PART 27

2.8K 196 0
                                    

(Val POV)

Dua minggu lagi adalah hari dimana sekolah akan merayakan hari ulang tahunnya yang ke-27. Dan karena acara itulah, sekolah mulai dari sekarang sudah menyiapkan acara yang akan ditampilkan pas hari H.

Group drum band, ekstrakurikuler tari modern dan tari tradisional, komedi, Group music mulai dari boyband dan girlband disekolah, pokoknya semuanya udah ngumumin timnya akan berlatih bersama dengan guru pendamping yang dipilih langsung sama kepala sekolah.

Sementara gue, gue gak ikut ekstrakurikuler apapun jadi gue rasa gue bakalan aman gak perlu ikutan latihan buat acara ulang tahun sekolah.

"Panggilan ditujukan kepada Dion Valentino Michaelis diharap segera menghadap Bu Diana Margaretha diruang ekstrakurikuler drama" itu adalah suara corongan disekolah gue setiap kali harus manggil siswa

Dan sekarang gue malah dipanggil bu Diana dimana bu Diana adalah guru yang membimbing untuk ekskul drama padahal gue sama sekali gak ikut ekskul apapun tapi kenapa sekarang gue malah dipanggil buat dateng keruang ekskul drama.

Gue gak ngerti tapi yang pasti gue yakin banget kalau gue gak bakalan disuruh masuk di ekskul itu soalnya gue gak ada bakat buat akting sama sekali. Dan seandainya saja gue disuruh buat ikuan ekskul itu, gue gak bakalan mau meski dipaksa sampek kayak bagaimanapun.

Gue pun berdiri dari tempat duduk gue dikelas dan berangkat menuju keruangan yang dimaksudnya. Pas gue nyampek disana, ruangannya lebar banget dan terdapat pentas yang luas ditengah ruangan berbentuk lingkaran. Sedangkan meja bu Diana ada disebelah kanan agak jauh dari pentas tersebut.

Ini pertama kalinya gue masuk kedalam ruang ekskul drama dan gue gak nyangka banget kalau ruangannya akan sebagus dan seluas ini. Gue segera menghampiri meja bu Diana yang bu Diananya udah duduk dikursinya.

"Duduk Val" ucap bu Diana saat gue sudah berada didepannya dan gue pun segera duduk dikursi yang ada didepan mejanya bu Diana

"Ibu berniat untuk mengajakmu ikut dalam ekstra kurikuler ini Val" nah sudah gue duga sebelumnya kalau alasan gue dipanggil kesini pasti karena hal itu

Dan benar saja dugaan gue ternyata bu Diana emang bilang mau ngajakin gue ke ekskul drama. Alsannya pasti karena gue gak ikut ekskul apapun makanya ge adi ditarik ke ekskul drama sama bu Diana.

"Maaf bu, saya menolak" jawab gue soalnya gue sama sekali tidak tertarik buat berakting diatas panggung itu rasanya susah sekali buat dilakuin sama cowok cool kayak gue

"Kamu ini gak pernah ikut ekskul. Raport kamu aja ekskulnya hanya pramuka dikelas X. Sekali ini saja disemester pertama kamu masuk ekskul drama agar raport kamu sedikit ada tambahan nilainya" bu Diana udah mulai nyeramahin gue padahal yang gue tau nilai ekskul sama sekali gak masuk dalam tambahan nilai buat ngurutin ranking

Yang ada di nilai ekskul biasanya cuman dikasih tanda C, B, A gitu bukan bernilai angka kyak dimata pelajaran biasanya. Jadi gue pikir itu gak penting lah lagian gue juga gak mau sibuk-sibuk untuk ikut dalam hal yang gak gue sukai.

"Saya tetap tidak mau bu" jawab gue kekeh sama pendirian gue

Udah pernah gue bilang kan kalau gue gak bakalan ikut ekskul drama meskipun gue dipaksa sampek gimanapun. Meski gue diiming-imingi nilai raport tinggi sekalian gue tetep gak mau. Nilai raport gue emang selalu tinggi meskipun gue gak ikut ekskul apa-apa. Itu karena gue emang pinter, buat dapetin nilai gue rasa gak perlu ikut ekskul.

"Wajah kamu itu memenuhi syarat untuk jadi pemeran utama, udah tampan, kebulean, pasti kamu bakal punya banyak penggemar" gue tau alasan bu Diana muji gue hanyalah supaya gue mau ikut ekskul drama tapi pujian kayak gitu mah gak mempan buat gue

Love Is ComplicatedTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang