yang banyak dan sedikit nada ancaman didalamnya.

Tokk..tok..tokk..

"Permisi Tuan Muda!! Maaf mengganggu, ini ada surat undangan buat Tuan Al", ucap sopan Mbok Inah.

"Dari siapa Mbok nah?", terima Al setelah membuka pintu kamarnya.

"Oh ndak tau Tuan. Monggo dibaca saja!", jawab Mbok Inah dengan logat jawa yg medhok.

"Oke..Mbok makasihh..", balas Al.




To be Continue......




Keep read and vomment yess!!
Salam ngapak n' koplak dr
@Minsyeling_ 😊😊






Teman HidupWhere stories live. Discover now