(s)-13

4.4K 614 22
                                    

Siang ini Taehyung diminta atau lebih tepatnya diperintah untuk mengumpulkan formulir pendaftaran UKM fakultas ke kantor UKM yang berada di laboratorium fakultas. Teman-temannya bilang itu salah satu tugas nya sebagai ketua kelas, akhirnya Taehyung menurut saja.

Setelah dia keluar dari basemen gedung leter L, dia bisa langsung melihat gedung laboratorium FISIP yang terdiri dari 2 lantai dengan lantai pertama berisi peralatan untuk praktek kejuruan di FISIP, sedangkan lantai 2 berisi kantor-kantor UKM yang ada di FISIP. Tidak terlalu banyak sih, hanya ada 12 saja.

Taehyung menyunggingkan senyum kepada orang-orang yang berada di lantai 1. Ntah itu mereka sedang menunggu giliran untuk praktek, keluar ruang praktek atau bahkan numpang memakai WiFi saja.

Langkahnya ringan dan riang sedari tadi. Setelah dia melihat tangga yang berada di sisi pojok belakang lantai 1, dia segera menaiki nya agar bisa cepat mengumpulkan formulir ke kantor UKM fakultas.

Tapi setibanya di lantai 2, dia jadi harap-harap cemas begitu dan menebak. Kiranya UKM mana yang Jungkook Akas ikuti. Itu justru membuatnya gugup.

Dari formulir yang akan dikumpulkan, nampaknya dia harus memasuki 5 kantor UKM. Kan tidak mungkin juga kalau di salah satunya tidak ada Jungkook. Sebab kelima nya termasuk UKM kejurusan juga.  Jadi, Taehyung menyempitkan opsi dari 12 UKM dan hanya 5 yang berpotensi diikuti oleh Jungkook salah satu nya.

Dia masuk ke kantor UKM radio lebih dulu karena memang yang paling dekat dari tangga. Di dalamnya dia melihat seperangkat alat untuk siaran. Setelah itu dia pergi ke kantor UKM jurnalistik. Kalau di ruangan ini sih hampir sama seperti kantor organisasi pada umumnya, hanya saja lebih banyak buku atau kertas. Di belakangnya ada ruangan yang tersekat, Taehyung tidak tahu apa isinya.

Kantor UKM film adalah tempat ketiga yang dia masuki untuk menyerahkan formulir pendaftaran. Kalau di sini Taehyung melihat banyak komputer, beberapa kamera juga perlengkapan untuk syuting lainnya. Lalu Taehyung melanjutkan ke UKM PR. Berbeda dari yang lain, di sini menggunakan kursi, meja bahkan ada mimbar juga. Walaupun ada ruang kosong yang lantai nya dilapisi karpet.

Terkahir, Taehyung masuk ke kantor UKM fotografi. Dari 4 UKM tadi dia tidak menemukan Jungkook sama sekali. Mendadak jadi yakin kalau Jungkook itu ikut UKM fotografi.

Sempat berdiam diri beberapa saat sebenarnya untuk mengumpulkan keberanian. Ya, walaupun masih enggan juga untuk masuk ke kantor UKM fotografi. Sebenarnya, dia juga bingung apasih yang dia takutkan? Jungkook Akas? Kalau iya, apanya?

"Permisi kak," kata Taehyung sambil mengetuk pintu membuat beberapa orang yang ada di dalam menengok ke arahnya. Lalu dia menampilkan seutas senyum untuk senior-senior nya itu.

"Ya, ada apa dek?" sahut salah satu dari mereka.

"Mau mengumpulkan formulir pendaftaran kak."

Kemudian cowok yang kemarin Taehyung lihat masuk ke kelas untuk memberikan informasi berdiri dan menghampiri Taehyung. Dia tersenyum lebih dulu. "ayo masuk, dek."

"Makasih kak Mingyu." Lalu Taehyung masuk ke ruangan yang penuh dengan alat alat untuk foto. Dia pun duduk setelah dipersilahkan.

Kira-kira ada 3 lemari yang berisi tas kamera, tentu ada kamera nya juga sih, dengan berbagai tipe dan merk sudah pasti. Dan satu lemari yang hanya berisi tripod. Di dinding juga banyak sekali tertempel foto yang bagus dan indah. Sepertinya itu hasil foto anak-anak UKM fotografi.

Taehyung pun menyerahkan 5 lembar kertas formulir yang sudah di isi oleh anak kelasnya. Kebetulan yang ikut cowok semua termasuk Taehyung dan Jimin. Iya, akhirnya Taehyung berhasil membujuk Jimin untuk mau mengikuti UKM fotografi bersama nya.

(s)ay...ang || KookVWhere stories live. Discover now