Empat Puluh Tiga

2.3K 241 20
                                    

Siang menjelang sore. Angin berhembus gak terlalu kenceng gak terlalu pelan juga. Sedang-sedang saja. Pas banget kalo duduk di bawah pohon, pasti adem banget. Nyender ke pohon, ditambah angin sepoi-sepoi, bisa ketiduran di sana. Sama hal nya sama tiga makhluk ini. Mereka bertiga keluar dari kelas diem-diem dan malah nyasar ke taman belakang sekolah yang banyak bunga dan satu pohon besar.

AnraㅡFaridaㅡSooyoung.

Ketiganya nyenderin badan ke pohon. Angin sepoi-sepoi berhembus begitu aja lewat di depan wajah mereka bertiga. Sampe-sampe poni mereka bertiga beterbangan. Rasanya adem banget.

Kenapa mereka bisa ada disini?. Karena jam terakhir jamkos. Kenapa mereka gak diem dikelas aja?. Karena di kelas bising sama celotehan anak-anak. Kenapa mereka gak cari tempat buat tidur gitu kaya diperpus?. Karena mereka milih tempat yang adem dan bisa buat ngelamun sambil menikmati alam. Ya, kira-kira begitu.

"Artinya 'Te amo sinceramente' apa ya?", tanya Anra. Pandangan nya lurus ke atas mandangin awan sama langit biru.

"Hah? Apa? Lu kesambet apaan tanyain itu Ra?", tanya Farida kaget sampe-sampe dia nolehin pandangan nya ke arah Anra dan duduk tegak di sampingnya. Sedangkan yang ditanya malah asik mandangin langit yang sebentar lagi berubah warna jadi jingga.

"Tadi, pas gue mau piket dikelas, gue nemu buket bunga daisy putih di meja gue ter-"

"HAH?! SERIUSAN RA?!", tanya Sooyoung super duper kaget.

Otomatis Anra tutup kedua telinganya. "Aduh Sooyoung kenapa teriak sih?", dumel Anra.

"Ya gue kaget, seorang Park Anra menemukan buket bunga di-"

"Ehh dimana lu nemuin buket bunga nya Ra?", tanya Farida penasaran.

"Di meja gue.", jawab Anra.

"TUH KAN?!", teriak mereka berdua barengan.

"Cepetan ceritain Ra!", pinta Farida.

Kini ketiganya duduk berhadap-hadapan sambil nopang dagu nungguin Anra buka suara. "Jadi gini. Pagi tadi gue kan kesekolah nyubuh soalnya mau piket. Pas sampe kelas gue mau simpen tas gue di bangku gue kan, tapi pas gue liat kok ada buket bunga gitu, terus disana ada tulisan yang tadi gue bilang. Apa itu orang salah nyimpen bunga kali ya?", tanya Anra ke dua temen nya yang lagi serius dengerin ceritanya.

"Ada nama pengirim nya gak?", tanya Farida.

"Hmmm... Kalo itu cuma ada insial nya doang Far.", jawab Anra.

"Apa nama inisialnya?", tanya Sooyoung.

"Kalo gak salah N. J. M? J. N. M? Ahh gue lupa!", teriak Anra frustasi.

"Yeh! Ni anak!", teriak Farida sama Sooyoung barengan.


###

Bel udah bunyi 20 menit yang lalu. Farida sama Sooyoung udah pulang duluan, sedangkan Anra harus nungguin abang nyaㅡMark yang masih di dalem kelas. Sambil nunggu abang nya keluar kelas, Anra pergi dulu ke tempat lokernya buat nyimpen beberapa buku sama satu kamus bahasa Inggris besar.

Sempet bete tadi gara-gara abangnya gak sengaja bawa kunci loker punya Anra. Mark pikir itu kunci lokernya sendiri, ternyata bukan, salahin sekolahnya ngasih kunci lokernya kok samaan jadinya salah ngambilkan.

"Udah lama banget gue gak nengokin loker gue..", kekeh Anra ngelangkahin tungkainya menuju tempat loker dekat kelasnya.

Sampe di depan lokernya Anra ngerogoh saku blazer nya buat ngambil kunci loker. Pintu loker Anra di hiasin namanya sendiri dengan background galaxy pencampuran antara warna biru sama ungu ditambah ada gliter nya biar terkesan kayak galaxy beneran. Udah dapet kunci loker nya, langsung aja Anra buka kuncinya.




Puk!




"Loh?", kaget Anra. Tepat pas Anra buka lokernya, ada sebuket bungaㅡ lagi. Dan sama peris kaya yang tadi pagi Anra temuin di meja belajarnya. Anra sedikit ngerunduk buat bawa bunga daisy putihnya. Disana ada sepucuk kertas yang nempel diantara bunga-bunga daisy. Penasaran, Anra ngambil kertas itu dan mulai membacanya.


'Lusa, bisa kita ketemu di Cafe Cinamon's deket sekolah?, tepat pukul 7 malam. Aku tunggu.

N.j.m'


Anra mengerenyit. Dia lagi? Sebenernya siapa sih dia? Berani-berani nya ngajak ketemuan, sedangkan Anra aja gak kenal siapa dia. Dan darimana dia dapet kunci lokernya buat naruh bunga daisy ini?. Jangan-jangan dia punya kunci duplikatnya? Atau dia seseorang yang biasa ngerampok pake kunci yang biasa dipake perampok?.

Ahh... Anra gelengin kepalanya nepis pikiran negatif yang hinggap di otaknya. Dia gak boleh berpikiran kayak gitu, bagaimana pun orang yang ngasih bunga daisy ini udah baik ke dirinya sendiriㅡAnra. Mungkin orang ini pengen kenalan tapi malu buat ketemu langsung?.

Selesai sama pikiran-pikiran si 'dia' Anra mulai naroh beberapa buku sama kamus Inggrisnya yang tebel ke dalama loker. Selesai, Anra langsung tutup lokernya dan gak lupa buat di kunci.



Ting!

Bang Markeu💞

Dek, abang udah diparkiran.
Kamu dimana? Hitungan sepuluh kamu belum nampakin diri, abang
gak jadi traktirin gelato green tea nya.


Anra senyum liat isi pesan abangnya. Buru-buru dia ngelangkahin kakinya menuju parkiran. Ini kesempatan emas buat Anra. Jarang-jarang abangnya baik hati mau traktirin gelato kesukaan nya. Sebenernya Mark itu baik banget setiap hari setiap waktu ke Anra. Tapi baik disini perlu digaris bawahi. Karena memang abang nya Anra ini jarang sekali buat traktirin Anra gelato, entah apa itu alasan nya. Mungkin takut Anra ketagihan dan terus memintanya setiap waktu?.

Diperjalanan menuju parkiran Anra tiba-tiba kepikiran sama arti bahasa spanyol yang tadi di tulis di bunga daisy putih itu. Juga, Anra penasaran apa makna dari bunga daisy putih itu?. Sebenernya bunga daisy putih itu melambangkan apa? Pertemanan? Persahabatan? Rasa yang tulus? Entahlah. Sepulang dari toko gelato bersama Abangnya Anra harus mencari tahu arti dan makna bunga itu.


Ting!



Bang Markeu💞

Sepuluh. Time is over princess⌚



"Haysss!!", Anra ngedengus kesal setelah dapet pesan dari abang nya itu. Ia langsung melangkahkan kakinya berlari menuju ke parkiran.


· Keut ·

Beberapa chapter lagi selesai!

.
.
.

Saran buat endingnya dong 😂

↪ Sad Ending

Or

↪ Happy Ending

❓❓❓

Jangan jatuh ㅡNa Jaemin ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang