(s)-20

3.7K 537 14
                                    

Malam sebelumnya Taehyung sudah bilang kalau dia akan mengajak Jungkook ke toko buku. Katanya sih mau beli beberapa buku yang dipakai sebagai materi perkuliahan. Sambil menyelam, minum air. Mungkin begitu.

Setelah selesai kuliah siang, Taehyung langsung kabur ke kantor UKM fotografi. Dia juga sengaja tidak memberitahukan Jungkook lebih dulu.

Taehyung kira, dia akan menangkap basah kelakuan Jungkook jika sedang bersama teman-temannya namun nyatanya tidak. Diantara beberapa orang yang berkumpul di ruang fotografi, Jungkook tidak ada di sana.

"Aydan!" panggil Mingyu saat melihat Taehyung di ambang pintu yang sudah akan berbalik arah. Dia pun menghampiri Taehyung. "sini masuk!"

Taehyung menampilkan deretan giginya. "Mmm anu kak, maaf, tadi gue-"

"Mau ketemu Akas ya?" kata Yugyeom yang baru datang dan berdiri di belakang Taehyung.

Taehyung segera menoleh dan kembali menampilkan cengirannya. "iya kak, gue ada perlu sama dia. kak Yugyeom tau di mana kak Akas?"

"Tadi sih kita di kantin bareng, terus dia pergi duluan katanya mau nemuin orang di FEB."

"Kok Akas ga bilang kalau mau ke FEB!" sungut Mingyu kesal. "Kalau ke sana kan gue mau ikut sekalian nyamperin doi."

"Gue juga pengen cari gebetan di FEB, kan cakep-cakep mahasiswa sana tuh." Yugyeom menambahkan dengan mantap.

Mingyu mengambil tas nya lalu disampirkan ke pundak. "Gue mau ke FEB dulu nyusul Akas." kata Mingyu kepada anak-anak fotografi yang berada di dalam ruangan.

"Bilang aja mau nemuin Wonu!"

Tawa Mingyu terdengar setelah mendengar ucapan dari salah satu anggota fotografi. Lalu dia kembali menghampiri Taehyung dan Yugyeom. "Gue mau ke FEB, mau ikut ga?"

"Yuk Gyu, ntar bilang ke doi lu suruh kenalin gue sama yang cakep."

"Gampang itu," lalu Mingyu beralih menatap Taehyung. "Aydan mau ikut ga? Sekalian nemuin Akas."

"Engga deh kak. takut ganggu." tolak Taehyung dengan cepat.

"Emang Akas nemuin siapa sih gyeom?" Pertanyaannya dia tujukan untuk Yugyeom yang dijawab dengan kedikkan bahu.

"Ga tau, cuma bilang mau nemuin orang aja sih." tambahnya.

Mingyu membulatkan mulutnya seraya mengangguk, mengerti. Lalu dia menepuk bahu Taehyung, pelan. "Bener ga mau ikut ke FEB?"

"Engga kak, serius." Taehyung tersenyum kikuk. "Yaudah gue balik dulu, makasih kak."

Mingyu dan Yugyeom sama mengangguk. Mereka menatap punggung sempit Taehyung yang makin mengecil hingga tidak terlihat setelah menuruni tangga.

"Gyeom, lu beneran ga tau Akas nemuin siapa?"

Yugyeom justru tertawa mendengarnya. Setelah itu dia membenarkan posisi tas di punggungnya. "Gue tau lu ga bakal percaya karena lu tau gue sama Akas itu gimana. Tapi.." Yugyeom merangkul pundak Mingyu. "Gak mungkin kan gue bilang Akas nemuin siapa ke gebetannya. Makan enak habis ini kita Gyu!"

"Temen bngsd emang lu!" Mingyu menoyor kepala Yugyeom. "Ayo deh sekarang kita ke FEB temuin ATM berjalan, sekalian mau nemuin yayang."

"Gue dicariin engga ntar?"

"Gampang."

Mereka berjalan dengan tidak henti-hentinya membicarakan Akas ke mana dan di mana. Tapi yang lebih penting, bagaimana reaksi Akas nanti setelah mengetahui bahwa Aydan mencarinya. Tentu mereka pun akan mengatakan apa yang mereka lihat dari reaksi Aydan, kalau Aydan, sebenarnya cemburu dan kesal pada Akas.

(s)ay...ang || KookVWhere stories live. Discover now