20. jahat

206 54 9
                                    

kira males semales-malesnya orang buat berangkat ngampus. dia males liat mukanya donghan, yang udah pasti bakal menghalalkan segala cara buat ketemu kira, apalagi kalau harus ngomongin yang lain-lain.

ditambah lagi line dari naeun semalem bikin sumbu sabar kira makin terbakar habis. gak tau sabar buat apa juga sebenernya, tapi kira bener-bener lost temper banget hari itu. sampe di kelas pun gak ada yang berani ajak dia ngomong.

kira buru-buru berkemas begitu kelas selesai. tapi nyatanya percuma juga karena donghan udah nongkrong di depan kelasnya.

"gue mau ngomong," ucap donghan masih megangin tangannya kira. kalau gak gitu kira bakalan kabur.

"gue enggak."

liat muka donghan nyatanya bener-bener bikin hatinya pedih, seolah ada luka kecil yang disiram cairan asam dan akhirnya tambah sakit.

donghan nunggu anak-anak kelasnya kira pulang sebelum dia ngomong sama kira. baru setelah sepi dia berani ngomong.

"gue minta maaf."

"gue udah maafin."

"gak gini kak," pinta donghan memelas. "lo kenapa sih? masih marah karena gue kemaren lupa? kan gue udah minta maaf."

kira berdecih terus ketawa sinis. permasalahannya bukan sekedar karena donghan lupa. dari awal kenal donghan aja kayaknya udah jadi masalah tersendiri.

sepersekian detik selanjutnya kira masih diam, banyak hal yang sebenernya bisa aja kira luapkan ke donghan tapi dia memilih diam. rasanya kalau dia mengkonfrontasi soal gimana donghan memperlakukannya secara spesial terus ke cewek lain ternyata gitu juga mungkin tangis kira udah pecah.

"kak," panggil donghan.

kira mencoba lepas tangannya dari donghan dan cowok itu menuruti kemauannya.

"lo kemarin pergi sama naeun, kan?" ujar kira yang bikin donghan kaget.

"gue kemaren-kemaren anter dia nyari bahan buat MUN nya dia," jelas donghan tapi kira gak butuh penjelasannya. "kemaren di kantin juga gue nraktir dia karena berhasil jadi delegasi."

tuh kan. donghan emang kayaknya memperlakukan semua cewek kayak gitu tanpa terus ngasih kepastian. kira udah ngerasain sekarang sebelum dia pindah ke naeun, terus entah siapa korban selanjutnya.

"lo kalau mau jadi brengsek gak usah bawa-bawa gue ke lingkaran lo itu," tukasnya.

"ya gue emang brengsek sih," sahut donghan kemudian dia tarik nafas. "gue emang brengsek dulu ngejar lo buat manas-manasin soyeon, cuma buat buktiin kalau gue udah move on. gue juga brengsek banget udah memperlakukan lo kayak gini."

mata kira membulat denger pernyataan donghan. hatinya udah jangan ditanya gimana bentuknya. bener perkiraannya dia, kalau nyatanya donghan emang gak serius dulu, cuma manfaatin kira aja. kira udah tau itu, dia harusnya gak mengharap apa-apa. tapi kenapa rasanya sakit? kenapa donghan tega banget? dulu bilangnya niat dia murni pengen tau kira lebih jauh, ternyata itu juga bagian dari bualannya dia.

"brengsek banget, han. saat gue mulai percaya lo orang baik, lo malah jatuhin gue. jahat tau gak."

donghan masih natap kira dengan tatapan tajamnya yang perlahan melembut. suaranya kira udah sengau seolah mati-matian nahan nangis. donghan sendiri merasa abis ditusuk dadanya, merasa bersalah karena udah bohong ke dia soal niatnya dulu dan perlakuin kira kayak gini.

"gak usah hubungin gue lagi, han."

"kak, jangan gini, please."

kemudian sewoon yang emang sengaja nungguin kira di dalem kelas keluar juga.

"ra, mau balik gak?"

kira ngangguk. tanpa noleh ke donghan, dia pergi sama sewoon.

  💭 

jinyoung khawatir kakaknya dari tadi sore belum juga keluar. gak biasanya dia kayak gini, kecuali kalau lagi nugas dan patah hati. dan jinyoung tau kakaknya itu gak lagi banyak tugas.

kira, untuk ke sekian kalinya, mengabaikan ketukan di pintu yang gak lain adalah jinyoung. bahkan mamanya sampe turun tangan bujuk kira buat keluar. tapi emang kira lagi gak pengen ketemu orang dulu.

dari pulang kampus tadi dia langsung ngunci diri di kamar. dadanya terasa sesak dan tenggorokannya perih karena tercekat, sampe-sampe di jalan tadi dia nahan air mata yang udah hampir menetes.

kenapa donghan tega banget sama dia? di saat kira udah mulai membuka diri dan ngaku, donghan malah membuktikan kalau kira udah salah. ternyata dia bohongin kira. ternyata kira bukan cuma jadi pelarian dari soyeon aja, tapi juga jadi mainannya dia sebelum pindah ke naeun. intinya dia gak pernah serius.

terlalu banyak yang kira pengen ungkapkan, tapi terlalu banyak juga yang gak bisa dia ungkapkan. jadi demi melampiaskan kesedihan dan kekesalannya, kira nangis sejadi-jadinya sampe ketiduran.

💭


t

elat tp selamat ulang tahun donghan!! terus if anyone is interested, i made something for donghan's birthday, i put it in my bio!! hehe thanks it'd be nice if you can check it out😚😚

something good ❣donghan✔Unde poveștirile trăiesc. Descoperă acum