Empat Puluh Satu

2.1K 275 11
                                    

Semenjak kejadian Anra liat Jaemin sama Herin di tangga menuju rooftop itu, mereka berdua jadi jarang ngobrol, bahkan nyapa aja enggak yang ada Anra malah ngehindar pas Jaemin ada disekitarnya.

Pas kejadian pulang sekolah juga, yang Anra di cegat Jaemin dan Jaemin liat Anra nangis, Anra langsung lari dari hadapan Jaemin menuju ke kelasnya Mark.

Jaemin bingung sama perubahan sikapnya Anra. Dia ceria pas ngobrol sama Jeno, Farida, Sooyoung, Renjun, tapi pas ada Jaemin disekitarnya Anra langsung tutup mulut. Jadi pendiem, gak kaya yang biasanya suka berisik dikelas.

"Ra!", Farida nyenggol sikut Anra yang lagi perhatiin Pak Jayus terangin materi.

"Paan si Far? Gue lagi merhatiin Pak Jayus nih.", jawab Anra tanpa noleh ngeliat Farida.

"Bentar lagi juga bel...", jawab Farida. Dan..

Kriingggg....

"Tuhkan apa gue bilang.", ucap Farida.

"Mau ngomong apa hmm hmm...", ucap Anra sambil beresin buku sama tempat pensil nya.

"Lu lagi-"

Tokk... Tok... Tok...

"Permisi, ada Jaemin?"

Baru aja Farida mau bicara ke Anra, tiba-tiba ada yang ketok kelas dan tanyain Jaemin. Karena tempat duduk nya Anra sama Farida deket pintu, mereka berdua langsung noleh dan dapetin Herin lagi berdiri deket pintu sambil bawa bekal makanan.

"Jaem lu dicariin nenek lampir tuh!"

Itu bukan Anra sama Farida yang bilang. Tapi Renjun yang lagi duduk di bangku kedua depan Anra sama Farida. Berani banget dia panggil Herin nenek lampir.

Jaemin yang ngerasa di panggil Renjun langsung noleh ke depan pintu. Terus pandangan Herin sama Jaemin bertemu. Kedua nya saling lempar senyuman. Bikin Farida sama Renjun yang liat mereka berdua ngerasa jijik. Kalo Anra mah gak usah ditanya, dia udah masa bodoh sama mereka berduaㅡHerinJaemin.

Jaemin langsung aja nyamperin Herin dan mereka berdua jalan keluar kelas. Farida sama Renjun liatin Herin sama Jaemin sampe mereka gak keliat sama mata indra nya.

"Kalian berdua liatin mereka kaya apaan...", ucap Sooyoung yang ada disebelah Renjun.

Anra cuman geleng-geleng kepala sambil senyum. "Tadi lu mau ngomong apa Far?", tanya Anra.

"Gini Ra, gue liatin dari kemaren lu kek ngejauh dari Jaemin, kalian berdua lagi ada masalah ya?", tanya Farida To The Point.

Anra kaget. "Emang keliatan gue ngejauhin dia?"

"Ya iya. Keliatan malahan banget.", timpal Renjun.

"Jadi yang ngerasa kalo Anra lagi jauhin Jaemin bukan gue doang? Lu juga Jun?", tanya Farida.

Renjun ngangguk. Abis itu dia topang dagu dengerin Anra sama Farida ngobrol lagi. "Lu ada masalah sama dia Ra? Cerita aja kali.", ucap Farida.

"Kagak kok Far, gue ngejauh dari Jaemin soalnya akhir-akhir ini gue perhatiin Jaemin lagi deket sama Herin. Gue gak mau kalo gue terlalu deket sama Jaemin ntar dikiranya kan yang laen. Padahal gue sama dia cuman temen.", jawab Anra bohong.

Iya.. TemenㅡAnra.

"Tapi gue gak setuju kalo si Jaemin deket sama nenek lampir. Gue lebih setuju kalo Jaemin sama lo Ra.", ucap Renjun asal nyeletuk.

"Iya gue juga..", ucap Farida ngikutin Renjun.

"Gue jugaa Raa..", sekarang giliran Sooyoung yang ikut-ikutan.

Jangan jatuh ㅡNa Jaemin ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang