(s)-28

3.6K 484 39
                                    

Pukul 10 malam Taehyung ditemani Namjoon sedang duduk di kursi depan kosan. Mereka sedang menunggu Jungkook. Padahal Namjoon sudah bilang untuk menunggu di dalam kosan tapi Taehyung tetap ingin menunggu di luar. Katanya sih agar saat Jungkook datang bisa langsung pergi untuk mencari sesuatu yang membuat Taehyung pusing setengah mati.

Sesampainya Jungkook di halaman kosan, Taehyung langsung datang menghampiri. Padahal Jungkook saja belum memarkirkan motornya dengan benar.

"ayo kak cepet nanti keburu ga ada!" Taehyung berkata sambil menarik-narik lengan jaket Jungkook yang masih duduk di motornya.

"yaudah ayo naik!"

"ga mau! kita jalan aja!"

Lantas Jungkook melepaskan helm dan turun dari motornya. "emang ilangnya di mana?"

"kalau aku tau juga ga akan minta kak Akas buat nemenin cari!"

Astaga. Pacarnya ini sedang kenapa. Jungkook jadi ingin mencubit Taehyung dan membawanya pergi saja.

"iya iya, kamu ambil jaket dulu biar ga kedinginan." kata Jungkook.

"engga ada waktu, ayo!" Taehyung menarik-narik lengan jaket Jungkook lagi. Lalu dia menatap kakaknya yang masih duduk di kursi. "kak, kita pergi dulu ya. pintu jangan di kunci!"

"beneran mau cari barang buat besok yang ilang kan?" tanya Namjoon yang masih sangsi dan curiga dengan Jungkook sebab teringat kejadian saat Adora bilang kalau Jungkook membawa Taehyung ntah ke mana walaupun Jungkook pun sudah menjelaskan kejadian yang sebenarnya. "ntar pergi ke mana dulu."

"udah malem lagian mau ke mana." kata Jungkook dengan nada kesal. "masalah kemarin kan gue udah bilang kalau ke kampus lewat jalan lain karena lagi ada tilangan di jalan biasa. Kebetulan gue ga bawa SIM, ya udah gue muter aja sebelum mereka liat walaupun lebih jauh." jelas Jungkook lagi karena sepertinya Namjoon masih belum percaya.

"yaudah sana, jangan lama-lama!"

Dengan begitu Jungkook dan Taehyung pun segera pergi dari kosan dengan berjalan kaki. Mereka berjalan bersebelahan. Kali ini Jungkook mengikuti ke mana Taehyung melangkah sambil melihat ke segala arah. Selain itu mereka pun berjalan dengan lambat sekali.

"emang pitanya ilang di mana?" Jungkook bertanya sambil melihat ke arah bawah lalu ke kanan dan kirinya.

"aku kan tadi udah bilang ga tau."

Ya, Jungkook masih ingat itu. Mungkin dia saja yang salah memberikan pertanyaan. "coba ceritain pas kamu di jalan."

"Jadi tadi aku beli pita warna biru bareng Raka sama Jihoon terus mampir ke rumah Jihoon sebentar. Pas pulang aku dijemput kak Dika kan pake motor. terus sebelum naik ke motor aku selipin dulu pitanya ke saku baju karena aku ga bawa tas. pas udah sampe kamar kan aku mau keluarin pitanya, tapi ga ada. udah tanya Jihoon juga katanya ga ketinggalan." jelas Taehyung panjang lebar.

"emang kamu yakin udah di selipin ke saku?"

"seinget aku gitu. tapi takutnya aku masukinnya belum bener jadi bisa aja kebawa angin. makanya kan ini aku minta kak Akas juga buat bantu cari di sepanjang jalan dari kosan ke rumah Jihoon dan sebaliknya nanti."

"aku kan udah bilang, urusan pita biar aku yang tanganin besok."

Lantas Taehyung menghentikan langkah kakinya membuat Jungkook pun mengikuti. Dia pun menatap Jungkook yang berdiri di sebelah kanannya. "iya aku tau kamu tuh ketua panitia acara pelantikan anggota baru UKM fotografi, tapi bukan berarti aku bisa seenaknya gitu karena kamu juga pacar aku."

"ga gitu ay, maksud aku tuh-"

"terus acaranya besok pagi, pita kan salah satu barang yang wajib dibawa. emang sebelum jam 7 pagi toko mana yang udah buka? kalaupun ga ketemu aku lebih pilih dapet hukuman. kan tetep pas acara status kita nanti ya senior-junior, panitia-peserta bukan pacar."

(s)ay...ang || KookVWhere stories live. Discover now