22. titik temu

173 49 9
                                    

donghan udah pasrah ngadepin respon kira nanti. yang jelas dia udah ngaku salah dan udah minta maaf dengan berbagai macam cara yang emang luar biasa. yang penting nanti dia bakal terus berusaha buat meyakinkan kira. selebihnya, keputusan ada di tangan kira.

tapi donghan gemeter.

takut akan hasilnya nanti. minimal kira mau maafin dan nerima dia lagi aja dia bakal seneng banget. tapi dia gak bisa berharap banyak juga. gimana kalau ditolak? gimana kalau kira bener-bener mau udahin semua? gak kebayang.

call him bucin, tapi kira udah kayak muse bagi donghan. alasan kenapa donghan gak pernah capek anter kira setiap hari adalah karena liat muka kira bikin capeknya ilang. dia mungkin gak bikin semua masalahnya donghan selesai, tapi kira bikin donghan merasa dia mampu menghadapi semuanya.

dan bodoh banget donghan sempet mikir buat dapetin ke kira cuma karena pengen pamer kalau dia udah move on.

"santai kenapa sih," tegur hyunbin yang gerah liat donghan gerak-gerakin kakinya.

"ck mana bisa!" bentak donghan persis kayak cewek pms. sensitif banget. dia beralih ke donghyun. "lo dulu gini gak sih pas mau nembak yeeun?"

donghyun cengo, berasa déjà vu. seorang donghan yang biasa ngalusin cewek-cewek nanya beginian ke donghyun? dan lagi, seorang donghan yang jago sepik itu gemeter sebegini hebatnya?

"lo.... mau nembak kak kira?"

donghan melirik hyunbin sama donghyun dengan tatapan tajam, terus dia mengedikkan bahu.

donghyun nepuk pelan bahunya donghan. "perjuangin lah, han. lo selama ini udah jungkir balik masa mau biarin dia pergi."

bener juga. donghan jadi inget, pertama kalinya papasan sama kira setelah sekian lama dia koar-koar udah nemu true love nya. emang ucapan itu doa. dulu dia pikir itu cuma bercandaan, tapi sekarang kayaknya kata-kata itu beneran terwujud.

suasana serius di salah satu meja di kafe deket kampus itu mendadak pecah ketika hyunbin nyeletuk,

"cewek mulu, gue gak ada progress nya."

💭

kira pikir dia bakal nyampe duluan, tapi ternyata naeun udah duduk di depan mesjid sambil main hp. dan seperti yang diharapkan, mesjid sepi selain segelintir orang yang mau shalat dhuha.

"udah lama?" tanya kira yang bikin naeun mendongak.

"eh, belum kak. baru nyampe kok," jawabnya sambil senyum.

kira ngangguk terus duduk di undakan samping naeun. mendadak kira menyesali perbuatan impulsifnya buat ngajak naeun ketemuan. sekarang dia bingung sendiri apa yang mau diomongin.

"waktu itu lo tanya hubungan gue sama donghan.... gue emang gak ada hubungan apa-apa sama dia," kira buka suara.

"tapi kalian deket?" sanggah naeun yang bikin kira kaget. emang ya, delegasi MUN kritis banget.

"ya gitu," jawab kira gak jelas, tapi naeun bisa nangkep maksudnya. "dan gue tebak lo suka sama donghan?"

naeun ngangguk.

"kalau lo mau deketin donghan, gue gapapa kok. lagian sekarang kita udah beneran gak ada apa-apa lagi," kata kira, kali ini naeun yang dibuat kaget. "kalau lo suka sama dia, go for it."

hening untuk beberapa saat. walaupun hati kira kayaknya abis disayat sehabis ngomong gitu, tapi seenggaknya dia lega. naeun cewek baik-baik, donghan bisa aja beneran berubah karena dia.

naeun kemudian senyum. "kayaknya kalo kakak ikhlasin kak donghan demi aku juga percuma. kak donghan sukanya sama kakak, jadi nggak akan berhasil seandainya aku ngejar dia juga."

pernyataan naeun barusan bikin kira menelan ludah. dia nggak tau naeun serealistis dan setangguh ini. dia kira naeun bakal langsung seneng ketika dia tau kira bakal melepas donghan.

"perasaan itu datang sendiri, enggak kita yang datangin," ujar naeun kemudian. "sebenernya aku juga belum dibolehin pacaran."

cewek itu kemudian terkekeh. kira dibuat tertegun beberapa kali sama pernyataannya. "lagian aku mau fokus sama MUN juga sih, kak."

"good luck with that," ujar kira setelah sekian lama gak bersuara.

"good luck with kak donghan juga, kak," balas naeun.


💭


nyelloooo apa kabar kalian semua. semoga harinya baik2 terus!! semangat yg mulai masuk sekolah, kuliah, kerja, dll!!💛☀🌻

something good ❣donghan✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang