O2

2.4K 392 54
                                    

"EGI!! Egi Egi Egi Egi Egi Egi...!!" gue teriak dari depan pintu kelas sampai ke meja Egi. Semua tatapan anak-anak yang lagi di kelas tertuju ke gue. Udah biasa, gue kan gak tau malu.

Egi ngeliat ke gue dengan muka garangnya, "Bacot banget sih, Ann!" Egi nepuk-nepuk ringan telinganya, "Gue harus ke dokter THT denger toak lo,"

Krystal masuk kelas dan duduk samping Egi, "Kenapa, Gi? Dia berulah lagi?" Egi tanpa menjawab cuma mengangguk doang, "Di bilang, dia bukan dari sperma bapaknya, tapi dari sperma kecebong. Jadi maklumin aja," Krystal nepuk pelan punggung Egi.

Gue yang denger cuma dengus aja. Soalnya udah biasa di bilang anak dari hubungan gelap mamih sama kecebong. Seenggaknya, masih mending gue dari pada Jisoo yang dibilang hasil sperma cacing.

"KITA SEKELAS LAGI YA!" cengir gue tanpa nurunin volume suara.

Gue, Egi sama Krystal emang baru kenaikan kelas. Dan kita udah jadi paling senior di sekolah. Apalagi IPS terkenal anak-anak berandal. Kan jadi berasa seniornya.

"Iya, Ann. Iya.. Ya Allah, bisa selow sedikit gak, sih? Lo dari masuk tadi tereak-tereak mulu kayak jelangkung. Malu sama teman baru!"

Krystal terkekeh, "Bukan dia yang malu, tapi kita," Egi ngangguk setuju.

Gue ambil kursi dan duduk depan Egi sama Krystal, "By the way, kalian udah nentuin mau masuk universitas mana?" kali ini gue serius. Gue nanya ke dua sahabat gue tentang pilihan universitas yang mereka tuju. Biarpun IPS, tapi kita masih peduli sama kelanjutan pendidikan habis lulus SMA ini.

Egi ngangkat bahunya acuh, "Gak tau. Mungkin gue mau coba ITB atau UI aja sekalian,"

"Loh? Lo rantau, Gi?"

"Iya, dong. Gak di Jogja terus, gue mau ngerantau. Kalau dapet salah satu universitas itu, gue pasti di ijinin rantau,"

Gue ngangguk-ngangguk aja, "Kalau lo, Tal?"

"Gue? Hmm.." Krystal keliatan berfikir sebentar, "Mungkin.. Gue mau nerusin di UGM aja,"

Gue ngangguk lagi, "Kalau lo, Ann? Mau masuk universitas yang sama kayak Willis? By the way, hari ini hari jadi lo sama dia satu bulan, kan?" Egi nanya ke gue.

"Hmm.." gue bergumam lesu.

Krystal mengerutkan keningnya, "Kenapa? Lo ada masalah lagi sama dia?"

Gue ngelipat tangan di atas meja dan tiduran di tangan, "Gak tau. Gue gak mau ngerayain anniv satu bulanan sama dia. Kayak anak alay kesannya. Gue cuma mau jalan aja sama dia. Atau makan di warung bu Suri aja. Tapi dia mau belajar sama Sela,"

"Lama-lama, Sela ngerebut atensi Willis dari lo, Ann," Egi nyoba buat ngomporin gue.

"Gak usah manasin gue. Gak ngaruh,"

"Assalamu'alaikum, anak-anak," wali kelas XII IPS 3 datang, dan gue bergegas muterin tubuh gue ke arah depan.

Gue merhatiin wali kelas yang baru lagi ngomong panjang lebar. Tapi pikiran gue kemana-mana. Gak mood buat belajar, apalagi perhatiin gurunya. Mana ibu gurunya body-nya lebar. Berkacamata. Punya tahi lalat di atas bibir. Kesannya garang, tapi menurut gue, ibunya lucu.

Gak kerasa, celotehan panjang kali lebarnya guru baru —yang gue tau namanya Bu Retno, udah selesai. Jam istirahat. Tapi gue masih senderin kepala gue di atas meja. Macam-macam topik udah di jelasin sama bu Retno. Dari pemilihan ketua kelas, sekretaris, bendara, dan seksi-seksi sekalian. Untungnya, gue gak di pilih. Tapi Krystal kena jadi sekre, dan Egi jadi seksi kebersihan.

"Ann? Mau ke kantin?" ajak Egi yang udah berdiri di sisi meja gue.

"Boleh, deh," gue beranjak dan ngikutin Krystal sama Egi yang udah di depan.

something new ✔Where stories live. Discover now